7 Negara dengan Koneksi Akses Internet Tercepat di Dunia

Internet talah memberikan dampak yang besar bagi seluruh dunia, terutama di negara dengan koneksi internetnya yang cepat dan stabil. Internet juga turut ikut serta dalam menyumbang besar terhadap pertumbuhan smartphone. Kecepatan internet di suatu negara akan berbeda-beda ada yang rendah, ada yang tinggi, dan ada yang lebih tinggi lagi.

Saat ini internet telah menjadi sebuah kebutuhan dalam hidup manusia terutama yang tinggal di perkotaan. Sekarang di pelosok desa pun tidak mau kalah dengan perkembangan di kota yang memasang jaringan Wi Fi. Apalagi disuatu negara yang telah tercatat sebagai negara dengan akses internet tercepat.

Kecepatan Koneksi Internet diukur dengan besarnya bit per second (bit per detik) yang akan menentukan atau membedakan lebih cepat yang mana. Oleh karena itu di tahun 2017 ini kami catat 7 negara dengan koneksi akses internet tercepat di dunia, sebagai berikut,

Negara dengan Koneksi Akses Internet Tercepat di Dunia

1. Korea Selatan
Meski masih tercatat memiliki selisih paham dan konflik dengan negara tetangganya Korea Utara, negara Korea Selatan tercatat mampu meningkatkan akses internet mencapai 1,6 persen. Negara ini juga diklaim mampu menghadirkan kecepatan akses rata-rata mencapai 22,2 Mbps.

2. Hongkong China
Berada diperingkat dua, Hongkong diklaim mampu meningkatkan sebesar 37 persen perbaikan akses internet dari tahun sebelumnya. Negara ini juga diklaim mampu menyediakan akses kecepatan internet rata-rata mencapai 16,8 Mbps.
Kecepatan Internet Kuartal 2      : 15,7Mbps
Kecepatan Internet Kuartal 1      : 13,3Mbps
Perbandingan Kuartal 1 & 2         : naik 18%

3. Jepang
Perbaikan di segala sektor pada negara Jepang, membuktikan bahwa negeri Sakura ini mampu memberikan peningkatan akses internet sebesar 16 persen dibanding tahun sebelumnya. Jepang juga tercatat memiliki akses kecepatan mencapai 15,2Mbps.

4. Swedia
Negara Swedia mampu meningkatkan kecepatan akses internet wilayahnya mencapai 34 persen, sehingga memberikan catatan bahwa negara ini dapat menyediakan akses kecepatan hingga mencapai 14,6 Mbps.

5. Swiss
Berada pada daftar ke lima dalam list negara dengan koneksi internet tercepat, Swiss tercatat memiliki akses kecepatan mencapai 14,5 persen. Berbeda sedikit dengan Belanda, namun pemerintahnya mampu meningkatkan kecepatan mencapai 21 persen pada tahun ini.

6. Belanda
Berikutnya ada julukan untuk Negeri Kincir Angin (Belanda) tercatat memiliki akses kecepatan internet mencapai 14,2Mbps, meningkat sebanyak 15 persen dibanding tahun sebelumnya.
Kecepatan Internet Kuartal 2      : 14,3Mbps
Kecepatan Internet Kuartal 1      : 12,4Mbps
Perbandingan Kuartal 1 & 2         : naik 15%

7. Latvia
Negara kawasan Baltik wilayah Eropa Utara, Latvia memiliki akses kecepatan yang tercatat mencapai 13Mbps. Akses tersebut juga tercatat meningkat sebanyak 25 persen dibanding tahun sebelumnya.

Mungkin anda bertanya-tanya dalam hati, kalau negera Indonesia beradai di peringkat berapa ya? Anda tentu bisa temukan jawabannya pada : 5 Kota Dengan Koneksi Internet Tercepat di Indonesia.