8 Feb 2017

Cara Memutihkan Kulit Wajah Secara Alami yang Ampuh



Cara memutihkan kulit wajah secara alami dan ampuh adalah keinginan untuk kaum wanita, namun bagi sabagian pria pun ada yang menginginkannya. Selain ingin tampil beda, memiliki wajah yang bersih dan putih akan membuat seseorang tampil lebih percaya diri. Apabila kulit wajah anda cerah itu tandanya anda telah merawatnya dengan baik serta mensyukurinya.

Seperti yang sudah ditulis pada familinia.com, bahwa kita boleh saja memakai produk-produk pemutih wajah asalkan krim tersebut memiliki sertifikat lisensi dari BPOM. Yang artinya produk tersebut sudah lolos uji tes dan aman di gunakan konsumen.

Tetapi kalau anda lebih memilih menggunakan cara yang alami dalam memutihkan wajah, kami juga sudah siapkan beberpa resep yang siap anda coba untuk menghasilkan wajah anda lebih bersih bersinar. Apabila anda melakukannya secara rutin, hanya dalam beberapa minggu saja akan tampak hasil yang tidak kalah dengan krim dengan harga mahal dan ini juga terbukti aman, berikut apa saja bahannya dan bagaimana cara pemakaiannya.

Cara Memutihkan Kulit Wajah Secara Alami

1. Menggunakan Jeruk Nipis
Kenapa jeruk nipis? Karena pada kulit jeruk mengandung lebih banyak Vitamin C dari pada daging buahnya. Nah vitamin C berperan penting dalam memperbaiki kerusakan kulit kita yang disebabkan oleh radikal bebas. Cara menggunakannya bagaimana?
- Keringkan dulu kulit jeruk sampai benar-benar kering
- Tumbuk/haluskan kulit jeruk yang sudah kering sampai menjadi bubuk
- Beri air pada tumbukan kulit jeruk dan aduk merata dan siap pakai
- Caranya adalah dengan oleskan pada wajah dan diamkan selama 15 menit
- Terakhir bilas menggunakan air hanyat, lakukanlah setidaknya 2 kali dalam seminggu.

2. Menggunakan Pepaya
Papaya juga menggandung vitamin C, selain itu juga ada vitamin A serta E yang merupakan antioksidan dalam buah yang mampu menutrisi dan melembabkan kulit. Buah papaya juga kaya akan serat dan sangat baik dikonsumsi seetiap hari. Pemakaiannya sema yaitu untuk masker dan cara membutnya sebagai berikut.
- Papaya yang sudah dibersihkan kemudian dipotong menjadi beberapa bagian
- Haluskan papaya, kemudian oleskan pada wajah
- Diamkan dulu selama 15 menit sebelum dibilas pakai air hangat.

3. Memakai Madu
Madu dapat berguna mengangkat sel kulit mati, oleh karena itu bisa mencerahkan kulit wajah kita. Selain itu madu juga dapat menghilangkan bekas jerawat dan tanda-tanda penuaan. Caranya adalah,
- Ambil 1 sendok makan madu
- Lalau oleskan saja langsung di wajah dan diamkan 10-15 menit
- Bilas memakai air hangat, lakukan secara rutin sampai terlihat hasilnya.

4. Menggunakan buah Bengkoang dan Mentimun
Mungkin kalai memakai buah ini sudah pada tahu karena sudah cukup populer karena buahnya juga mudah kita temukan. Untuk mentimun caranya cukup diiris melingkar dan hasil irisan tersebut kita tempelkan pada wajah sambil kita tiduran. Sedangkan buah bengkoang caranya yaitu dengan memarut atau diblender, kemudian peras dan saring sarinya. Air buah bengkoang itulah yang kita gunakan sebagai masker dengan cara mengoleskan langsung pada kulit wajah.

5. Teh Hijau
Kalau ini mengkin sering dimiliki setiap harinya untuk membuat minuman, ternyata teh hijau mengandung antioksidan yang mampu menangkal radikal bebas penyebab kulit kusam. Teh hijau juga dapat mempercepat regenerasi kulit dan mengangkat sel kulit mati.
- Rendam daun teh hijau dalam air panas selama 5 – 10 menit
- Celupkan kapas pada larutan teh hijau dan oleskan pada wajah
- Jika menggunakan teh celup, rendam kantong teh selama 3 – 5 menit
- Tiriskan kantong teh dan langsung gosokkan dengan lembut pada wajah

Sdangkan apabila anda dirumah ternyata tehnya berbentuk bubuk, anda dapat melakukan langkah yang ini :
- Buat pasta dengan mencampurkan 1 sendok bubuk daun teh hijau dengan 1 sendok air
- Oleskan pasta pada area wajah
- Pijat wajah dengan arah memutar selama 2 – 3 menit
➧Baca juga : Cara Mudah Memerahkan Bibir dengan Bahan yang Alami

Demikian cara-cara memutihkan kulit wajah secara alami dan ampuh untuk kita praktekkan. Apalagi ini memakai bahan alamai tentu sangat minim dari efek samping. Apabila melakukannya secara teratur, dalam hitungan hari atau 2 minggu saja akan dirasakan perbedaannya.

Artikel Terkait


Semoga dengan diterbitkannya website ini dapat menjadi sumber inspirasi dan informasi yang bermanfaat baik di dunia teknologi dan info-info bermutu lainnya. "Amin..."


# Komentar mengandung sp*m akan dihapus
# I'm sorry active links will be deleted, thanks.

EmoticonEmoticon