30 Maret 2017

Cara Ganti Nomor Telepon WhatsApp di Android


Banyak pengguna Android yang memanfaatkan layanan WhatsApp untuk satu komunikasi antar teman dan keluarga karena kita tahu aplikasi tersebut sangat mudah dan ringan untuk digunakan. Untuk menggunakannya syarat utama selain sudah memiliki aplikasi WhatsApp di Android, kita juga harus memiliki sebuah nomor telepon sebagai identitas antar satu dengan yang lain yang terhubung ke WhatsApp.

Kadang setelah sekian lama menggunakan WhatsApp nomor telepon yang sudah kita daftarkan sejak dulu ternyata sudah tidak aktif lagi atau terblokir dan kita berencana untuk menggantinya dengan yang masih aktif. Atau alasan lain mengenai pergantian nomor karena sudah hilah dan segala macam.

Mengenai menganti nomor Hp atau telepon kita di WhatsApp bisa kita lakukan dengan mudah, dan nantinya data pada akun WhatsApp yang lama akan berpindah ke nomor baru yang ingin digunakan. Sebelum berpindah ke nomor WhatsApp lain anda tidak perlu menghapus terlebih dahulu nomor yang sekarang digunakan. Kita hanya perlu memberikan nomor telepon yang baru dan setelah itu menverifikasinya. Lebih jelasnya kalau mau merubah nomor Hp WhatsApp melalui smartphone Android, berikut caranya.

Mengganti Nomor Telepon WhatsApp
Untuk mengganti nomor telepon Anda dari dalam WhatsApp, silakan ikuti langkah-langkah berikut:

1. Yang pertama terlebih dahulu anda masukkan SIM card nomor baru ke ponsel Android.

2. Buka aplikasi WhatsApp, lalu masuk ke Settings(pengaturan) dan pilih Account.


3. Selanjutnya anda pilih Change Number(ganti nomor)

4. Nanti WhatsApp akan memberikan peringatan bahwa jika kamu mengganti nomor maka info dari akun, grup, dan beberapa pengaturan juga akan terganti. Tetapi tidak akan hilang, hanya akan berubah ke nomor baru. Tetapi pastikan bahwa nomor baru tersebut bisa menerima sms atau telepon notifikasi untuk mendapatkan kode konfirmasi. Setelah itu pilih Next.

5. Masukkan nomor telepon lama anda pada kolom atas dan masukkan nomor telepon baru di kolom bawah.

6. Jangan lupa klik Selesai pada bagian atas layar, dan yang terakhir tunggu kode konfirmasi yang dikirimkan melalui SMS atau telepon untuk dipakai verifikasi nomor WhatsApp terbaru anda.
Apabila SIM card nomor baru yang digunakan ada pada ponsel Android tersebut maka setelah sms verifikasi masuk, proses verifikasi akun WhatsApp akan otomatis.

Setelah Anda menggunakan fitur Ganti Nomor, riwayat chat Anda akan tetap tersedia di telepon Anda dengan nomor telepon baru. Isi Akun Anda (termasuk informasi profil), grup, dan setelan juga akan dipindahkan dari nomor telepon lama ke nomor telepon baru.

Cara mengganti nomor whatsapp di Blackberry
- Buka menu Setelah (ikon bergerigi) > pilih Akun > pilih Ganti Nomor Saya.

Artikel Terkait


Semoga dengan diterbitkannya website ini dapat menjadi sumber inspirasi dan informasi yang bermanfaat baik di dunia teknologi dan info-info bermutu lainnya. "Amin..."


# Komentar mengandung sp*m akan dihapus
# I'm sorry active links will be deleted, thanks.

EmoticonEmoticon