5 Apr 2017

Daftar Kode POSID Untuk Telkomsel (As, SimPATI dan Loop)


POSID atau ID Outlet merupakan sebuah kode yang resmi dikeluarkan oleh operator guna mengaktifkan kartu perdana baru (telkomsel). Kalau kita membeli suatu kartu perdana atau dikenal juga sebagai sim card, setelah kartu kita registerasi dengan benar selanjutnya akan disuruh mengirimkan POSID. Makanya kalau kalian belum mengetahuinya karena belum di kasih sama penjul (tempat anda beli kartu), untuk segera mendapatkan melalui daftar kode posid berikut ini.

Kode POSID Untuk Telkomsel

Pada intinya fungsi dari POSID ini digunakan untuk mengawasi agar si penjual tidak sembarangan mendaftarkan pelanggannya, seperti adanya rekayasa informasi tidak terjadi lagi. Dulu kan pernah terjadi maraknya penipuan dengan mengatas namakan produk tertentu, meski sampai sekarang masih ada tentunya dengan dikeluarkan adanya POSID ini akan lebih baik lagi dari sebelumnya.


Kode POSID Telkomsel (As, simPATI dan Loop)
Sebelumnya anda sudah terlebih dahulu mendaftarkan kartu perdana Telkomsel dengan benar sesuai data yang ada di KTP atau SIM. Supaya kode POSID Telkomsel bisa tetap awet serta nantinya tidak disalah gunakan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab.

Daftar Kode POSID atau ID Outlet Telkomsel, berikut ini;
• 2203002168
• 1303025113
• 2203009101
• 2603009838
2603011445

Cara Menggunakan Kode POSID
Biasanya setelah anda registrasikan kartu perdana Telkomsel melalui handphone, langsung akan ada sms yang isinya disuruh mengirimkan kode POSID dengan cara seperti dibawah ini.

Ketik POSID<spasi>10 digit KODE_ID lalu kirim ke 1818
Contoh : POSID 2603011445


Jika anda salah memasukkan  nomor POSID, maka akan menerima SMS berikut "Pelanggan Yth, Kode ID Outlet/Grapari yang Anda masukkan salah, mohon bisa menghubungi kembali Outlet/grapari tempat Anda membeli perdana prabayar Anda." Oleh karena itu anda harus mencoba lagi seperti tadi atau gunakan kode lain.

Nah, setelah berhasil itu artinya kartu perdana telkomsel anda sudah bisa digunakan buat sms, telepon, menikmati paket internet telkomsel dan lainnya. Jadi intinya saat registrasi selalu isikan data dengan benar sesuai nama dan juga alamat anda.

Artikel Terkait

Load comments