Fakta dan Mitos Tentang 7 Hewan yang Sering Kita Dengar

Dulu dan bahkan sampai sekarang kita sering dengar kalau seseorang saat berkendara terus menambrak kucing akan kena sial, ini sebuah mitos tapi sudah banyak faktanya. Akan tetapi tahukan anda cerita-cerita di sekitar kita tentang hewan banyak sekali hal-hal yang dipercaya fakta, tetapi setelah dipikir dengan logika ternyata itu hanya mitos.

Salah satu contohnya Ular Takut Garam apa itu fakta atau hanya mitos? Pasti kalian sering mendengar itu kan baik dari orang tua atau orang lain dan anda mempercayainya bahwa itu seratus persen benar. Tidak cuma binatang tersebut binatang lain yang kita anggap fakta ternyata hanya mitos saja.

Oleh karena itu biar tidak salah terus ke generasi turun temurun, lebih baik anda ketahui dengan jelas berikut fakta dan mitos tentang 7 hewan yang sering kita dengar, jangan sampai ketipu lagi.


1. Ular takut garam
 
Dari dulu, kamu pasti sering diberi saran untuk menabur garam agar ular tidak masuk rumah. Faktanya, ular merupakan salah satu hewan dengan indra penciuman yang sangat tajam.

Cara terbaik mengusir ular adalah dengan mendistraksi indra penciumannya dengan benda-benda berbau menyengat. Jadi, garam yang tidak berbau jelas tidak akan berefek pada ular. Menyemprotkan wewangian adalah salah satu cara yang tepat untuk mengusir ular.

2. Ikan tidak tidur
Fakta dan Mitos Tentang 7 Hewan
Siapa bilang ikan tidak bisa tidur? Faktanya, ikan juga tidur! Tapi mereka tidak menutup mata saat tidur karena memang tidak memiliki kelopak mata. Para ilmuwan mengukur tidur dengan melihat gelombang di otak. Mereka tahu kapan ikan tidur karena mereka dapat melihat gelombang otak ikan dan frekuensi gelombang akam melambat saat ikan jatuh tidur.

3. Punuk unta berisi air
Dari dulu kamu mungkin sering dikasih tau kalau unta menyimpan cadangan air di punuk mereka. Padahal faktanya punuk unta tidak berisi air, melainkan berisi cadangan lemak.

4. Kelelawar tidak bisa melihat
Kelelawar memang menggunakan ekolokasi atau biasa disebut biosonar sebagai alat navigasi. Hal itu dilakukan karena kelelawar mempunyai kemampuan penglihatan yang rendah, bukan karena buta.

5. Anjing hanya bisa melihat hitam dan putih
Banyak yang percaya jika anjing merupakan hewan yang hanya bisa melihat warna hitam dan putih. Tapi kenyataannya anjing bisa melihat berbagai warna, hanya saja tak sejelas manusia.

6. Banteng benci warna merah
Kamu pasti pernah percaya kalau banteng itu benci warna merah. Namun faktanya, banteng itu buta warna. Mereka menjadi marah bukan karena warna merah, namun karena gerakan kain yang dikibas para matador. Hal itu dianggapnya sebagai ancaman. Makanya kalau kamu memakai pakaian warna merah saat melihat pertunjukan banteng jangan banyak bergerak deh, hehehe.

7. Cheetah adalah binatang tercepat di dunia
Fakta dan Mitos Tentang 7 Hewan
Cheetah memang binatang darat tercepat di dunia. Namun Burung Alap-alap Sawah bisa terbang hingga kecepatan 320 km/jam saat sedang mengejar mangsa.Cheetah memang dapat berlari hingga 100 km/jam, namun kecepatan tersebut hanya bertahan 30 detik.

Bagaimana? Sudah semakin yakin kalau itu hanya mitos saja dan sekarang anda sudah tahu fakta sebenarnya tentang 7 hewan yang telah kami sebutkan di atas, semoga bermanfaat ya.