11 April 2017

Cara Cek Tagihan Listrik PLN Melalui Internet (Online)


Sistem listrik di Indonesia ada 2 jenis, yaitu sistem prabayar dan pascabayar. Yang prabayar adalah jenis listrik jaman sekarang dengan cara pengisian dayanya melalui pembalian pulsa. Kalau yang dulu itu jenis listrik pascabayar, karena tidak memakai pulsa maka cara pembayarannya adalah perbulan. Untuk jenis listrik yang bisa di cek tagihan pembayaran melalui internet adalah jenis pascabayar yang akan kita bahas sekarang ini.

Dengan melakukan pengecekan terlebih dahulu setidaknya kita bisa tahu jumlah uang yang harus dibayarkan karena ditakutkan tagihan PLN melambung dari biasanya. Kalau di desa-desa biasanya pelanggan listrik akan membayar tagihannya melalui perangkat desa setelah diumumkan dimulainya pembayaran PLN, biasanya pada pertengahan bulah hingga tanggal 20 batas akhir pembayaran.

Sebagai warga masyarakat tentu tidak ada salahnya untuk mengetahui terlebih dahulu tagihan listrik yang sebenarnya sebelum melakukan pembayaran pada tempatnya. Dengan begitu nantinya kita jadi tahu saat bayar kok tidak sesuai, misalkan angkanya terlalu tinggi dari hasil cek tagihan listrik di internet. Untuk itu bisa ditanyakan lebih lanjut biaya selebihnya itu untuk apa, dan bagaimana cara pengecekannya? Simak serikut ini.


Cek Tagihan PLN Online
1. Pertama pastikan anda memiliki kuota internet, kemudian kunjungi situs berikut ini baik melalui Hp atau komputer http://www.ceebydith.com/tagihan-listrik-pln.html.

2. Silahkan langsung saja masukkan ID pelanggan / nomor pelanggan pada kotak seperti gambar berikut ini, nomor tersebut terdiri 12 digit angka. Kalian bisa temukan angka tersebut pada meteran listrik atau pada resi bukti pembayaran bulan sebelumnya.

Cek Tagihan Listrik PLN Melalui Internet

3. Beri tanda centang pada CAPTCHA dengan cara klik kotak tersebut, baru anda klik Cek.

4. Selanjutnya tagihan listrik akan muncul angkanya berapa dan atas nama siapa, kalau misalkan sudah lunas maka tampilannya akan bertuliskan ERROR seperti berikut ini, dengan mengatakan bahwa tagihan sudah lunas.



Itulah cara melakukan cek tagihan listrik PLN melalui internet atau secara online, sedangkan pembayarannya apakah juga dapat dilakukan melalui internet? Tentu saja bisa, misalkan dengan cara melakukan pembayaran listrik melalui Internet Banking, namun syaratnya anda harus sudah memiliki kartu ATM yang telah diaktifkan internet banking. Kalau atm belum diaktifkan internet banking maka pembayaran tagihan listrik harus pergi ke tempat ATM tersekat.

Artikel Terkait


Semoga dengan diterbitkannya website ini dapat menjadi sumber inspirasi dan informasi yang bermanfaat baik di dunia teknologi dan info-info bermutu lainnya. "Amin..."


# Komentar mengandung sp*m akan dihapus
# I'm sorry active links will be deleted, thanks.

EmoticonEmoticon