7 Mar 2018

Cara Bayar Bukalapak Melalui Transfer Internet Banking BRI


Indonesia memiliki banyak situs jaal beli online terpopulet dan terpercaya salah satunya adalah situs Bukalapak. Pertahan 2017 lalu situs jual beli online Bukalapak menduduku ke-7 daftar toko online terbaik di Indonesia dan yang menduduku pertama adalah Lazada dilihat dari banyaknya jumlah pengunjung dan statistik jumlah data lainnya.

Walau Bukalapak belum menduduku tingkat pertama, tapi bagi saya situs ini sangat bisa diandalkan, terutama pada layanan buat konsumen yang baik, fitur komplit dan menariknya banyak diskon hingga gratis ongkir (ongkos kirim).

Yang akan kita bahas kali ini mengenai cara melakukan pembayaran tagihan belanja di Bukalapak dengan melalui transfer via internet banking BRI. Kalau kalian sudah sering melakukan transaksi pembelian barang secara online lewat Bukalapak, ada beberapa pilihan metode pembayarannya ada BukaDompet, Transfer, via Pos Indonesia, Indomaret, Kertu Visa dan lainnya.

Untuk pembayaran Bukalapak via transfer Internet Banking BRI maka rekening BRI kalian harus sudah diaktifkan layanan internet banking yang hanya bisa dilakukan di kantor cabang BRI terdekat, pembuatannya pun cepat serta gratis.

Cara Bayat Bukalapak via Transfer Internet Banking BRI

Usai menentukan barang yang hendak kalian beli di Bukalapak, berikutnya bisa langsung klik tombol Beli. Kemudian setelah itu pilih metode trasfer antar bank.

1. Pertama-tama kaian isi nama dan alamat lengkap jika ini baru pertama kali kalian melakukan belanja di Bukalapak. Setelah itu pilih jumlah barang yang mau dibeli, pilih jasa pengiriman barang dan catatan pelapak misal mengenai ukuran, warna atau kososngkan bila tidak ada catatan khusus.


2. Pilih Lanjut ke Pembayaran, kalian langsung pilih Transfer tepat di bawah BukaDompet.


3. Klik Bayar, Sesudah itu kalian salin jumlah angka yang harus dibayar, jangan sampai salah dan juga salin nomor rekening BRI Bukalapak.

➧ Baca juga : Cara Top Up GO-PAY GO-JEK Via ATM Bank BRI

Melakukan Transfer via Internet Banking BRI

- Buka alamat https://ib.bri.co.id/ baik di PC atau Smartphone yang penting ada jaringan internet.

- Masukkan username, password, dan kode angka dengan benar lalu klik login/masuk.


- Pilih menu Transfer > Transfer sesama BRI 

- Masukkan nomor rekening BRI Bukalapak lalu jumlah tagihan yang harus dibayar harus tepat sesuai di Bukalapak. Karena pembayaran dengan angka yang tidak tepat nantinya akan menghambat proses verifikasi pembayaran anda.

Catatan : Berita dan Email Penerima biarkan Kosong.

- Klik Kirim, masukkan password dan kode mTOKEN yang dikirim melalui sms lalu klik Kirim. Maka transfer segera di proses.


Buka kembali situs Bukalapak biasanya selang beberapa menit saja status barang kamu akan segera berubah statusnya menjadi sudah dibayar. Yang penting tadi, jumlah angka yang harus dibayar benar-benar sesuai.

Penutup
Pada dasarnya melakukan pembayaran Bukalapak via transfer ATM maupun lewat internet Banking BRI sama saja asalkan kita sudah memiliki nomor rekening tujuan dan jumlah tagiah.

Demikian cara melakukan pembayaran Bukalapak melalui Transfer Internet Banking BRI, apabila ada pertanyaan lain silahkan sampaikan melalui komentar.

Artikel Terkait


Semoga dengan diterbitkannya website ini dapat menjadi sumber inspirasi dan informasi yang bermanfaat baik di dunia teknologi dan info-info bermutu lainnya. "Amin..."


1 komentar so far

Nice Thread mhank :)

# Komentar mengandung sp*m akan dihapus
# I'm sorry active links will be deleted, thanks.

EmoticonEmoticon