28 Apr 2017

Cara Memotong Video Melalui Android dengan VideoShow



Merekam suatu video belum tentu hasilnya sesuai dengan yang kita inginkan, kadang ada bagian tertentu yang ingin kita potong atau dihilangkan. Terlebih lagi kita merekam video langsung menggunakan smarphone Android, untuk itu lebih mudahnya dalam melakukan pemotongan bisa langsung melalui handphone. Namun setidaknya Android yang anda miliki sudah terinstall aplikasi edit video bernama VdeoShow guna membantu pemotongan video.

Cara Memotong Video Melalui Android

Aplikasi VideoShow merupakan aplikasi yang cukup banyak penggunanya, karena aplikasi tersebut termasuk dalam 5 aplikasi edit video terbaik untuk Android. Selain hanya untuk video pribadi, dengan aplikasi edit video tersebut sudah banyak yang menggunakannya kemudian hasil dari editannya ada yang dipakai untuk diunggah ke media sosial seperti Youtube.

Ada banyak pilihan pengeditan video menggunakan aplikasi VideoShow, mulai dari memberi efek, menyisipkan teks dan lainnya, namun kali ini yang akan kami sampaikan adalah tentang cara memotong video dengan aplikasi Android bisa simak caranya berikut ini.


Cara Memotong Video dengan Android
1. Pastikan anda sudah menginstall aplikasi VideoShow yang bisa diperoleh melalui Play Store, atau dengan link yang telah kami sediakan berikut ini untuk anda download secara gratis.
Download VideoShow (via MediaFire)

2. Langsung saja anda buka aplikasinya, lalu klik Edit Video > Video > Tentukan video yang hendak anda edit, kalau sudah memilih salah satu video nanti akan tersisih ke klip kemudian klik tombol Mulai.

Memotong Video Melalui Android

3. Setalah itu video akan masuk dalam pengeditan, untuk melakukan pemotongan dengan VideoShow anda klik Sunting > Edit Klip > Pangkas (klik ikon berbentuk gambar gunting).

Memotong Video Melalui Android

4. Dibagian ini kita siap untuk memangkas bagian video yang mungkin tidak penting, dengan cara menyerat dari kanan ke kiri atau sebaliknya hingga mengarah pada bagian yang mau di potong. Jangan lupa diputar videonya terlebih dahulu untuk mengetahui sudah tepat atau belum, jika sudah silahkan klik Ok > klik tanda centang di pojok atas > dan klik ikon dipojok atas sekali lagi maka video anda segera diekport.

Memotong Video Melalui Android

5. Untuk hasilnya bisa anda temukan di folder Penyimpanan Internel > DCIM > 1VideoShow

Bagaimana mudah sekali bukan, cara memotong video melalui Android menggunakan aplikasi VideoShow. Mungkin cukup sampai disini saja dan untuk tutorial edit video dengan VideoShow yang lainnya akan coba kami share lain waktu, terima kasih.

Artikel Terkait


Semoga dengan diterbitkannya website ini dapat menjadi sumber inspirasi dan informasi yang bermanfaat baik di dunia teknologi dan info-info bermutu lainnya. "Amin..."


# Komentar mengandung sp*m akan dihapus
# I'm sorry active links will be deleted, thanks.

EmoticonEmoticon