14 Juni 2017

Cara Hard Reset Hp Smartfren Andromax Semua Type


Hp Smartfren Andromax merupakan smartphone yang banyak disukai oleh konsumen dan salh satu keunggulan harganya murah namun sudah support jaringan 4G LTE. Selain itu smartphone ini dibekali dual sim CDMA-GSM, walaupun CDMA sebenarnya kurang begitu diminati namun Andromax seri terbarunya diketahui telah bisa GSM semua.

Mengenai Hard Reset, ada beberapa alasan kenapa Hp Smartfren kita memerlukan Hard Reset.
1. Mungkin ingin mengembalikan pengaturan bawaan pabrik
2. Lupa pola atau password pengunci layar sehingga Hp smartfren andromak manjadi LOCK
3. Adanya kesalahan setting sehingga mengalami masalah pada tampilan smartphone

Dan mungkin karena masalah lain sehingga ponsel anda perlu melakukan Hard Reset. Disini kami coba melakukannya pada Smartfren Andromax A16c3h yang disebabkan kesalahan setting. Karena ada kesalahan demikian mengakibatkan Hp yang tadinya bisa buat internetan, sms, dan nelpon dengan lancar, menjadikan tidak bisa digunakan lagi. Memang awalnya sempat bingung, akhirnya muncul ide buat melakukan Reset ulang dan akhirnya berhasil, ponsel dapat digunakan seperti semula.

Hanya saja setelah kita melakukan Hard Reset semua aplikasi akan hilang kecuali aplikasi bawaan ponsel, dan data pada memori internal juga akan terhapus setelah melakukan Reset. Untuk itu apabila ada data penting yang tersimpan pada memori internal sebaiknya kalian pindah dulu ke memori eksternal, karena data di memori eksternal tidak akan ikut terhapus.

Selain kita coba melakukan Hard Reset pada Smartfren Andromax A, cara ini juga bisa diterapkan pada type lain seperti Andromax V, Andromax G, Andromax U2, Andromax T dan bahkan semua type termasuk Andromax yang anda gunakan sekarang ini. Berikut cara melakukan Hard Reset pada Hp Smartfren Andromax.


1. Yang pertama kalian harus matikan handphone Smartfren Andromax dahulu.
2. Kemudian lepas baterai dari ponsel, lalu pasangkan kembali.
3. Lakukan penekanan pada tombol Power + Volume Up/Down.

Cara Hard Reset Hp Smartfren Andromax

Tahan terus kedia tombol tersebut hingga muncul text seperti pada gambar berikut.

Cara Hard Reset Hp Smartfren Andromax

4. Pilih Wipe Data/Factory Reset, cara mengesernya dengan menekan tombol volume down. Kemudian tekan tombol power satu kali setalah menu pilihan kita geser ke Wipe Data/Factory Reset.

5. Ini akan memakan waktu bebrapa menit, tunggu saja hingga proses reboot selesai.

Setelah layar menyala kita akan menyetal ulang tanggal dan waktu kemudian handphone Smartfren Andromax anda sekarang sudah siap untuk digunakan kembali.

Artikel Terkait


Semoga dengan diterbitkannya website ini dapat menjadi sumber inspirasi dan informasi yang bermanfaat baik di dunia teknologi dan info-info bermutu lainnya. "Amin..."


# Komentar mengandung sp*m akan dihapus
# I'm sorry active links will be deleted, thanks.

EmoticonEmoticon