12 Juni 2017

Cara Ubah Halaman Awal Mozilla Firefox ke Pencarian Google


Cara Ubah Halaman Awal Mozilla Firefox ke Pencarian Google
Kalau kita telah terbiasa memakai browser Mozilla Firefox rasanya kurang nyaman apabila halaman awal browser yang kita gunakan sehari-hari bukan pencarian Google. Karena Google memberikan halaman antarmuka yang sudah kita gunakan sehari-hari sehingga ketika halaman pencarian tiba-tiba berubah dengan yang lain kadang menjadi terganggu karena hasil pencariannya juga akan memberikan hasil yang berbeda dari biasanya. Untuk itu akan mempengaruhi kenyamanan dan pandangan mata kita ketika pencarian tidak seperti biasanya, terlebih lagi banyak iklan yang tidak sesuai keinginan kita masing-masing.

Nah, tidak akan panjang lebar lagi kami akan berikan caranya bagamana mengatasi masalah semacam itu. Saya sendiri kurang nyaman ketika halaman utama dan bahkan hasil pencarian pada browser Firefox bukan yang diinginkan (google). Walaupaun halaman awal sudah kita ubah ke default entah kenapa kadang hasil mesin pencari tidak sesuai, berikut ini kami jelaskan bagaimana cara memperbaikinya.


Cara Ubah Halaman Awal Mozilla Firefox
1. Untuk mengubah halaman awal browser Mozilla Firefox menjadi pencarian Google pastikan anda sudah membuka browser yang dimaksud. Setelah itu anda klik menu pojok kanan atas laman Firefox, kemudian pilih Options seperti pada gambar berikut ini.

Cara Ubah Halaman Awal Mozilla Firefox

2.  Kemudian pilih General, lalu pada kolom Home Page kalian tuliskan alamat https://google.com dengan benar.

Cara Ubah Halaman Awal Mozilla Firefox

3. Coba anda tutup browser Mozilla Firefox kemudian buka kembali sudah berubah menjadi pencarian Google atau belum pada halaman awal Firefox.


Halaman Awal sudah Berubah tapi Hasil Pencarian belum Sesuai
1. Jika demikian langkah selanjutnya masih sama seperti cara pertama yakni klik pojok kanan atas terus pilih Options. Hanya saja tadi kita pilih General, tapi yang sekarang kita pilih Search.

2. Kemudian kita akan melihat Default Search Engine, yang merupakan default pencarian browser yang ingin kita gunakan tersedia berbagai mesin pencarian ada Google, Bing, Yahoo, Amazon, dan lainnya. Cara merubahnya kita klik pada kotak tersebut dan pilih pencarian Google kalau menginginkan Firefox menampilkan hasil pencarian Google.

Cara Ubah Halaman Awal Mozilla Firefox


Kurang lebih seperti itu supaya Mozilla Firefox kita menyajikan pencarian google baik di halaman awal maupun hasil mesin telusur. Tapi apakah ini benar-benar sudah selesai? Belum, karena kadang setelah kita Turn Off / matikan komputer kemudian nyalakan lagi mesih telusur dan halaman awal Firefox kadang bisa kembali ke pencarian lain atau pencarian sebalum kita ubah ke google, inilah yang menjengkelkan. 

Masih ada satu pengaturan internet pada komputer atau laptop yang harus kita ubah supaya hasil pencarian tidak balik lagi ke mesin pencari yang tidak kita inginkan. Misalnya hasil pencarian mystarsearch kadang banyak orang menjumpai.

Cara Ubah Setting Internet
1. Klik Start Menu > Control Panel
2. Untuk pengeturan internet kita pilih Network and Internet Connections > lalu pilih dan klik Set up or change your internet connection

WindowsXP

3. Setelah itu laman Internet Properties akan terbuka, kita klik tab General kemudian klik Use blank.

WindowsXP

4. Jangan lupa yang terakhir klik Ok.

Dengan demikian setidaknya browser Mozilla Firefox yang anda pakai tidak rewel lagi untuk masalah pencarian google. Kalaupun anda ingin ubah mesin telusur maupun halaman awal Firefox dengan pencarian selain google maka bisa lakukan caranya kembali sesuai langkah-langkah tersebut di atas.

Demikian cara ubah halaman awal Mozilla Firefox ke pencarian Google, semoga aktivitas internet anda sekarang menjadi tambah lancar dan tidak terganggu lagi.

Artikel Terkait


Semoga dengan diterbitkannya website ini dapat menjadi sumber inspirasi dan informasi yang bermanfaat baik di dunia teknologi dan info-info bermutu lainnya. "Amin..."


# Komentar mengandung sp*m akan dihapus
# I'm sorry active links will be deleted, thanks.

EmoticonEmoticon