16 Jan 2018

Harga Terbaru 2018 dan Spesifikasi Sony Xperia L


Sony Xperia L diproduksi untuk pengguna menengeh ke atas, seiring dengan kemajuan gadget yang terus berkembang tentu banyak pesaing Xperia L sehingga sekarang penggungnya kebanyakan menengah ke bawah. Walau dari segi kualitas dan kemampuan terbukti tangguh, tapi sayangnya fitur yang disediakan kurang memenuhi kebutuhan konsumen sekarang ini. Tak heran karena ponsel Sony seri tersebut keluaran tahun 2013 awal.

Salah satu yang menjadi kelebihan dari ponsel Sony Xperia L menggunakan prosesor berjenis DualCore Snapdragon S4 Plus 1Ghz dan ditambah 1GB RAM yang akan membantu kinerja mesin sehingga buat main game dalam waktu lama pun tetap lancar.


Dari segi desain dan body memang terkesan mewah, keunggulan lain dari Sony Xperia L yakni terletak pada kamera utama memiliki resolusi 8 megapixel.  Selebihnya mengenai fitur apa saja yang tertanam pada Sony Xperia L, kalian bisa simak review, spesifikasi hingga harganya berikut ini.

harga sony xperia l

Body dan Layar
 Dimensi ponsel Sony Xperia L yaitu 128.7 x 65 x 9.7 mm dan beratnya hanya sekitar 137 gram. Lebar layar 4.3 inci yang memiliki resolusi 480 x 854 Pixel dan mampu menghasilkan kualita gambar yang jernih dan warna yang tajam karena memakai layar berjenis TFT Capacitive Touchscreen. Pastinya supaya saat digunakan buat main game atau nonton video nyaman dilihat dan tidak membosankan.

Kamera Utama 8 MP
 Bagian yang cukup penting untuk tidak kita lewatkan yakni pada rektor kamera utama, bahwa bonsel Sony Xperia L berbekal kamera cukup tangguh yakni sebear 8 MP. Fiturnya juga lengkap yang siap dipakai seperti Geo-tagging, touch focus, face/smile detection, HDR, dan sweep panorama. Selain untuk berfoto, kamera 8 MP terebut bisa digunakan untuk merekam video yang mampu menghasilkan gambar berkualitas 720p@30fps HDR.

Media Penyimpanan
 Supaya bisa memiliki koleksi foto dan video dalam jumlah banyak tentu saja kita memerlukan sebuah media penyimpanan baik itu internel maupun eksternal dengan kapasitas luas. Tapi tenang saja, Sony Xperia L telah tersedia memori internel sebesar 8 GB sudah cukup banyak untuk menyimpan foto maupun video, akan tetapi jika masih kurang kita bisa menambahkan memori eksternal berkapasitas maksimal hingga 32 GB.

Jaringan Internet
 Walaupun belum support jaringan 4G LTE, setidaknya Sony Xperia L telah memiliki kecepatan jaringan HSPA dengan kecepatan 21.1 Mbps untuk download dan 5.76 Mbps untuk upload ini udah lumayan banget asalkan dalam jaringan yang stabil. Kalau digunakan untuk berinternetan kebanyakan smarphone baterai akan cepat boros, jangan khawatir, Sony Xperia L memiliki kapasitas baterai 1750 mAh. Ini sudah cukup lumayan kalau dilihat dari resolusi layar hanya 4.3 inchi akan hemat daya baterai.

Spesifikasi Sony Xperia L
SIM / Jaringan Single SIM / GSM, HSPA
Dimensi 128.7 x 65 x 9.7 mm (5.07 x 2.56 x 0.38 in)
Berat 137 g
Layar TFT capacitive touchscreen, 4.3 inches (~60.9% screen-to-body ratio)
Memori dan Penyimpanan Internal 8 GB dan Eksternel microSD up to 32 GB
RAM 1 GB
OS Android OS, v4.1.2 (Jelly Bean)
Processor Dual-core 1.0 GHz Krait
GPU Adreno 305
Chipset Qualcomm MSM8230 Snapdragon 400
WLAN Wi-Fi 802.11 a/b/g/n, dual-band, Wi-Fi Direct, DLNA, hotspot
Kamera Belakang 8 MP
(Geo-tagging, touch focus, face/smile detection, HDR, sweep panorama)
Kamera DepanVGA
Bloetooth v4.0, A2DP
Warna Hitam, Putih, Merah
Baterai Li-Ion 1750 mAh
Lihat juga : Spesifikasi dan Harga Sony Xperia Z

➣Harga Sony Xperia L, update Januari 2018
Harga Baru : Rp 1.300.000,-
Harga Bekas : Rp 650.000,-
(Harga terebut kami update dari beberapa toko online ternama dan terpercaya, mungkin beda tempat akan mempengaruhi perbedaan harga)

Kelebihan dan Kekurangan Sony Xperia L

Kelebihan   
- Layar lebar 4.3 inch  yang menawarkan gambar yang jenih dan tajam dan disertai proteksi scratct resistance glass yang melindungi layar dari baret dan goresan
- Jaringan Internet yang cepat 3G/HSDPA hingga 21 Mbps
- Kamera 8MP dengan kemampuan perekaman video HD 720p
- Memori Internal seluas 8GB bisa untuk menyimpan koleksi game, aplikasi maupun file file multimedia. Jika masih kurang kamu masih punya opsi menambah kapaitas memori dengan jenis microSD hingga 32 GB.
- Processor Cepat DualCore Snapdragon S4 Plus 1Ghz  dan RAM 1GB
- Tersedia fitur seperi GPS navigasi, WIFI untuk internetan gratis , Bluetooth untuk sharing file, Radio, Documet Viewer, Threaded SMS dan lain sebagainya

Kekurangan
- Tidak dilengkapi jaringan 4G LTE
- Kamera depan masih sebatas VGA
- OS masih menjalankan Android Jelly Bean yang tergolong jadul

Itulah ulasan, spesifikasi dan juga harga Sony Xperia L yang telah kami sampaikan, semoga informasi ini bermanfaat buat kalian semua. Terima kasih.

# Komentar mengandung sp*m akan dihapus
# I'm sorry active links will be deleted, thanks.

EmoticonEmoticon