12 Jan 2018

Spesifikasi, Harga Terbaru dan Review Produk Sharp Aquos 305SH


Review Produk Sharp Aquos 305SH
Salah satu produsen elektronik ternama asal Jepang, Sharp jangan dikira hanya focus pada produk televise dan kulkas saja. Kenyataannya Sharp pun menaruh perhatian yang cukup besar pada sector produk smartphone. Sharp telah meluncurkan beberapa produk smartphonenya ke pasaran dan menyoal kualitas pun bisa bersaing dengan produk dari vendor lainnya.

Nah, salah satu produk smartphone dari Sharp yang cukup menarik untuk dilirik adalah Aquos 305SH. Tidak perlu heran apabila spesifikasi, hingga review dan harga produk Sharp Aquos 305SH lumayan banyak dicari. Pasalnya, salah satu kelebihan dari smartphone yang satu ini adalah dibanderol dengan harga yang sangat terjangkau. Spesifikasinya pun tidaklah buruk. Mari kita ulas satu per satu.

Layar 5 Inchi
Mulai dari layarnya, Sharp Aquos 305SH dibekali dengan layar berukuran 5 inchi yang tentu ini adalah ukuran yang cukup lega untuk digenggam oleh tangan. Menariknya, Sharp menghadirkan smartphone ini dengan desain yang sangat elegan karena layarnya yang cukup besar itu diberikan bezel yang tipis. Sehingga kesan smartphone yang mewah dipunyai oleh smartphone yang harganya tak sampai 1 juta ini. Hadir pada tahun 2014, Sharp Aquos 305SH telah dibawai dengan LCD edge to edge yang begitu cantik. Inilah yang jadi menarik lainnya di dalam review dan harga dari produk milik produsen elektronik asal Jepang ini. Sharp sudah lumayan dikenal sebagai vendor yang meluncurkan smartphone dengan desain layar yang keren dan ini pun tidak tertinggal pada Sharp Aquos 305SH.

Kamera Utama 8 Megapixel
Desain layar dari Sharp Aquos 305SH ini memang begitu menarik. Mengingat bahwa smartphone ini diberikan bezel yang tipis di bagian atasnya, posisi kamera depan dan juga speaker tidaklah diatas, melainkan di bagian bawah layar smartphone bersanding dengan logo “AQUOS”. Tentunya ini merupakan desain yang unik dan jarang dijumpai pada kebanyakan smartphone. Kamera depan yang diletakkan di bagian bawah layar smartphone ini resolusinya tidak terlalu menggiurkan, hanya 1.3 MP saja. Sementara kalau untuk kamera utamanya, sudah beresolusi 8MP.

Prosesor Cukup Tangguh (1.2 GHz)
Kita lanjutkan spesifikasi, review dan harga Sharp Aquos 305SH ini dengan mengintip dapur pacunya. Sharp Aquos 305SH dibekali dengan prosesor QuadCore berkecepatan 1.2 GHz dan RAM yang dimilikinya adalah 1.5 GB. Memori internal yang tersedia tidak terlalu besar, yakni 8 GB saja yang kurang lebih kosongnya adalah 4 GB.

Nah, dari beberapa review yang ada sebagian pengguna, kesan pertama menggunakan smartphone ini memang cukup menarik. Sharp Aquos 305SH menjalankan Android 4.4.2 KitKat. Kamera yang dibekalkan sendiri cukup mudah dalam pengaplikasiannya. Hanya saja sayangnya apabila smartphone ini tidak disematkan memory card, kamera tidak mau berjalan.

Spesifikasi Lengkap Sharp Aquos 305SH
SIM / Jaringan Single SIM / CDMA, EVDO, LTE
Dimensi 131 x 67 x 10 mm (5.16 x 2.64 x 0.39 in)
Berat 141 g
Layar TFT capacitive touchscreen, 5.0 inches, 68.9 cm2
Memori dan Penyimpanan Internal 8 GB dan Eksternel microSD up to 256 GB
RAM 1.5 GB
OS Android 4.4.2 (KitKat)
Processor Quad-core 1.2 GHz Cortex-A7
GPU Adreno 305
Chipset Qualcomm MSM8926 Snapdragon 400
WLAN Wi-Fi 802.11 b/g/n, hotspot
Kamera Belakang 8 MP, autofocus, LED flash
Kamera Depan1.2 MP
Bloetooth 4.0, A2DP, LE
Warna Hitam, Putih
Baterai Li-Ion 2040 mAh (Non-removable)

Harga
Awalnya Sharp Aquos 305SH ini memang hanya dijual di Jepang. Akan tetapi untuk sekarang sudah ada cukup banyak Sharp Aquos 305SH terpajang di toko online di Indonesia. Untuk harganya sendiri tidaklah mahal, hanya berkisar 800 ribuan rupiah saja untuk kondisi bekas yang bisa kalian cek langsung di Bukalapaak.com.

Sedangkan harga dari produk barunya tidak diketahui karena yang ada di berbagai toko online di Indonesia adalah Sharp Aquos 305SH kondisi bekas.

Bandingkan :
Fujitsu Arrows NX F-01F
Fujitsu Regza T-01D

Itu dia informasi yang bisa saya sampaikan mengenai harga dan juga spesifikasi Produk Sharp Aquos 305SH. Dari atas hingga bawah kalau kita menyimak dengan teliti, maka bisa menyimpulkan kalau Sharp Aquos 305SH memiliki salah satu kekurangan pada bagian kamera depan yang hanya mengusung 1.2 Megapixel saja.

Bagi orang yang menyukai selfi, dengan kapasitas ukuran kamera dengan segitu tentu saja hasilnya akan sangat kurang memuaskan dan jauh berbeda kelasnya kalau dibandingkan sama Oppo Neo 7.

# Komentar mengandung sp*m akan dihapus
# I'm sorry active links will be deleted, thanks.

EmoticonEmoticon