16 Jan 2018

Cara Membuat Baca Selengkapnya (Read More) di WhatsApp



Cara Membuat Baca Selengkapnya WhatsApp
Mungkin dari kalian sering melihat pesan panjang terutama di grup-grup WhatsApp yang terdapat tulisan baca selengkapnya atau read more. Saya awalnya berfikir itu dikarenakan tulisannya terlalu panjang, seperti adanya batas karakter tertentu di chatting WhatsApp sehingga muncul read more.

Namun padahal pesan pendek pun dapat kita sisipi dengan link warna hijau dengan tulisan baca selengkapnya alias read more sehingga membuat orang yang membaca akan penasaran dengan kelanjutannya. Mungkin buat kalian yang suka iseng di grup WA, bisa deh menggunakan fitur ini sekali-kali ngerjain teman. Selain itu, link "baca selengkapnya" juga menjadi solusi bagi kalian yang suka menulis panjang di WhatsApp, agar pembaca tidak keburu kabur karena tulisan atau pesan yang anda buat terlalu panjang lebar.

Ada dari anda yang sudah pernah coba membuatnya dengan menekan enter berkali-kali namun belum juga berhasil memunculkan tombol baca selengkapnya. Karena ada cara khusus yang mana tidak ada dalam fitur WhatsApp langsung. Mari simak caranya lebih lanjut berikut ini.

Membuat Baca Selengkapnya (Read More) WhatsApp

1. Persiapkan dahulu sebuah pesan teks yang panjang, lalu kalian salin terlebih dahulu sebuah kode yang tak kasap mata di bawah ini.



2. Salin seluruh teks dan kode tersebut lalu letakkan di kotak pesan baik grup atau chatting pribadi WhatsApp.

Catatan :
Teks Pertama Anda = Untuk tulisan / pesan yang ditampilkan
Teks Kedua = Isi pesan yang disembunyikan atau bagian teks yang akan terlihat setelah pembaca klik Baca Selengkapnya.

3. Sesudah itu anda tinggal klik kirim, maka hasilnya akan tampak seperti ini jika teks di atas belum kalian ubah.
➧Baca juga : Cara Buat Huruf Tebal dan Miring di WhatsApp

Sampai disini mungkin kalian semua sudah paham caranya membuat 'baca selengkapnya' di WhatsApp yang siap di praktekkan.

Tips Tambahan : Supaya mudah dalam membuat dan menyalin tulisan panjang untuk dijadikan sebuah pesan, sebaiknya anda menggunakan WhatApp Web melalui komputer. Jika belum tau cara memasangnya kalian bisa baca pada Cara Install dan Memasang WhatsApp di Komputer.

Kalau sudah terbiasa menggunakan laptop maka akan lebih mundah mengirim atau membalas setiap pesan-pesan WA yang masuk langsung dari komputer.

Artikel Terkait


Semoga dengan diterbitkannya website ini dapat menjadi sumber inspirasi dan informasi yang bermanfaat baik di dunia teknologi dan info-info bermutu lainnya. "Amin..."


# Komentar mengandung sp*m akan dihapus
# I'm sorry active links will be deleted, thanks.

EmoticonEmoticon