Cara Download Video YouTube di HP tanpa Aplikasi dan 100% Work


Dengan adanya YouTube kita bisa menonton berbagai jenis video baik yang lucu, sedih, video prank dan masih banyak lagi lainnya ada disana. Mengenai cara download video YouTube sebetulnya banyak cara yang bisa kita lakukan, di hp misalnya kita bisa melakukannya secara langsung tanpa dan atau menggunakan aplikasi tambahan.

Kita bisa mengakses YouTube melalui komputer maupun ponsel asalkan ada sambungan internet yang memadai. Sosial media populer ini didirikan oleh mantan karyawan Paypal yaitu Jawed Karim, Chad hurley dan Steve Chan, sekarang YouTube adalah bagian dari produk Google. Jadi jangan heran kalau pencarian video YouTube juga masuk pencarian google.

Kembali lagi ke pambahasan, mungkin dari kalian ada yang masih bingung mau menyimpan video dari YouTube ke memori telepon, untuk itu kami akan beri tahu caranya yang paling mudah dan telah kami coba terlebih dahulu hingga berhasil melalui hp Android.

Download Video YouTube di HP

1. Silahkan kalian ambil handphone dan buka YouTube melelui Aplikasi atau juga bisa lewat browser UC, Opera, maupun Chrome.

2. Tentukan video yang mau kalian download, entah itu video Nella Kharisma, Alan Walker, Video lucu atau lainnya yang hendak kalian simpan ke galeri HP.

cara download video youtube

3. Sesudah video youtube kita putar, kalian temukan tombol Bagi (Share) biasanya berada disamping tombol like dislike dan setelah itu tab tombol Salin link (Copy link).

4. Kemudian kamu buka alamat web savefrom.net sampai muncul tampilan seperti gambar dibawah ini, lalu paste url yang telah kalian copy pada kotak kosong halaman savefrom.


5. Tunggu proses selesai (pastikan ponsel masih tersambung dengan internet) klik tanda arah hingga akhirnya muncul thumnail video dengan kotak unduh dibawahnya, itu digunakan untuk download dengan memilih kualitas dan jenis video 360p, 720p, atau 3GP.

Cara Download Video YouTube di HP

6. Akan terbuka laman baru, kamu perlu klik titik tiga di pojok bawah video lalu tab tombol Download.


7. Dan video pun akan segera di download, kalian tinggal tungggu proses hingga 100% yang menandakan video sudah berhasil disimppan ke galeri Hp.

Baca juga : Cara Download Status di WhatsApp Android

Selain di hp melalui savefrom.net kita juga bisa terapkan di Komputer/Laptop, caranya pun lebih mudah hanya menambahka huruf SS di depan url video YouTube yang hendak kita unduh. Atau dengan cara manual seperti yang sudah dijelaskan tadi dengan menyalin url terlebih dahulu.

Cara Download Video YouTube di pc

1. Klik "Unduh tanpa penginstalan"
2. Pilih resolusi video YouTube 360p untuk ukuran standar atau 720p HD.


Penutup
Hinggga sekarng cara tersebut masih dapat digunakan, walaupun lebih mudahnya sebetulnya dengan aplikasi tambahan. Tapi kadang aplikasi hanya bekerja beberapa waktu saja, karena kadang setelah mengalami update ke versi baru, kegunaan berikutnya harus berbayar, istilahnya di awal hanya sebagai pemanis untuk menarik pengguna seperti beberapa aplikasi yang prernah kami gunakan.

Tapi mungkin sobat ada trik jitu lainnya buat download video YouTube melalui hp, silahkan bisa disampaikan melalui komentar. Terima kasih,

Load comments