Cara Kirim Pesan WhatsApp tanpa Mengetik, pake Ok Google


Sering mengirim pesan tiap hari melalui WhatsApp dengan mengetik pake jari tangan? Cobalah sekarang kamu melakukan dengan hal yang baru pake suara untuk kirim pesan di WhasApp tapi dalam bentuk tulisan/teks, bukan pesan suara.

Jadi dengan bantuan Google Assistant atau yang biasa dikenal dengan sebutan "Ok Google" akan membantu kamu mengirim pesan hanya dengan perintah suara. Menariknya tidak hanya untuk WhasApp, buat pesan SMS juga bisa.

Ok Google sering digunakan untuk perintah dalam mesin penelusuran di internet dengan ponsel smartphone Android maupun iOS. Namun setelah coba mengucapkan kata 'kirim pesan' kemudian muncul penawaran dari suara robot Google yang membalas suara dengan kata kepada siapa pesan akan dikirim, langsung saja simak langkahnya berikut ini.

Cara Kirim Pesan Whatsapp tanpa Mengetik


1. Pertama kita buka aplikasi Google, kemudian tab Microphone di samping pencarian.

google assistant

2. Ucakpan kata "Kirim Pesan" nanti Google akan membalas kepada siapa Anda akan kirim pesan, kamu jawab sesuai nama kontak yang telah tersimpan di ponsel. Misal disini saya ucapkan kontak dengan nama Yono.

kirim pesan wa tanpa mengetik

3. Setelah itu untuk memilih melalui apa Anda akan kirim pesan SMS atau WhatsApp, disini kita tidak bisa memilih dengan ucapan tapi kita tunjuk dengan meng klik salah satu.

pesan whatsapp

4. Kemudian setelah itu sampaikan isi pesan dengan suara maka akan terekam dan otomatis menjadi teks.

5. Terakhir ucapkan kata "Kirim" untuk mengirim pesannya dan "Batal" untuk membatalkan.

Bagaimana, apakah anda bisa melakukannya atau malah gagal? Jika pesan tidak terkirim mungkin kuota kamu habis, maka periksalah dahulu dengan Cara Cek Sisa Kuota Peket Internet.

Itu dia cara kirim pesan di WhatsApp tanpa perlu mengetik, cukup pakai perintah suara jadi tambah mudah.

Artikel Terkait

Load comments