13 Desember 2017

Apa Itu Data Rollover Indosat Ooredoo, Bagaimana Cara Menggunakannya



Indosat Ootedoo memiliki data bernama Rellover yang belum banyak diterapkan oleh perdana lainnya. Yang mana data tersebut sangat bermanfat apabila pelanggan Indosat memiliki sisa kuota dari paket data telah didaftarkan sebelumnya. Dengan demikian tidak ada lagi yang namanya sisa kuota internet hangus.

Apa Itu Data Rollover?
Pengguna IM3 yang baru mungkin masih bingung adanya data tersebut. Apa yang dimaksud dengan Data Rollover? Data Rollover merupakan sisa kuota utama yang diakumulasi saat pelanggan melakukan perpanjangan paket atau melakukan pembelian paket/rebuy dengan harga yang sama atau lebih besar.

Data Rollover hanya bisa kita peroleh dari sisa kuota yang sebelumnya setalah kita melakukan perpanjang atau berlangganan paket data yang sama dengan sebelumnya sebelum masa aktif berakhir.

Apakah semua jenis paket bisa jadi data Rollover?
Sayangnya tidak,  Data Rollover akan secara otomatis didapatkan jika pelanggan melakukan perpanjangan Paket Internet (khusus paket Freedom Combo dan Paket Unlimited). Jadi jika sobat memiliki data selain itu, kalaupun melakukan perpanjang tidak akan mendapatkan data Rollover.

Kemudian data ini hanya berlaku untuk pelenggan Prabayar saja, yang telah melakukan  pendaftaran paket Internet Bulanan atau Freedom Combo. Sedangkan untuk pelanggan Paskabayar data rollover ini berlaku jika pelanggan membeli paket Internet Bulanan. Untuk saat ini Data Rollover tidak dapat digunakan untuk pelanggan Freedom Postpaid.

Bagaimana Cara Menggunakan Data Rollover
Sesuai yang telah disampaikan di atas bahwa untuk mendapatkan data Rollover kalian pengguna Indosat harus daftar paket Fredom Combo atau Paket Unlimited.

Misalkan anda sudah memiliki data Freedom Combo dengan sisa kuota masih 1 GB namaun masa aktif akan habis. Maka kita tinggal perpanjang masa aktif, sehingga nantinya kuota 1 GB (data Rollover) akan ditambahkan pada kuota Freedom Combo yang telah di daftarkan berikutnya.

Intinya kalian jangan sampai pindah paket yang lainnya, kalau sudah menggunakan Freedom Combo perpanjang dengan paket yang sama atau Paket Unlimited juga demikian. Jika berpindah paket yang lain maka data rollover akan hilang alias hangus.

Data Rollover dapat digunakan di semua jenis jaringan Indosat baik itu 2G/3G hingga 4G tanpa batas waktu yang ditentukan.

➧Baca juga : Cara Unreg / Berhenti Paket Internet Indosat Ooredoo

Berapa lama masa aktif Data Rollover?
Masa aktif  Data Rollover dapat digunakan sampai dengan 12 bulan jika pelanggan berhasil melakukan perpanjangan secara otomatis secara terus menerus. Jika sudah melewati masa aktif itu maka Data Rollover akan direset ke awal lagi.

Sisa Data Maxsimum yang dapat Terakumulasi
Untuk data rollover, maksimum sisa data yang dapat diakumulasi sebanyak 100 GB. Tapi jarang juga ya memiliki sisa kuota hingga ratusan gigabyte, mungkin kalian pernah?

Cara cek sisa data Rollover sama halnya dengan cek kuota Indosat pada umumnya melalui menu *123#. Atau dengan cara sms dengan ketik pesan USAGE lalu kirim ke 363, maka kalian segera mendapatkan informasi sisa kuota lengkap.

Mungkin ada peristiwa dimana kita gagal perpanjang paket guna menyelamatkan sisa kuota namun ternyata Gagal dikarenakan pulsa tidak cukup, apa yang akan terjadi pada data Rollover saya?

"Jika pelanggan gagal melakukan perpanjangan paket, Data Rollover sebelumnya akan hangus."

Itulah informasi mengenai data Rollover IM3 Indosat Ooreedoo yang bisa kami sampaikan, semoga bermanfaat. Untuk informasi selengkapnya bisa kalian akses di https://indosatooredoo.com.

Artikel Terkait


Semoga dengan diterbitkannya website ini dapat menjadi sumber inspirasi dan informasi yang bermanfaat baik di dunia teknologi dan info-info bermutu lainnya. "Amin..."


# Komentar mengandung sp*m akan dihapus
# I'm sorry active links will be deleted, thanks.

EmoticonEmoticon