5 Februari 2018

Cara Ubah Tempat Penyimpanan SHAREit ke SD Card / memori Eksternal


Sekarang ini SHAREit merupakan sebuah aplikasi transfer file terpopuler nomor satu di dunia. Terbukti telah banyak yang menggunakan aplikasi tersebut untuk mengirim berbagai file video, foto, dokumen, musik dari satu smarphone android ke hp yang lainnya.

Yang jelas saya sebagai pengguna SHAREit dikarenakan lebih cepat dalam mengirim data hingga ratusan Mb (megabyte) sangat beda jauh dibanding menggunakan bluetooth misalnya. Meski sebenarnya ada aplikasi lain yang bisa dimanfaatkan dengan sama, namun SHAREit tetap lebih populer.

Kalian juga pasti sudah tahu, jika kita mengirim file menggunakan aplikasi SHAREit kedua ponsel harus sama-sama sudah terinstal. Jika salah satu belum terinstall aplikasinya maka kalian bisa Berbagi Aplikasi SHAREit Melalui Bluetooth terlebih dahulu.

Secara default hasil pengiriman file akan tersimpan di folder SHAREit pada memori Internal, padahal setiap smarphone Android, iPhone, atau Windows 10 Mobile belum tentu memiliki kapasitas ROM yang leluasa. Untuk itu kita harus segera memindahkan ke memori eksternal atau yang biasa disebut  SD Card sebelum memori internal penuh yang akan menambah bebean smarphone kalian.

Cara Ubah Tempat Penyimpanan SHAREit

Kalau belum memiliki SHAREit silahkan install dahulu di Play Store.

1. Pertama kalian buka dahulu SHAREit di smarphone, setelah itu tab sekali pada logo profil di pojok atas.

profil shareit

2. Scroll ke bawah dan pilih pengaturan, lalu pilih lokasi penyimpanan.


3. Setelah itu pilih Kartu SD / SD Card.

Note : Kartu SD pertama lokasi folder peympanan otomatis ditentukan oleh aplikasi, sedangkan jika pilih yang ke-2 kamu bisa menentukan sendiri dimana lokasinya dan nama foldernya.

Cara Ubah Tempat Penyimpanan SHAREit ke SD Card

Dan sekarang anda sudah berhasil merubah lokasi penyimpanan file hasil transfer data melalui SHAREit. Maka kalian tidak perlu lagi melakukan pemindahan data secara manual sewaktu memori internal penuh karena kebanyakan transfer file dengan kapasitas besar.

Artikel Terkait


Semoga dengan diterbitkannya website ini dapat menjadi sumber inspirasi dan informasi yang bermanfaat baik di dunia teknologi dan info-info bermutu lainnya. "Amin..."


# Komentar mengandung sp*m akan dihapus
# I'm sorry active links will be deleted, thanks.

EmoticonEmoticon