6 Okt 2017

Cara Berbagi Aplikasi SHAREit Melalui Bluetooth



SHAREit merupakan sebuah aplikasi android yang bisa dimanfaatkan oleh pengguna dalam melakukan transfer atau mengirim berbagai macam jenis file antar smartphone yang lebih cepat dari pada menggunakan Bloetooth. Sehingga tak heran dengan layanan yang sering digunakan oleh pengguna smarphone Android, aplikasi SHAREit tercatat lebih dari 500 juta penginstall melallui Play Store dan terus bertambah.

Ini yang penting, untuk melakukan pengiriman file dari satu hp ke hp teman yang lain menggunakan SHAREit keduanya harus sudah terinstall aplikasi tersebut. Apabila salah satu dari perangkat Android belum terinstall aplikasi SHAREit maka diperlukan berbagi aplikasi melalui Bluetooth. Mungkin ini belum banyak diketahui pengguna, kebanyakan masih beranggapan kalau salah satu smartphone belum ada aplikasi SHARAit maka harus download terlebih dahulu di Play Store, padahal bisa berbagi melalui Bluetooth.

Asalkan salah satu baik dari pengirim maupun penerima telah terinstall SHAREit, tapi kalau keduanya belum memiliki ya mau tidak mau harus download terlebih dahulu via Play Store atau di situs lain menyediakan aplikasi android.
Baik, langsung saja kalian simak caranya melakukan pengiriman SHAREit APK melalui bluetooth sebagai berikut.

Cara #1
1. Buka aplikasi SHAREit terlebih dahulu (smartphone android yang telah memiliki aplikasinya), sedangkan ponsel yang belum ada SHAREit untuk mengaktifkan sambungan Bluetooth.

2. Setelah aplikasi SHAREit terbuka, lihat di sisi kanan atas ada menu Undang kalian klik, lalu pilih Bluetooth > Ok.

Berbagi Aplikasi SHAREit Melalui Bloetooth

3. Pastikan perangkat penerima telah mengaktifkan bluetooth yang telah saya sampaikan pada langkah pertama, supaya ponsel pengirim dapat melihat perangkat bluetooth yang aktif untuk dikirim aplikasi SHAREit.

4. Setelah aplikasinya terkirim maka dapat dibuka oleh ponsel penerima biasanya telah tersimpan di folder Bluetooth baik memori internel maupun eksternal.

Mungkin ada beberapa perangkat yang selalu gagal dalam melakukan pengiriman aplikasi SHAREit dengan cara tersebut, maka kalian jangan khawatir karena masih ada cara lain, namun untuk ini memerlukan aplikasi tambahan.

Cara berikutnya ini bisa dimanfaatkan apabila si penerima lagi tidak memiliki kuota internet, namun pengiriman SHAREit dengan cara di atas selalu gagal. Karena si pengirim lagi baik hati dan kebetulan selalu ada kuota internet maka langkah berikut ini bisa dicoba.

Cara #2
1. Pertama download dan install terlebih dahulu aplikasi tambahannya yang bernama Apk Extractor.
Download APK Extractor | via Play Store
2. Setalah aplikasinya terpasang di Android, langsung kalian buka dan tunggu beberapa saat hingga aplikasi tersebut membaca semua file. Tab kotak pencarian dan tuliskan kata shareit hingga muncul aplikasinya dan klik setelah ditemukan.

kirim aplikasi shareit

3. Harsil Exreack akan tersimpan pada folder Penyimpanan Internal > ExtractedApk, dan setelah ditemukan file SHAREit tersebut bisa dikirim langsung melalui Bluetooth.
Selain itu kelebihan lain dengan cara ini, file Apk tersebut juga bisa dikirim melalui WhatsApp dan BBM karena ukuran file kurang dari 16 Mb.

kirim aplikasi shareit

Untuk lebih mudahnya tentu menggunakan cara pertama, tapi kalau cara pertama gagal baru gunakan langkah berikutnya. Memang yang ke dua lebih ribet, namun memiliki kelebihan bisa kirim melalui BBM dan WhatsApp, selain itu jika suatu saat aplikasi SHAREit terhapus kita masih memiliki file mentahnya yang suatu saat bisa di install tanpa harus download lagi walaupun versinya tidak update.

Mungkin cukup sekian, Cara Berbagi Aplikasi SHAREit Melalui Bloetooth semoga bermanfaat.

Artikel Terkait


Semoga dengan diterbitkannya website ini dapat menjadi sumber inspirasi dan informasi yang bermanfaat baik di dunia teknologi dan info-info bermutu lainnya. "Amin..."


# Komentar mengandung sp*m akan dihapus
# I'm sorry active links will be deleted, thanks.

EmoticonEmoticon