7 Mar 2018

Spesifikasi dan Harga Terbaru Oppo F3 Plus “Dual Selfie Camera”


Spesifikasi dan Harga Terbaru Oppo F3 Plus
 Sukses menarik perhatian masyarakat dengan sederet produk barunya di beberapa tahun belakangan, membuat Oppo pun semakin bersemangat untuk menelurkan smartphone-smartphone terbaik besutannya. Salah satu smartphone anyar milik Oppo yang juga tidak lepas dari perhatian banyak para pengguna smartphone adalah Oppo F3 Plus.

Smartphone yang satu ini tidaklah lain adalah seri lanjutan dari Oppo F3. Mengusung nama dengan penambahan “Plus”, sepertinya ini sudah dapat mengartikan kalau Oppo memberikan bekalan yang lebih gahar pada smartphone yang satu ini dibandingkan dengan varian sebelumnya. Mari kita bahas lebih lengkap lagi soal spesifikasi dan harga dari ponsel pintar satu ini.

Layar 6.0 inchi full HD
Oppo F3 Plus hadir mengusung konsep dengan desain premium. Layarnya pun sangat lega dengan ukuran seluas 6.0 inchi. Resolusi layarnya sudah ciamik, Full HD sehingga kalau soal tampilan visual pastinya tidak diragukan lagi. Kualitas layar yang oke dari Oppo F3 Plus ini sudah dilengkapi dengan perlindungan antigores Corning Gorilla Glass 5. Masih membahas tentang desain dari smartphone besutan Oppo yang satu ini, untuk dimensinya sendiri, Oppo F3 Plus punya panjang 163.63 mm, kemudian lebarnya 80.8 mm dan juga tebal 7.35 mm. sedangkan untuk beratnya sendiri adalah 185 gram. Oppo F3 Plus mengandalkan system antarmuka ColorOS 3.0 untuk membuat tampilannya semakin keren.

Prosesor Super Tangguh
Performa tangguh pun pasti tidak ketinggalan disiapkan oleh Oppo untuk smartphone miliknya yang satu ini. Spesifikasi dan harga tak akan lengkap kalau tidak melirik seperti apa bekalan otak yang tertanam pada Oppo F3 Plus. Chipsetnya sendiri mengandalkan Qualcomm MSM8976 Pro Snapdragon 563 yang bekerjasama dengan prosesor dua cluster QuadCore berkecepatan 1.95 GHz CortexA72 serta QuadCore berkecepatan 1.44 GHz Cortex-A53.

Sudah bisa dibayangkan seperti apa gaharnya performa dari Oppo F3 Plus ? Performa yang gahar ini bersanding dengan ruang penyimpanan yang luas, dimana tersedia memori internal berkapasitas 64 GB yang bahkan masih diperluas lagi dengan tambahan microSD sampai 256 GB. Sementara itu, RAM yang dibenamkan di dalamnya tak kalah besar, yakni 4 GB yang tentu bisa membuatmu lebih leluasa menyimpan berbagai aplikasi software.

Kamera Oppo F3 Plus
Kalau soal fotografi, sudah tidak perlu ditanya lagi sepertinya, dimana Oppo memang rata-rata selalu mengedepankan lini fotografi pada banyak smartphone besutannya. Seperti yang kita tahu, jargon vendor smartphone ini adalah “Camera Phone”. Tidak heran kalau Oppo F3 Plus sendiri pun jadi generasi camera phone dari Oppo yang selanjutnya untuk memanjakan para pecinta fotografi.

review oppo f3 plus dan harga

Kamera utamanya sendiri beresolusi 16 MP yang siap untuk mengabadikan momen dalam gambar yang berkualitas. Menariknya, lagi-lagi Oppo memberikan bekalan dual selfie camera alias dua kamera yang diletakkan pada bagian depan ponsel. Tak tanggung, dual selfie camera pada Oppo F3 Plus beresolusi 16 Mp dan 8 MP yang pastinya membuat kualitas foto selfie semakin ciamik.

Harga
Spesifikasi dan harga Oppo F3 Plus berlanjut pada sektor harga. Melihat begitu gaharnya bekalan spesifikasi yang diberikan Oppo untuk ponsel pintarnya yang satu ini, tidak heran kalau untuk harga juga lumayan tinggi. Oppo F3 Plus dibanderol dengan harga sekitar 5 jutaan rupiah.

Spaeifikasi Oppo F3 Plus

SIM / Jaringan Single SIM / GSM, HSPA, LTE
Dimensi 163.6 x 80.8 x 7.4 mm (6.44 x 3.18 x 0.29 in)
Berat 185 g
Layar IPS LCD capacitive touchscreen, 6.0 inches
Memori dan Penyimpanan Internal 64 GB dan Eksternel microSD up to 256 GB
RAM 4 GB
OS Android 6.0 (Marshmallow)
Processor Quad-Octa-core (4x1.95 GHz Cortex-A72 & 4x1.44 GHz Cortex-A53)1.5 GHz Krait
GPU Adreno 510
Chipset Qualcomm MSM8976 Pro Snapdragon 653
WLAN Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, WiFi Direct, hotspot
Kamera Belakang 16 MP, phase detection autofocus, OIS, dual-LED dual-tone flash
(Geo-tagging, touch focus, face detection, HDR, panorama)
Kamera DepanDual 16 MP + 8 MP
Bloetooth 4.1, A2DP, LE
Warna Pink, Gold
Baterai Li-Ion 4000 mAh (Non-removable)
➧ Lihat juga : Spesifikasi dan Harga Oppo F1s

Kelebihan dan Kekurangan Oppo F3 Plus

Kelebihan
- Punya desain mewah & stylish yang bikin menarik hati.
- Bentang layar 6.0 inchi berteknologi IPS LCD serta resolusi layar full HD 1080 x 1920 pixels
- Pelindung layar berkualitas Corning Gorilla Glass 5
- Oppo F3 Plus menjalankan sistem operasi terbaru v6.0 Marshmallow serta balutan antarmuka ColorOS 3.0
- Kamera utama membawa resolusi 16 MP dan fitur lengkap OIS, Phase Detection Autofocus dan Dual-LED Flash untuk hasil gambar maksimal.
- Paling utama, dibawakan kamera selfie mumpuni beresolusi 16 MP+ 8MP dan dilengkapi fitur Screen Flash
- Kapasitas memori internal 64GB dan didukung slot MicroSD hingga 256GB
- Prosesor Snapdragon 653 octa core serta pengolah grafis GPU Adreno 510 untuk menampilkan kualitas gambar yang jernih & tajam,
- Multitasking juga akan berjalan lebih smooth dengan disematkannya besar RAM 4GB
- Oppo F3 ini sudah dilengkapi dengan FIngerprint scanner atau sensor sidik jari
- Kapasitas baterai begitu besar dengan kapasitas baterai 4000 MAh yang dapat bertahan dalam jangka waktu lama

Kekurangan
- Sangat rentan sekali apabila terkena air, karena tidak didukung dengan adanya Certified IP67/68.
- Baterai tidak dapat dilepas atau Non-removeable.

Artikel Terkait


Semoga dengan diterbitkannya website ini dapat menjadi sumber inspirasi dan informasi yang bermanfaat baik di dunia teknologi dan info-info bermutu lainnya. "Amin..."


# Komentar mengandung sp*m akan dihapus
# I'm sorry active links will be deleted, thanks.

EmoticonEmoticon