Harga Samsung Z2 dan Spesifikasi yang Berbekal OS Tizen

Samsung telah membuat sebuah gebrakan baru pada tahun 2016 yang lalu tepatnya pada bulan agustus, dimana vendor asal Korea ini menelurkan satu produk smartphone murah dengan bekalan spesifikasi yang tak murahan. Adalah Samsung Galaxy Z2 yang sangat menarik dibahas seperti apa spesifikasi dan harganya.

Sebagian besar orang mungkin sudah tidak asing lagi kalau belakangan Samsung lebih gencar untuk meluncurkan sederet smartphone premium dengan harga yang juga lumayan fantastis. Tetapi, tahun 2016 rasanya Samsung begitu paham dengan semakin tingginya kebutuhan maupun minat masyarakat terhadap smartphone sehingga Samsung pun berani meluncurkan Z2.

Dengan harga tak sampai 1 juta dan berbekal OS yang tak sering banyak didengar. Seperti apa spesifikasi dan harga dari ponsel pintar yang satu ini ? Kita simak ulasannya berikut ini :

Layar Mungil Tapi Elegan
Samsung Z2 ini hadir dengan ukuran yang cukup mungil sehingga sangat nyaman dalam satu genggaman tangan. Ukuran layarnya hanya 4 inchi saja dengan resolusi WVGA 480 x 800 piksel. Teknologi layar yang diusung adalah AMOLED dan rasionya sendiri adalah 5 : 3 yang tidak terlalu tipis. Kendati tidak mengusung layar beresolusi terlalu tinggi, namun layar milik Samsung Z2 ini sudah mampu memberikan tampilan visual yang ciamik. Kalau soal material yang digunakan oleh ponsel pintar ini sendiri adalah plastic. Menariknya, desain dengan warna-warna yang elegan membuat Samsung Z2 punya kesan “mahal”. Tersedia dalam varian warna wine red, gold, dan white.

Smartphone dengan OS Berbeda
Seperti yang dikatakan di atas, kalau Samsung Z2 ini hadir dengan OS yang berbeda dari yang sering orang banyak dengar. OS yang paling laris tersemat dalam smartphone di beberapa tahun belakangan ini adalah Android. Namun, Samsung Z2 justru hadir berbeda dengan kebanyakan smartphone yang ada. Samsung Z2 menjalankan OS Tizen yang merupakan buatan sendiri. Disinilah salah satu yang menarik dalam pembahasan spesifikasi dan harga Samsung Z2.

spesifikasi harga samsung z2

Membicarakan seputar dapur pacu, Samsung Z2 ini disenjatai oleh prosesor Quad-core berkecepatan 1.5 Ghz yang sudah tergolong cukup keren. RAM yang dibekalkan pada Samsung Z2 pun sudah lumayan luas, yaitu 1 GB.  Untuk kapasitas memori internalnya adalah 8 GB dan juga tersedia slot microSD yang dapat diisi sampai dengan microSD berkapasitas 128 GB. Ada lagi yang menarik, dalam hal konektivitas, smartphone ini sudah didukung jaringan cepat 4G LTE.

Kamera
Bekalan kamera milik Samsung Z2 tergolong cukup standard. Tapi, rasanya sudah cukup baik untuk kelas smartphone low-end. Samsung Z2 punya bekalan kamera utama CMOS resolusi 5 MP dan untuk kamera sekundernya CMOS beresolusi VGA saja. Jadi, untuk kamu yang mungkin suka foto selfie atau video call, mungkin kurang terdukung oleh smartphone yang satu ini.

Lihat juga : Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy Note 8

Harga
Benar memang Samsung Z2 dibanderol dengan harga di bawah 1 juta rupiah. Lebih tepatnya Samsung Z2 baru harganya kurang lebih hanya Rp. 899.000 saja. Sangat murah bukan ? tentu ini jadi pembahasan spesifikasi dan harga yang begitu menarik. Samsung Z2 dapat jadi pilihan yang tepat untuk kamu yang cari smartphone murah tapi tidak murahan.

Spesifikasi Samsug Z2

SIM / Jaringan Dual SIM / GSM, HSPA, LTE
Dimensi 121.5 x 63 x 10.8 mm (4.78 x 2.48 x 0.43 in)
Berat 127 g
Layar TFT capacitive touchscreen, 4.0 inches, 45.5 cm2
Memori dan Penyimpanan Internal 8 GB dan Eksternel microSD up to 200 GB
RAM 1 GB
OS Tizen 2.4
Processor Quad-core 1.5 GHz Cortex-A7
GPU Mali-400MP2
Chipset Spreadtrum SC9830
WLAN Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot
Kamera Belakang 5 MP, LED flash
Kamera DepanVGA
Bloetooth 4.0, A2DP
Warna Hitam, Gold, Merah
Baterai Li-Ion 1500 mAh