20 Apr 2018

Sony Xperia J ST26i, Spesifikasi Lengkap dan Harganya


Sony Xperia J ST26i
 Sony pastinya sudah bukan lagi nama lawas sebagai vendor smartphone. Produk besutannya sudah tersebar di berbagai Negara yang ada di penjuru dunia ini. Sony juga dikenal sebagai vendor yang kerap meluncukan smartphone premium dengan harga yang lumayan menguras kantong untuk di kelasnya.

Nah, membicarakan tentang Sony, ada salah satu produk smartphone besutannya yang rasanya menarik untuk diulas seperi apa spesifikasi dan harganya. Smartphone itu adalah Sony Xpereia J ST26i. Ya, smartphone ini tak lain memang berbasis Android. Seperti sebelum-sebelumnya memang, Xperia menjadi nama untuk sederet produk smartphone Android besutan Sony. Mari kita bahas lebih dalam lagi mengenai bagaimana Sony membekali spesifikasi dan harga pada Xperia J ST26i ini.

Layar dan Body
Tidak jauh-jauh dahulu membahas spesifikasi dan harga Sony Xpereia J ST26i, kita ulas terlebih dahulu soal tampilan luarnya. Dari desain, Sony menghadirkan ponselnya yang satu ini dengan tubuh yang tergolong mungil, dimana dimensi ponsel ini adalah 124.3 x 61.2 x 9.2 mm dan beratnya sendiri 124 gram. Sony Xpereia J ST26i punya desain bar yang sedikit agak tebal. Ukuran layarnya tak besar, hanya 4 inchi saja dengan resolusi 480 x 854 px. Kendati berbekal layar mungil dan resolusi tak terlalu ciamik, namun layar Sony Xpereia J ST26i mampu menghasilkan gambar berkualitas hingga 16 juta warna dan juga ditambah lagi layarnya sudah diberikan proteksi Corning Gorilla Glas.

Dapur Pacu
Selesai membahas luarannya, sekarang giliran membahas jeroan Sony Xpereia J ST26i. Performa smartphone yang satu ini bolehlah diberi acungan jempol. Sony Xpereia J ST26i mengandalkan chipsel Qualcomm MSM7227A Snapdragon dengan CPU Cortex yang kecepatannya 1 GHz untuk memberikan performa yang ciamik. Kalau untuk pengolah grafisnya sendiri mengandalkan GPU Adreno 200.

➧Lihat juga :
- Harga Sony Xperia M4 Aqua
- Spesifikasi dan Harga Xperia L2

Smartphone besutan Sony ini sayangnya hanya dibekali RAM 512MB saja yang tentu ini cukup kecil dan agak kurang mendukung untuk multitasking dengan nyaman. Untuk internal storage tersedia ruang 4 GB yang masih bisa diperluas lagi apabila disematkan microSD dengan kapasitas mencapai 32 GB. Sony Xpereia J ST26i berjalan pada system operasi Android Ice Cream Sandwich.

Kamera
Kalau untuk bekalan kamera sendiri, seperti biasanya, Sony memang jarang sekali atau bahkan rasanya tidak pernah mengecewakan dalam hal memberikan bekalan kamera pada smartphone besutannya. Sony selalu menyesuaikan bekalan kamera dengan kelas dimana smartphone besutannya itu bergerak. Seperti Sony Xpereia J ST26i ini, Sony mempercayakan untuk memberi bekalan kamera utama beresolusi 5 MP.

Tentu ini adalah resolusi kamera yang sudah lebih dari cukup di kelas Sony Xpereia J ST26i pada keluaran tahunnya. Kamera utamanya itu mampu menghasilkan gambar berkualitas mencapai resolusi 2592 x 1944 piksel. Selain itu, fitur-fitur pendukung kamera seperti LED Flash, autofocus, image stabilization pun tidak ketinggalan disematkan pada Sony Xpereia J ST26i. selain kamera utama, Sony Xpereia J ST26i juga punya kamera depan. Hanya saja resolusinya VGA.

Harga
Kita tutup pembahasan spesifikasi dan harga Sony Xpereia J ST26i dengan menengok seperti apa harga dari smartphone berukuran cukup mungil ini. Sony Xpereia J ST26i baru dibanderol dengan harga berkisar 1.5 jutaan rupiah dan sekitar 500 ribu rupiah untuk harga bekas.

Spesifikasi Sony Xperia J ST26i

SIM / Jaringan Single SIM / GSM, HSPA, LTE
Dimensi 124.3 x 61.2 x 9.2 mm
Berat 124 g
Layar TFT capacitive touchscreen, 4.0 inches (~245 ppi pixel density)
Memori dan Penyimpanan Internal 4 GB dan Eksternel microSD up to 32 GB
RAM 512 MB
OS Android OS, v4.0.4 (Jelly Bean)
Processor Cortex-A5 1 GHz
GPU Adreno 200
Chipset Qualcomm MSM7227A Snapdragon
WLAN Wi-Fi 802.11 b/g/n, DLNA, Wi-Fi hotspot
Kamera Belakang 5 MP, autofocus, LED flash. Fitur: Geo-tagging, touch focus, image stabilization.
Kamera DepanVGA
Bloetooth v2.1 with A2DP, EDR
Warna Hitam, Putih, Pink
Baterai Li-Ion 1750 mAh

Artikel Terkait


Semoga dengan diterbitkannya website ini dapat menjadi sumber inspirasi dan informasi yang bermanfaat baik di dunia teknologi dan info-info bermutu lainnya. "Amin..."


# Komentar mengandung sp*m akan dihapus
# I'm sorry active links will be deleted, thanks.

EmoticonEmoticon