7 Apr 2018

Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy Note 8 Terbaru 2018



 Galaxy Note 8 adalah salah satu phablet premium besutan Samsung yang sangat menarik perhatian untuk dibahas spesifikasi dan juga harganya. Hadir belum lama ini, Samsung Galaxy Note 8 menjadi generasi penerus Galaxy Note sebelumnya. Samsung begitu niat dalam merancang flagship premiumnya ini. Jadi, rasanya juga jangan kaget kalau Samsung Galaxy Note 8 pun dibanderol dengan harga yang cukup fantastis.

Membahas satu per satu sektor spesifikasi dan harga Samsung Galaxy Note 8, kita mulai dari sektor eksterior alias tampilan luarnya. Phablet ini diselimuti frame metal ciri khas phablet premium Samsung, yakni melengkung di keempat sisinya dan juga rasio layar dengan tepi kanan dan kiri sangat tipis bagaikan tanpa bingkai.

Bagian Layar
Bentang layar Samsung Galaxy Note 8 berukuran 6.3 inchi dengan mengusung teknologi Super AMOLED beresolusi HD 3840 x 2160 pixels. Layar smartphone satu ini mampu menghasilkan gambar berkualitas hingga 16 juta warna dengan kerapatan 773 ppi. Untuk melindungi layarnya dari goresan, juga sudah terpasang proteksi layar Corning Gorilla Glass. Menariknya lagi, phablet ini sudah dibekali dengan S Pen Stylus yang membuat para penggunanya dapat melakukan beberapa aktivitas seperti menggambar salah satunya.

Keunggulan lainnya dari Samsung Galaxy Note 8 adalah phablet ini sudah mengantongi sertifikat IP68 yang menjadikannya punya kemampuan anti air dan anti debu. Kamu bahkan bisa membawa Samsung Galaxy Note 8 masuk ke dalam air hingga kedalaman satu setengah meter selama 30 menit. Begitu mengagumkan bukan ? Kalau untuk antarmukanya sendiri, Samsung mengandalkan TouchWiz Ui yang khas tersemat pada sederet smartphone Samsung.

Dapur Pacu
Pada sektor otaknya, Samsung Galaxy Note 8 mengandalkan chipset gahar Qualcomm Snapdragon 835. Samsung Galaxy Note 8 akan begitu ciamik untuk menjalankan multitasking karena bekalan RAM yang begitu lega, yakni tersedia RAM berkapasitas 6 GB. Ruang penyimpanan internalnya tersedia dalam dua varian yaitu 64 GB dan 128 GB yang masih bisa diperluas lagi dengan tambahan microSD berkapasitas mencapai 256 GB. Hanya saja sayangnya Samsung Galaxy Note 8 punya slot hybrid alias jika menambahkan microSD, maka SIM 2 harus terlepas. Samsung Galaxy Note 8 menjalankan OS Android keluaran anyar, versi 7.1 Nougat yang semakin membuat performanya semakin tangguh.

Kamera depan & belakang
Kita beralih pada lini fotografi dalam pembahasan spesifikasi dan harga Samsung Galaxy Note 8. Merupakan flagship premium, bekalan kamera yang dipunyai oleh Samsung Galaxy Note 8 pastinya tak kalah ciamik dari sederet sektor spesifikasi yang lain. Smartphone yang satu ini dibekali dengan kamera utama 12 MP f/1.6 lengkap dengan fitur-fitur menarik seperti OIS, autofocus sampai dengan dual LED Flash. Sedangkan di bagian depan telah tersemat kamera beresolusi 8 MP.

Nah, sekarang giliran harga yang dibicarakan pada pembahasan spesifikasi dan harga Samsung Galaxy Note 8 ini. Kalau melihat begitu banyaknya sisi kelebihan dari spesifikasi yang dipunyai oleh Samsung Galaxy Note 8, sepertinya wajar kalau banderol harganya juga di atas 10 juta rupiah. Samsung Galaxy Note 8 diperkirakan harganya di angka 12 jutaan rupiah.

Lihat juga :
- Harga Samsung Galaxy J2 Pro
- Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy S9

Harga Samsung Galaxy Note 8 (tahun 2018)
Harga Baru : Rp 10.899.000 ,informasi harga baru berdasarkan toko online Bukalapak.
Harga Bekas : Sekitar Rp 10 jutaan.

Spesifikasi Samsung Galaxy Note 8

SIM / Jaringan Single SIM / GSM, HSPA, LTE
Dimensi 162.5 x 74.8 x 8.6 mm (6.40 x 2.94 x 0.34 in)
Berat 195 g
Layar Super AMOLED capacitive touchscreen, 6.3 inches, 101.1 cm2
Memori dan Penyimpanan Internal 64/128 GB dan Eksternel microSD up to 256 GB
RAM 6 GB
OS Android 7.1.1 (Nougat), upgradable to Android 8.0 (Oreo)
Processor Octa-core (4x2.3 GHz Mongoose M2 & 4x1.7 GHz Cortex-A53)
GPU Mali-G71 MP20
Chipset Exynos 8895 Octa
WLAN Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct, hotspot
Kamera Belakang 12 MP
(Geo-tagging, simultaneous 4K video and 9MP image recording, touch focus, face/smile detection, Auto HDR, panorama)
Kamera Depan8 MP, autofocus, 1440p@30fps, dual video call, Auto HDR
Bloetooth 5.0, A2DP, LE, aptX
Warna Midnight Black, Maple Gold, Orchid Gray, Deep Sea Blue
Baterai Li-Ion 3300 mAh (Non-removable)

Artikel Terkait


Semoga dengan diterbitkannya website ini dapat menjadi sumber inspirasi dan informasi yang bermanfaat baik di dunia teknologi dan info-info bermutu lainnya. "Amin..."


# Komentar mengandung sp*m akan dihapus
# I'm sorry active links will be deleted, thanks.

EmoticonEmoticon