Bagi Anda yang Suka Bunga, Liburan ke Kebun Bunga Hortensia Cangar Mungkin Bisa Menjadi Pilihan

Tags


Belakangan ini, menghabiskan waktu dengan berfoto selfie di hamparan kebun bunga masih menjadi salah satu pose hits yang sering dilakukan. Terutama bagi kaum wanita, bunga masih menjadi sesuatu yang mereka senangi. Dan bagi anda semua yang suka dengan nuansa bebungaan, liburan ke Kebun Bunga Hortensia Cangar mungkin bisa menjadi plihan. Selain jenis bunganya yang sangat menarik, anda juga bisa bebas mangabadikan banyak momen indah di kebun bunga ini.

Pada mulanya bunga Hortensia berasal dari kawasan Asia Timur dan juga Selatan. Bunga Hortensia juga banyak ditemui di sekitar Amerika Utara. Namun sebagian besar spesiesnya bisa ditemukan di Jepang maupun Tiongkok. Dan beruntunglah Indonesia sudah memiliki banyak sekali spesies bungan Hortensia. Jadi, anda tidak perlu lagi capek-capek pergi ke luar negeri untuk melihat bunga Hortensia.

Bunga Hortensia juga sangat terkenal dengan sebuatn nama Bokor, yaitu sejenis bunga yang bisa hidup di daerah beriklim sejuk. Maka dari itu, tidak heran jika anda yang sering berkunjung ke wisata batu sering melihat bunga Hortensia tumbuh bebas dan indah di pemukiman warga. Bunga Hortensia juga banyak sekali ditemukan di kawasan wisata serta jalan menuju pemandian air panas cangar.

tempat liburan bunga hortensia
Image : travelingyuk.com

Untuk bisa masuk ke kebun bunga Hortensia, anda tidak akan dipungut biaya masuk karena kebun bunga Hortensia merupakan milik warga setempat. Anda hanya akan diminta untuk membayar uang parkir sebesar Rp.2.000,- untuk kendaraan roda dua dan Rp.5.000,- untuk kendaraan roda 4. Tentunya akan membuat liburan kamu jauh terasa lebih murah dan tidak perlu untuk mengeluarkan banyak uang. Anda bisa menitipkan kendaraan di sekitar warung yang ada di dekat kebun bunga Hortensia dan anda tinggal berjalan sejauh 50 meter dari warung tempat anda menitipkan kendaraan untuk menuju kebun bunga Hortensia.

Karena kebun bunga Hortensia merupakan milik pribadi warga setempat, anda juga harus berhati-hati. Mengabadikan banyak momen dengan berfoto selfie memang tidak dilarang. Hanya saja anda juga harus mematuhi aturan yang ada. Yaitu, dilarang membuang sampah sembarangan, dilarang merusak bunga, dilarang memetik bunga, dilarang membawa bunga untuk dibawa pulang ke rumah, dan yang lain sebagainya.

Ya namanya saja sudah gratis. Beruntunglah sang pemilik kebun tidak meminta biaya masuk bagi para pengunjung yang datang ke kebun buga Hortensia. Pemilik kebun tersebut hanya meminta agar kebun bunga Hortensia tersebut dapat terjaga dengan sempurna kelestariannya dan tidak dirusak oleh para pengunjung yang datang. Karena jika sampai kebun bunga tersebut rusak, kelestarian kebun bunga Hortensia akan hilang dan orang-orang akan malas untuk berkunjung ke kebun bunga Hortensia.

Kebun bunga Hortensia letaknya memang cukup tersembunyi, yaitu di Jalan Sumber Brantas, Bumiaji, Batu. Anda akan melihatnya di tengah perjalanan menuju kawasan pemandian air panas cangar. Karena letaknya yang berada di perbukitan, kebun buga Hortensia tidak akan terlihat dengan sangat jelas di pinggir jalan.

Maka dari itu, jika anda tidak ingin tersesat saat menuju ke kebun bunga Hortensia, ada baiknya untuk rajin-rajin bertanya kepada warga setepmpat atau pemilik warung sekitar. Jika anda menemukan warung bertenda biru dengan tulisan “TEMPAT PARKIR FOTO-FOTO RP.2.000,-“ maka itulah lokasi utama menjuju ke kebun bunga Hortensia.

➧ Baca juga : 4 Tips Jitu Menghemat Pengeluaran Saat Liburan

Meskipun begitu, anda juga  harus rajin-rajin bertanya kepada warga setempat ya agar tidak tersesat di jalan.

Load comments

Berikan komentar Anda di bawah ini
*'thanks'*
EmoticonEmoticon