3 Destinasi Wisata Alam Eksotis di Bangka Belitung yang Wajib Kamu Coba

Tags


Bangka Belitung merupakan salah satu daerah di Indonesia yang memiliki banyak sekali keanekaragaman destinasi wisata yang sangat memukau. Bangka Belitung juga dikenal sebagai kawasan yang memiliki pantai dengan pesisirnya yang sangat indah. Tak heran jika musim liburan telah tiba, para wisatawan banyak menghabiskan waktunya untuk liburan ke Bangka Belitung. Laut jernih bewarna biru kehijauan dan hamparan pasir putih merupakan pemandangan yang sudah sangat wajar terlihat di Negeri Laskar Pelangi tersebut.

Bagi kamu semua yang ingin melakukan perjalanan liburan ke Bangka Belitung, ada baiknya untuk membaca tulisan ini sampai selesai. Karena pada tulisan kali ini saya akan membahas tentang 3 Destinasi Wisata Alam Eksotis di Bangka Belitung yang Wajib untuk Kamu Coba. Pensaran apa saja? Berikut ketiga destinasi wisata tersebut!

1. Pulau Memperak


Destinasi wisata alam eksotis pertama di Bangka Belitung yang wajib untuk kamu coba yaitu Pulau Memperak. Begitu kamu menginjakkan kaki di Pulau Memperak, mata kamu akan dimanjakan dengan pemandangan yang sangat luar biasa. Jernihnya air yang ada di Pulau Memperak akan membuat kamu bisa melihat alam bawah laut yang sangat mempesona.

Image : ayotraveling.co.id

Kamu juga menghabiskan waktu di Pulau Memperak dengan menyelam, snorkeling, berenang, atau hanya sebatas main air saja. Tapi ingat, jika kamu ingin menyelam, snorkeling, dan juga berenang di Pulau Memperak, kamu harus menggunakan alas kaki. Karena di Pulau Memperak masih banyak sekali bulu babi yang bisa saja membuat kaki kamu terluka.

2. Pantai Punai


Berbeda dengan pantai lain di Bangka Belitung yang biasanya dipenuhi dengan batu granit dengan ukuran yang sangat besar, di Pantai Punai kamu hanya akan menemukan hamparan pasir putih dan juga batuan granit dengan ukuran yang sangat kecil. Selain itu, suasana air di Pantai Punai juga cukup tenang. Sehingga kamu bisa menikmati suasana khas pesisir yang sangat menyenangkan.


Disebut Pantai Punai karena tidak jauh dari pantai ini terdapat sebuah pulau dengan nama yang sama. Dan di pulau ini terdapat banyak sekali burung punai. Saat sore hari, kamu bisa menyaksikan sunset dan juga burung punai yang beterbangan di pulau ini. Pantai Punai terletak di daerah Tanjung Kelupang, Kabupaten Belitung Timur.

3. Pulau Batu Berlayar


Selain kedua destinasi wisata di atas, Pulau Batu Berlayar juga merupakan salah satu destinasi wisata eksotis di Bangka Belitung yang bisa kamu coba. Ukuran Pulau Batu Belayar sangatlah kecil, yaitu sekitar ukuran lapangan tenis. Pulau Batu Berlayar biasanya juga termasuk dalam paket wisata tour island hoping yang diselenggarakan oleh agen traveling yang ada di Bangka Belitung. Pemandangan yang ada di Pulau Batu Berlayar juga sangat indah dan sulit untuk dilupakan.

Image : pedomanwisata.com

Dinamakan Batu Berlayar karena pulau tersebut terdiri dari dua buah batu granit raksasa yang berdiri vertikal membentuk layar sebuah kapal. Itulah mengapa pulau tersebut dinamakan Pulau Batu Belayar. Meskipun ukurannya yang hanya sebatas ukuran lapangan tenis saja, namun pulau ini sukses menjadi destinasi wisata populer yang sering dikunjungi oleh para wisatawan saat musim libur telah tiba.

So, kalau kamu mau liburan ke pulau ini kamu harus cepat ya. Karena bisa saja kamu tidak mendapatkan tempat nantinya.
Baca juga : 4 Pantai di Blitar yang Sangat Menarik untuk Dikunjungi

Itulah 3 destinasi wisata eksotis di Bangka Belitung yang wajib untuk kamu coba. Semoga Bermanfaat!

Load comments

Berikan komentar Anda di bawah ini
*'thanks'*
EmoticonEmoticon