Yuk! Tambah Wawasanmu dengan Mengunjungi Wisata Edukasi Inalum

Tags


Wawasan dan juga pengetahuan teranyata tidak hanya bisa didapat dari bangku sekolah saja loh, melainkan juga bisa didapatkan dari tempat-tempat wisata. Tapi tunggu dulu,, tempat wisata yang dimaksud bukan tempat wisata alam, melainkan tempat wisata edukasi. Berbicara tentang wisata edukasi, Inalum merupakan salah satu destinasi wisata yang sangat cocok untuk kamu kunjungi. Inalum terletak di Kabupaten Batubara, Provinsi Sumatera Utara. Inalum merupakan salah satu perusahaan peleburan alumunium terbesar di dunia. Waw, beruntung banget ya Indonesia punya Inalum?

Di lingkungan sekolah, biasanya pihak sekolah akan mengajak para siswa dan juga siswinya untuk berkunjung ke tempat-tempat wisata edukasi dalam rangka study tour. Salah satunya wisata edukasi Inalum. Dengan adanya program study tour yang dilakukan oleh pihak sekolah, nantinya diharapkan para siswa dan siswi bisa mendapatkan wawasan serta ilmu pengetahuan yang lebih dalam lagi yang tentunya tidak akan bisa didapatkan di bangku sekolah.

Lokasinya yang terletak sangat dekat dengan pantai tentunya sangat memudahkan orang-orang yang datang dari luar negeri untuk berkunjung ke Inalum. Biasanya mereka berkunjung dengan menggunakan kapal. Indonesia tentunya sangat beruntung sekali memiliki Inalum. Karena di luaran sana ada banyak sekali Negara yang membutuhkan persediaan alumunium dengan jumlah yang cukup banyak. Namun Inalum tidak hanya dimanfaatkan untuk kepentingan bisnis saja, melainkan juga dimanfaatkan sebagai sarana edukasi bagi banyak orang.

wisata edukasi inalum

Meskipun sudah dimanfaatkan sebagai sarana edukasi, tidak semua orang bisa berkunjung kesana. Hanya orang-orang yang sudah mengantongi izin sajalah yang bisa berkunjung kesana. Misalnya saja pihak sekolah yang sudah meminta izin terlebih dahulu kepada pihak pengelola Inalum untuk melaksanakan study tour. Kalau untuk kunjungan pribadi mungkin tidak terlalu diizinkan. Hal ini disebabkan karena sarana edukasi yang diberikan oleh pihak pengelola Inalum hanya diperbolehkan untuk sekolah-sekolah yang menyelanggarakan study tour saja. Memang kalau untuk sekedar kunjungan pribadi tidak dilarang. Hanya saja tidak terlalu dikhususkan.

Saat berada di dalam perusahaan Inalum, para siswa dan siswi nantinya akan diperlihatkan dengan berbagai alat canggih yang dipergunakan untuk meleburkan alumunium. Tak hanya itu saja, para siswa dan siswi nantinya juga akan diberikan edukasi tambahan tentang berbagai macam fungsi alat yang ada disana dan juga tatacara peleburan alumunium yang baik dan benar. Hal tersebut tentunya akan menjadi kesempatan yang sangat langkah untuk didapatkan karena tidak semua orang bisa melihat dan diberitahu tentang cara meleburkan alumunium.

Maka dari itu, sangat beruntung sekalilah para siswa dan siswi yang sekolahnya sudah melaksanakan study tour ke Inalum. Bagi sekolah-sekolah yang belum, ayo segara lakukan study tour ke Inalum untuk bisa mendapatkan pengetahuan yang lebih tentang peleburan alumunium. Namun kebanyakan mereka yang berkunjung ke Inalum merupakan orang-orang yang berasal dari dalam Sumatera Utara saja dan sangat jarang sekali ada orang-orang dan juga sekolah-sekolah luar Sumatera Utara yang melakukan study tour ke Inalum. Maklum saja karena jaraknya yang lumayan jauh untuk dijangkau.

Selain diberikan wawasan dan juga pengetahuan tentang cara peleburan alumunium, nantinya anda yang berkunjung kesana juga diperbolehkan untuk mengabadikan momen indah saat berada di Inalum.

➧ Baca juga : 4 Tips Jitu Menghemat Pengeluaran Saat Liburan

Jadi, daripada uang kamu habis untuk liburan yang tidak ada jelasnya sama sekali, alangkah jauh lebih baik jika kamu berkunjung ke Inalum. Ajaklah sekolah atau instansi kamu untuk melakukan study tour ke Inalum. Semoga Bermafaat!

Load comments

Berikan komentar Anda di bawah ini
*'thanks'*
EmoticonEmoticon