Cara LogOut (Keluar) dari Akun Google di Hp Xiaomi semua Type


cara logout akun google
Hallo Sahabat, mudah mudahan semanya diberi kesehatan, amin. Pada kali ini kami akan bercerita sedikit, bahwa pernah ada teman saya yang menjual Hp Xiaomi miliknya waktu itu tipe Redmi 4X prime kalau gak salah. Jadi karena akun Google yang ada didalamnya belum di log out akhirnya akun tersebut diambil sama yang beli Hp.

Memang tidak semudah begitu saja akun Google bisa dipindah tangan tanpa mengetahui sandi alias Password. Tetapi mereka dapat dengan mudah mengakses data tersimpan semisal akun YouTube, Play Store, Google Drive, hingga gmail dengan mudah bahkan bisa campur tangan dengan merubah dan hapus data tanpa perlu log in terlebih dahulu. Salah satu cara untuk mengatasi keterlanjuran seperti yang teman saya alami adalah dengan merubah password melalui komputer atau perangkat lain.

Jadi dari cerita pengalaman ini kita bisa simpulkan bahwa logout akun google itu memang penting, salah satunya ketika kita hendek menjual Hp tanpa perlu di reset dahulu.

Sesuai pembahasan judul kami akan berbagi tutorial bagaimana cara keluar atau logout akun google pada hp Xiaomi semua type. Dengan demikian semua kontak termasuk gmail dan semua akun yang masih dalam satu produk Google akun terhapus dari perangkat.

Cara LogOut akun Google di Xiaomi


Penghapusan akun google dari perangkat bisa dilakukan tanpa adanya internet, jadi kamu jangan khawatir saat sedang tidak ada kuota tetap bisa logout akun dengan aman. Ikuti saja cara berikut ini hingga selesai niscaya akun kamu bisa diamankan.

Baca juga :
- Cara Logout Akun Bukalapak
- Cara Keluar (Logout) dari Facebook

1. Pertama buka menu Setelan, bisa langsung ditemukan pada layar beranda atau bar atas hp xiaomi.


2. Setelah itu kamu geser layar ke bawah hingga menemukan menu AKUN ada pilihan Akun Mi dan kamu pilih yang Sinkron tepat dibawah.


3. Menu sinkron berisi akun akun yang telah kamu buat mulai dari data login akun Facebook, WhatsApp, hingga Google. Langsung saja pilih Google karena kita mau hapus akunnya.


4. Setelah terbuka kita akan melihat alamat Email akun google, hati hati jangan asal diberikan alamat email kita pada orang lain. Kamu tab menu Lainnya kemudian pilih Hapus akun.


Tunggu proses hapus akun hingga selesai dan artinya kamu telah logout akun Google di Hp Xiaomi. Untuk mengetahui apakah sudah berhasil, kamu perlu mengaktifkan data internet kemudian buka layanan goolge seperti play store, gmail, atau juga YouTube kalau disuruh login terlebih dahulu. Itu tandanya proses keluar akun google sudah berhasil.

Jadi pada perangkat Xiaomi, pengguna dapat mengelola akun kita pada bagian menu Akun. Itu berlaku di hampir semua model ponsel Xiaomi, kalaupun ada perbedaan biasanya hanya berbeda di penempatan menu dan lokasinya.

Tutorial ini menggunakan hp Xiaomi Versi MIUI 10 Global 9.5.16 Beta, jika ada perbedaan mungkin kamu menggunakan versi dibawahnya atau kamu pake yang modifikasi. Tapi kurang lebih prosesnya demikian, jika kamu masih bingung mungkin cara ke-2 ini bisa jadi solusi.

Cara ke-2

1. Pertama - pertama silahkan buka Aplikasi Google di smartphone Xiaomi yang sobat gunakan.


2. Kemudian klik menu Lainnya di pojok kanan bawah.

3. Selanjutnya sobat klik pada Panah kebawah yang ada di bawah profil akun google sobat.

4. Setalah itu silahkan sobat pilih Kelola akun di perangkat ini.


5. Kemudian silahkan selesaikan langkanya dengan memilih akun Google, lalu klik menu lainnya dan Hapus akun, seperti yang sudah dijelaskan pada cara pertama di langkah ke-3.

Selesai...

Bagaimana sobat, apakah cara kedua ini juga sangat mudah bukan?
Sekian dulu tutorial dari kami semoga berguna dan bermanfaat bagi sobat sekalian semuanya ya? Jangan lupa di Share ke teman kalian. Sampai jumpa dan terima kasih.

Load comments