Harga Terbaru dan Spesifikasi Lengkap Realme C2


harga dan spesifikasi realme c2
Pada kesempatan hari yang cerah kali ini kami akan review smartphone dari perusahaan asal Tiongkok yakni Realme C2. Sedikit informasi bahwa brand Realme mulai didirikan pada 4 Mei 2018 (Pada saat Hari Pemuda di Tiongkok) oleh Sky Li, dengan beberapa anak muda lainnya yang berkecimpung di industri smartphone dari beragam negara. Awalnya realme merupakan sub-brand dari Oppo, lalau memisahkan bisnisnya menjadi perusahaan yang independent.

Berbicara mengenai Realme C2 ternyata memiliki varian dua pilihan kapasitas RAM yang berbeda yaitu 2GB dan 3GB, dari segi harga pun tentunya akan berbeda. Tidak ada perbedaan spesifikasi keduanya seperti kamera, dapur pacu, lebar layar yang membedakan hanyalah kapasitas RAM dan memori penyimpanan atau ROM.

Dengan mengetahui spesifikasi lengkap berikut ini maka kita bisa membandingkan sendiri antara Realme C2 dengan Oppo A3s, Realme C2 dengan Redmi 7 atau kita bandingkan dalam satu brand seperti Realme 2 mungkin lebih menarik.

Mengenai warna yang tak kalah pentingnya buat kita sebagi konsumen juga menjadi hal yang wajib diketahui. Kadang seorang konsumen ada yang lebih mementingkan spek dari hp yang hendak dibeli, tapi tak sedikit pula yang mementingkan warna ponsel. Lebih detailnya simak tabel spesifikasi berikut ini.

Spesifikasi Lengkap Realme C2

SIM / Jaringan Dual SIM / GSM, HSPA, LTE
Dimensi 154.3 x 73.7 x 8.5 mm (6.07 x 2.90 x 0.33 in)
Berat 166 g
Layar IPS LCD capacitive touchscreen, 6.1 inches, 91.3 cm2 (~80.3% screen-to-body ratio)
Memori dan Penyimpanan Internal 16 dan 32 GB, Eksternel microSD up to 256 GB
RAM 2 GB dan 3 GB
OS Android 9.0 (Pie); ColorOS 6 Lite
CPU Octa-core 2.0 GHz Cortex-A53
GPU PowerVR GE8320
Chipset Mediatek MT6762 Helio P22 (12 nm)
WLAN Wi-Fi 802.11 b/g/n, hotspot
Kamera Belakang Dual 13 MP + 2 MP
Kamera Depan5 MP, f/2.0, 1/5", 1.12µm
Bloetooth 4.2, A2DP, LE
Warna Diamond Black, Diamond Blue
Baterai Li-Po 4000 mAh - Non removable

Harga

Realme C2 dibanderol dengan harga Rp 1.499.000 untuk varian RAM 2 GB dan memori internal 16 GB; sementara di harga Rp 1.699.000 untuk yang varian RAM 3 GB dan memori internal 32 GB.

"Harga sewaktu-waktu bisa berubah, perbedaan lokasi juga mempengruhi perbedaan harga".

➧ Lihat juga : Spesifikasi Lengkap dan Harga Vivo Y91

Review Realme C2


Realme C2 hadir dengan layar 6,1 inci resolusi HD, chip Mediatek Helio P22, ditambah RAM hingga 3 GB, media penyimpanan hingga 32 GB, dan baterai 4.000 mAh. Tertanam pula sebuah kamera ganda 13 megapiksel dan 2 megapiksel, serta kamera selfie 5 megapiksel.

Realme C2 berapa inci ? Mengenai pertanyaan itu sudah kita beberkan di atas, bahwa Realme C2 ini datang dengan lebar layar yang luas seperti kebanyakan model hp android jaman sekarang. Menggunakan panel IPS LCD, resolusi layarnya pun sangat memadai menjadikan gambar yang bagus dan jernih untuk nonton video hingga 720 x 1560 piksel.

Fitur rekam video Slow Motion
Sering kan kalian melihat video di media sosial dengan gerak lambat atau yang dinamakan dengan Slow Motion. Jadi tanpa mengedit video terlebih dahulu dengan aplikasi edit video, kamu bisa langsung menghasilkan Slow Motion yang ada pada fitur kamera Realme C2 ini.

dual kamera realme c2

Dengan konfigurasi dual kamera 13 Megapixel dan 2 Megapixel akan mampu menghasilkan foto bokeh. Kemudian untuk kamera depan tersemat 5 MP yang bisa kamu manfaatkan buat berselfi atau Video Call dengan gambar jernih.

Daya Baterai
Dengan layar yang cukup luas, berbagai fitur kamera, tentunya memerlukan tidak sedikit daya baterai yang digunakan. Maka Relme C2 tak tanggung tanggung menanamkan baterai berjenis Li-Po berkapasitas 4000 mAh ditambah teknologi Mediatek CorePilot dengan prosesor efisien 12nm membuat pemakaian baterai tentu lebih efisien.

Satu hal lagi yang tentunya menjadi keunggulan dan kenyamanan pengguna Realme C2 mengediakan 3 slot yang berfungsi sebagai 2 slot untuk kartu SIM dan satunya untuk microSD atau memori eksternal. Dengan demikian kamu tak perlu mengorbankan salah satu slot SIM Card untuk memasang memori eksternal.

Itu dia sedikit ulasan dari kame tentang spesifikasi dan harga terbaru Realme C2, bagaimana menurutmu apakah sudah sesuai kriteria ponsel idamanmu selama ini?

Load comments

Berikan komentar Anda di bawah ini
*'thanks'*
EmoticonEmoticon