Saat Traveling Pakaian Kamu Cepat Kusut? 6 Tips Ini Mungkin Dapat Membantumu


tips pakaian tetap terjaga
Mengunjungi sebuah tempat wisata merupakan salah satu aktivitas yang tepat untuk menghilangkan segala penat dan beban saat bekerja. Kamu bisa memilih dari sekian banyaknya destinasi wisata yang tersebar di tanah air maupun di luar negeri. Agar perjalanan wisatamu semakin menyenangkan tanpa terlalu harus mengurusi pakaian yang kamu bawa akibat kusut, ada beberapa tips di bawah ini yang bisa kau praktikan.

Tentunya merencanakan atau menjelajahi tempat wisata adalah prioritas utama daripada bergelut dengan setrika dalam jangka waktu yang relatif lama. Bagi kamu yang tidak ingin pakaianmu cepat kusut, pada tulisan kali ini saya akan membahas tentang 6 Tips Agar Pakaianmu Tdak Cepat Kusut Saat Traveling. Penasaran apa saja? Berikut keenam tips tersebut!

1. Pilihlah Pakaian yang Tidak Mudah Kusut


Kenali jenis bahan penyusun pakaian yang akan kamu bawa bepergian. Bagi kamu yang menyukai menghabiskan waktu menjelajahi destinasi wisata ketimbang menyetrika, maka sebaiknya bawa pakaian yang tidak mudah kusut. Jenis bahan pakaian yang tidak mudah kusut antara lain jersey, polyester, wol dan korduroi. Kamu juga bisa memilih pakaian yang tidak mudah kusut berdasarkan pengalaman kamu sendiri sehari-hari saat digunakan.

Akan tetapi, pastikan juga pakaian yang akan kamu bawa sesuai dengan iklim atau suhu daerah yang akan kamu kunjungi. Jangan sampai kamu juga membawa pakaian yang tebal ke daerah dekat pantai atau pakaian yang tipis di daerah dataran tinggi.

2. Jangan Memeras Terlalu Keras Pakaian Saat Dicuci


Saat mencuci pakaian yang akan kamu bawa bepergian, usahakan agar tidak memeras dengan keras untuk menghilangkan sisa-sisa air bilasan. Sebaiknya, remas dengan lembut pakaianmu agar tidak membuatnya menjadi kusut.

Selain itu, kamu juga bisa membiarkan air bilasan pada pakaianmu tidak diperas lalu dikeringkan dengan mesin cuci atau langsung menjemurnya. Usahakan agar tidak menjemurnya di bawah terik matahari langsung dalam jangka waktu yang lama karena bisa membuatnya bau matahari, mudah rusak serta kusut.

3. Setrika dan Lipat Pakaianmu dengan Rapi Sebelum Dimasukkan ke Dalam Tas atau Koper


Persiapkan semua pakaian yang akan kamu bawa bepergian paling lambat satu hari sebelum berangkat ke tempat tujuan. Pastikan agar semua pakaianmu yang akan dibawa telah dicuci dengan bersih serta disetrika sebelumnya.

Setelah itu, lipat dengan rapi sebelum dimasukkan ke dalam tempat penyimpanan pakaianmu. Pastikan semuanya tersusun sesuai dengan jenis pakaian misalnya kemeja serta prioritas penggunaan agar tidak merepotkan serta membuatnya kusut kembali saat diambil.

4. Gunakan Pack Organizer untuk Menyimpan Pakaianmu


Agar proses packing pakaianmu semakin rapi, gunakan pack organizer untuk menyimpan semua pakaian yang akan kamu bawa nantinya. Atur pakaianmu sesuai dengan jenisnya serta pisahkan pakaian kotor dengan bersih lalu berikan label agar mudah dikenali jika kamu ingin mengambilnya.

Selain itu, cara ini juga akan membuat pakaianmu tidak gampang kusut, packing terlihat rapi, pakaian bersih tidak terkontaminasi dengan pakaian kotor serta memaksimalkan ruang penyimpanan pakaian yang akan kamu gunakan.

5. Gantung Bajumu Lalu Jemur atau Anginkan


Selain keempat cara di atas, kamu juga bisa menggantung pakaian milikmu memakai hanger lalu menaruhnya di tempat terbuka yang terkena sinar matahari serta terdapat angin yang berhembus. Cara ini juga ampuh membuat pakaianmu menjadi tidak kusut serta lebih mudah kering dibandingkan dengan jemuran pada umumnya di mana ada beberapa bagian pakaian yang tidak terkena sinar matahari sehingga cenderung lambat kering.

6. Pakai Jasa Penyetrika Pakaian


Nah, buat kamu yang lebih memilih menghabiskan waktu merencanakan atau menjelajahi tempat wisata daripada menyetrika pakaian, lebih baik gunakan jasa orang yang menyetrika pakaian. Kamu bisa membawa pakaian yang akan kamu bawa bepergian ke laundry terdekat untuk disetrika dan dilipat dengan rapi.

Baca juga : Tips Pemakaian Parfume Agar Wanginya Tahan Lama

Load comments

Berikan komentar Anda di bawah ini
*'thanks'*
EmoticonEmoticon