5 Tips Memilih Kamera untuk Traveling


tips memilih kamera
Momen liburan memang perlu diabadikan dalam bentuk foto. Terlebih jika kita menikmati liburannya ke suatu tempat yang menyajikan pemandangan indah, misalnya di Lombok. Untuk bisa mengabadikan banyak momen dengan berfoto selfie tentu kamu membutuhkan kamera khusus agar hasil tangkapan gambar yang kamu ambil bagus dan juga jernih.

Pada tulisan kali ini saya akan membahas tentang 5 Tips Memilih Kamera untuk Traveling. Tips ini juga sangat berguna bagi kamu yang sedang mencari kamera untuk dibawa saat traveling. So, kamu nggak akan salah pilih lagi. Penasaran apa saja? Berikut kelima tips tersebut!

1. Kamera yang Dapat Menangkap Seluruh Panorama


Ketika mengunjungi suatu tempat wisata, tentunya kamu ingin mengabadikan keseluruhan panorama di tempat tersebut, bukan? Untuk mengabadikan keseluruhan panorama, yang kamu perlukan adalah kamera dengan lensa jarak jauh. Kamu bisa memilih kamera DSLR dengan mode manual maupun tripod. Harap ingat untuk memutar kamera ketika mengambil foto, ya. Setelah itu, sambung hasilnya untuk mendapatkan lanskap panorama yang lebar.

2. Kamera Dengan Hasil Foto Tetap Bagus Meski Diambil dengan Tergesa-Gesa


Salah satu bagian terbaik dari liburan adalah menikmati pemandangan tanpa gangguan perangkat elektronik. Namun, momen-momen terbaik liburan kamu tetap perlu diabadikan. Lalu, bagaimana solusinya? Kamu bisa memilih pocket camera untuk kondisi seperti ini. Tidak seperti kamera DSLR yang berat dan memiliki banyak perlengkapan, pocket camera cukup mudah digunakan.

Saking mudahnya, kamu cukup menaruh kamera ini di saku. Jadi, ketika buru-buru hendak mengambil foto, kamu tinggal mengeluarkan pocket camera dari saku dan langsung jepret tanpa ribet pasang banyak perlengkapan memotret.

3. Kamera yang Aman untuk Aktivitas Air


Sebagian kawasan wisata yang sering dituju oleh banyak orang yaitu wisata perairan, misalnya pantai. Karenanya, tidak heran jika banyak aktivitas dan olah raga air yang ditawarkan. Mulai dari diving, snorkeling, naik kano, dan aktivitas air lainnya. Saat menyelam, jangan lupa mengabadikan keindahan terumbu karang dan fauna laut lainnya, ya.

Agar hasil bidikan kamera kamu bagus meski di dalam air, Action Cam Rollei 410 bisa jadi pilihan. Kamera ini juga dilengkapi dengan waterproof casing yang tahan hingga kedalaman 40 meter di bawah permukaan laut. Momen liburan kamu dapat terekam dengan lebih sempurna, bukan?

4. Kamera yang Dapat Merekam Seluruh Momen Liburan Tanpa Henti


Ketika asyik menikmati keindahan alam, terkadang kamu bisa lupa mengabadikan atau kehilangan momen yang tepat untuk membidikkan kamera. Oleh karenanya, merekam keseluruhan perjalanan kamu, bisa jadi alternatif.

Kamu dapat menggunakan camcorder untuk merekam seluruh aktivitas liburan selama di Lombok. Pastikan baterai camcorder kamu tetap penuh, ya! Agar tidak ada momen yang terlewatkan.

5. Kamera yang Dapat Menangkap Seluruh Panorama dari Ketinggian


Jangkauan tangan atau tripod yang terbatas, terkadang membuat hasil foto kamu kurang maksimal. Sudut pengambilan foto kamu pun jadi terbatas. Untuk mengatasi kondisi tersebut, kamu bisa menggunakan drone berkamera, seperti DJI Spark Quadcopter Drone. Dengan kamera ini, sudut pandang kamu jadi tak terbatas. Kamu dapat menciptakan banyak foto unik dan menarik dari ketinggian tanpa perlu repot mendaki.

Nah, setelah membaca tips di atas, segera pertimbangkan jenis kamera yang akan kamu pilih untuk menemani aktifitas traveling yang akan kamu lakukan. Dan ingat jangan sampai salah pilih ya. Semoga Bermanfaat!

Baca juga : 6 Tips Pakaian tidak Cepat Kusut saat Traveling

Load comments

Berikan komentar Anda di bawah ini
*'thanks'*
EmoticonEmoticon