6 Destinasi Wisata Keren dan Sedang Hits di Majalengka

Tags


Majalengka merupakan salah satu Kabupaten yang ada di Jawa Barat dengan potensi Wisata yang tidak kalah dengan daerah lainnya. Wilayah Majalengka yang merupakan perpaduan wilayah perbukitan di bagian tengah dan wilayah dataran rendah di bagian utara membuat Majalengka memiliki suasana sejuk dan teduh.

Meskipun tidak memiliki Wisata pantai, Majalengka punya Destinasi Wisata yang menarik. Berikut 6 Destinasi Wisata Keren dan Sedang Hits di Majalengka.

1. Telaga Herang


Telaga Herang merupakan DestinasiWisata yang populer di Majalengka. Telaga Herang sendiri adalah danau Wisata dengan air jernih yang memiliki beragam jenis ikan. Kamu pun bisa melihat dengan jelas ikan-ikan yang berenang dari pinggir danau, pasalnya air di Telaga Herang sangat jernih. Meski banyak ikan di telaga ini, namun para pengunjung dilarang memancing.

wisata keren di majalengka
Image : ringkaskata.com

Untuk bisa menikmati pemandangan di sekitar Telaga Herang kamu bisa duduk santai di beberapa sudut tepi telaga atau berkeliling dengan menyewa perahu bebek yang tersedia di kawasan Wisata ini.

2. Kebun Teh Cipasung


Kebun teh Cipasung menjadi salah satu tujuan Wisata di Majalengka yang banyak diminati wisatawan. Lokasi Kebun Teh Cipasung berada di Kecamatan Lemahsugih yang merupakan daerah perbatasan kabupaten Majalengka dengan Kabupaten Ciamis. Pemandangan dengan hamparan kebun teh yang luas menjadi objek yang cukup instagramable dan paling sering dikunjungi.

kebun teh
Image : @Ipu_adam
 
Bagi wisatawan yang ingin berlibur dengan suasana tenang dapat pergi ke tempat ini. Di sini kamu bisa menikmati udara segar sambil berkeliling area kebun teh yang memiliki luas hingga 58 hektar.

3. Goa Lalay


Goa Lalay merupakan DestinasiWisata di Majalengka yang belum banyak diketahui orang. Goa Lalay memiliki air yang jernih dengan udara yang sejuk dan pemandangan yang masih sangat asri. Di kawasan ini juga terdapat Wisata lain yang sering disebut sebagai Green Canyon-nya Majalengka yang keindahannya tidak kalah dengan yang ada di Pangandaran. Karena tempatnya yang belum banyak diketahui, tiket untuk masuk di tempat Wisata ini pun masih tergolong murah.

4. Pendakian di Gunung Ciremai


gunung ciremai
 
Bagi kamu yang menyukai petualangan, bisa berkunjung ke WisataMajalengka yang satu ini yaitu Gunung Ciremai. Untuk menuju ke Gunung Ciremai, kamu harus melakukan pendakian terlebih dahulu. Secara administratif, Gunung Ciremai ini termasuk dalam tiga wilayah yang saling berdekatan, yaitu Majalengka, Kuningan dan Cirebon.

Gunung ini memiliki ketinggian 3.078 meter di atas permukaan laut. Sebelum kamu memutuskan mendaki ke Gunung Ciremai, ada baiknya kamu mengetahui medan gunung dan didampingi oleh orang yang sudah terbiasa mendaki Gunung Ciremai untuk memastikan keamanannya.

5. Gunung Panten


Majalengka memiliki Wisata paralayang dengan pemandangan pegunungan Panten. Lokasi Wisataparalayang ini berada di Kelurahan Munjul. Kamu pun dapat menikmati pemandangan gunung, persawahan, hingga pemandangan Majalengka dari ketinggian 300 meter di atas permukaan laut di sini. Selain paralayang, ada wahana Wisata lain yang dapat kamu coba yaitu wahana gantole.

Untuk menikmati wahana di sini kamu perlu mengeluarkan sejumlah uang untuk membayar paket Wisata yang termasuk pula makanan, minuman, dokumentasi dan souvenir.

6. Wana Cadas Gantung


Wana Wisata Cadas Gantung di Majalengka ini memiliki lokasi di Desa Mirat, Kecamatan Leuwimunding. Letaknya ada di perbukitan yang dengan akses yang cukup sulit. Tetapi bagi kamu yang ke sini tentu tidak akan kecewa karena pemandangan sekitar yang terlihat dari ketinggian 700 meter di atas permukaan laut yang memesona. Wana Wisata Cadas Gantung memiliki pemandangan sangat indah, apalagi pada saat sunrise dan sunset.

Baca juga : 5 Objek Wisata Pilihan di Jatim
Banyak wisatawan ke sini untuk mengabadikan keindahan tempat ini pada sore menjelang matahari tenggelam. Selain melakukan pendakian, kamu juga dapat mendirikan kemah di kawasan ini, lho.

Load comments

Berikan komentar Anda di bawah ini
*'thanks'*
EmoticonEmoticon