3 Tips Jitu Memilih Nama Domain untuk Bisnis Anda


Berbicara mengenai dunia internet atau imers, tentu semua sudah mengetahui bahwa kita bisa terjun untuk meraup keuntungan. Bisnis yang sangat cocok dalam mengisi luang salah satunya adalah dengan membuat website. Nah, dengan website ini menjadi jalan kita menuju ke era milenial yang serba digital.

Apa mungkin bisa sukses dalam bisnis seperti membuat webiste sendiri ? Tentu bisa, dengan usaha kerja keras dan doa. Semua kesuksesan bisa diraih oleh setiap mereka yang mempunyai kegigihan dalam mewujudkan impian dan cita citanya. Yang terpenting adalah kesabaran serta keuletan lah yang bakal membawa kesuksesan itu datang menghampiri.

Namun, untuk membuat website tentu membutuhkan biaya yang cukup tinggi. Karena apabila sedikit, tentu hasilnya pun ecek-ecek. Maksudnya adalah bahwa kualitas sebuah brand tergantung pada pengeluarannya. Jika hanya membuat dengan platfor blogger yang disediakan secara gratis, pastinya kurang profesional.

Akan lebih profesional lagi, jika kamu menggunakan Wordpress Self Hosting. Dimana kamu dapat meniru membuat website seperti olshop misalnya fashion. Teknik meniru ini kita membuat template dan cara transaksi seperti online shope terkenal contohnya seperti Bukalapak, Lazada, dan Shopee.

tips memilih nama domain untuk bisnis

Tetapi sebelum membuat website yang perlu kamu pikirkan adalah sebuah nama brand yang bakal kamu pilih. Oleh karena itu, Mas Irfun bakal memberikan beberapa tips memilih domain untuk bisnis anda. Disini akan menyajikan dengan singkat dan sederhana.

Penasaran ? Yuk, langsung aja simak penjelasannya.

1. Menyesuaikan Merek Bisnis Kamu


Tips yang pertama ini kamu harus menyesuaikan nama yang sesuai dengan merek bisnis. Misalnya, kamu ingin berbisnis fahsion hijab.

Agar sesuai, alangkah baiknya kamu memikirkan nama yang cukup familiar. Seperti Hijaart, HijabShop, dan nama lain yang berkaitan sama fashion hijab.

Bila boleh menyarankan untuk menggunakan domain .com saja untuk bisnis kamu.

2. Jangan Memakai Nama Sendiri


Tips kedua kamu jangan sampai membuat nama brand dengan mengatas-namakan diri sendiri. Menurut Mas Irfun ini sangatlah tidak profesional.

Mekipun, tidak sedikit pula para pembisnis online yang menamakan brand mereka dengan namanya sendiri.

Alasannya, karena apabila menggunakan nama sendiri, rasanya konsumen tidak se-ramai online shop pada umumnya. Coba deh kami tengok lagi brand besar mana yang menggunakan nama pribadi, pasti jarang ditemukan.

3. Menggunakan Kata Mudah Diingat


Dalam menentukan nama domain ini kamu bener-bener harus memikirkan matang-matang. Dimana kata yang singkat, sederhana, namun memikat.

Dengan begitu, jangankan pelanggan, para investor pun juga bisa jadi tertarik dengan brand yang kamu perjual berlikan.

Apalagi kamu sudah paham dalam pengoptimalan seperti iklan fb ads, adwords dan iklan lainnya agar website kamu mampu nangkring di halaman pertama.
➧ Baca juga : Cara Aktifkan Pesan Balasan Otomatis di Halaman Facebook

Tentu dengan mempromosikan website di search engine semua orang pasti bakal mengetahui dengan sendiri. Namun, kamu pun juga harus meng-share promosi di media sosial agar lebih cepat berkembangnya.

Nah, itulah diatas yang dapat sajikan mengenai Tips memilih nama domain untuk bisnis anda. Penjelasan singkat dan sederhana ini semoga dapat membantu kamu dalam terjun lebih dalam. Agar kamu tidak terlalu salah langkah lebih jauh sebelum memulai karir bisnismu untuk masa depan.

Perlu kamu ketahui, bahwa bisnis online dengan membuat onlineshop ini bisa dikatakan investasi jangka panjang. Karena apabila sudah berkembang, maka hasilnya pun lebih dari gaji umr saat kamu bekerja. Jadi, tidak ada salahnya memulai bisnis yang sangat cocok dilakukan dalam berbagai kalangan termasuk para remaja.

Hal ini tentu menjadi sebuah pertanyaan, mengapa domain penting untuk bisnis? Menurut saya, sangat-sangat penting sekali. Hanya saja mereka yang baru terjun asal-asalan dalam membuat nama domain. Alhasil, semuanya terbengkalai dan berhenti di tengah-tengah jalan.

Apabila kamu ingin memperdalam dan mengenal lebih jauh alasannya, dapat membaca di artikel MasIrfun.com. Disana sudah dijelaskan dengan lengkap dan jelas mengenai peran penting domain untuk bisnis. Sehingga, kamu bakal bertambah pengetahuan lebih jauh.

Load comments