9 Smartphone Terbaru yang Rilis di Akhir Tahun 2019


smartphone terbaru rilis tahun ini
Menjelang akhir tahun ini, kita akan melihat banyak vendor smartphone yang merilis ponsel baru mereka, baik ponsel kelas bawah, menengah hingga flagship. Kamu pasti penasaran bukan?

Kami kutip dari berbagai informasi dan ini mungkin bisa jadi rekomendasi buat kalian yang sedang mencari Hp baru di akhir 2019. Berikut adalah daftar smartphone terbaik dan yang banyak menarik perhatian karena diketahui memiliki rekam jejak berkualitas.

1. Google Pixel 4 dan 4 XL

Google akan merilis ponsel ini pada 15 Oktober mendatang di New York. Menurut rumor, Pixel 4 dan 4 XL akan datang dengan Android 10 bersama fitur baru, seperti Live Caption.

Dikabarkan juga, smartphone ini menggunakan chip keamanan Titan M berteknologi Motion Sense. Masing-masing layarnya memiliki ukuran 5,7 inci (14,5 cm) dan 6,3 inci (16 cm), termasuk penggunaan Quad HD+ dan teknologi OLED.

Oppo Reno Ace

Seri reno akan kembali hadir pada 10 Oktober di China. Menurut sertifikasi TENNA, ponsel akan membawa Snapdragon 855+ dan menawarkan RAM hingga 12GB. Kemudian akan membawa layar AMOLED 6,5 inci (16,5 cm) dengan resolusi HD+.

Pada sisi belakang akan ada quad camera dengan sensor 48MP, 13MP, 8MP dan 2MP. Untuk baterainya memiliki kapasitas 4000mAh dan didukung pengisian cepat Super VOOC 65W.

3. Oppo K5

Oppo juga dikabarkan akan merilis K5 pada 10 Oktober. Ponsel ini ada di kelas menengah dan ditenagai Snapdragon 730G yang fokus pada kinerja grafis, cocok untuk gaming.

Kemudian ada teknologi VOOC 4.0 Flash Charge, yang memberi kecepatan lebih dari 40 persen dibanding generasi sebelumnya. Ponsel memiliki bentang layar 6,4 inci (16,26 cm) dengan resolusi FHD+, RAM hinga 8GB dan penyimpanan internal 128GB. Juga ada quad camera 64MP.

Oppo A11

Ternyata tidak hanya dua, A11 juga akan dirilis pada 15 Oktober di China. Perangkat dilengkapi dengan layar HD+ 6,5 inci (16,5 cm) dan menggunakan chipset Snapdragon 665 dengan RAM 4GB dan ROM 128GB. Quad camera juga akan hadir di sini dengan baterai 4880mAh dengan pengisian cepat.

5. Realme X2 Pro

Sebelumnya telah sukses dengan Realme 3 Pro, Realme yang merupakan sub-brand Oppo juga akan mengeluarkan X2 Pro pada 16 Oktober di Eropa. Rumornya mereka menggunakan layar AMOLED 6,5 inci (16,5 cm) dengan resolusi FHD+.

Kemudian terdapat chip Snapdragon 855+ SoC dengan RAM 8GB dan ROM 256GB. Akan membawa quad camera dengan lensa utama 64MP dan lensa ultrawide 115 derajat.

Redmi 8

Redmi 8 dikonfirmasi akan hadir pada hari ini. Ini akan menjadi perangkat di kelas bawah dengan layar 6,21 inci (15,8 cm) resolusi HD+ dan ditenagai Snapdragon 439 dengan RAM 3GB. Untuk baterainya 5000mAh dengan pengisian cepat melalui USB-C dan ditanamakan dual camera 12MP dan 5MP.

7. TikTok Smartisan

TikTok telah merilis Smartisan pada 31 Oktober. Ponsel ini disebut sebagai hasil kerja sama TikTok dengan induknya, ByteDance. Tidak ada spesifikasi yang dibocorkan, namun ada foto yang bocor di Weibo.

Ponsel akan datang dengan quad camera atau empat kamera, dengan tiga sensor yang disusun secara vertikal dan sensor sisanya ada di sebelah kanan.

Xiaomi Mi CC9 Pro

Satu lagi perangkat Xiaomi, adalah Mi CC9 Pro yang telah debut pada 14 Oktober. Dikabarkan sebagai ponsel pertama yang menggunakan sensor kamera 108MP di kelas menengah.

Bocoran dari orang yang dapat dipercaya, ponsel ditenagai oleh Snapdragon 730G dan dapat menjalankan MIUI 11. Namun ini sifatnya masih rumor, belum dikonfirmasi oleh perusahaan asal China tersebut.

9. Samsung Galaxy M60

Informasi smartphone ini telah bocor sejak Juli kemarin, namun hingga sekarang Samsung tak kunjung mengumumkan perilisannya. Dari bocoran tersebut, dikatakan kamera smartphone ini merupakan kamera terbaik untuk seri M, tetapi kamera belakangnya hanya berjumlah dua saja. Selain itu tak ada info lebih lanjut. Diperkirakan Samsung akan mengumumkannya pada bulan ini.

Dari keseluruhan Smartphone terbaru 2019 belum ada satu pun yang kami ulas, mungkin next artikel akan kami bahas satu persatu. Terus ikuti info terbaru dari web kami ya Guys.

Sumber : viva.co.id dan dari berbagi referensi lainnya

Load comments