Apa Arti dari kata Mutualan ?

Sering aktif di sosial media, tapi pernah tidak menjumpai istilah kata Up. Mungkin ini sering disampaikan pada komen komen jual beli di Facebook itu biasanya, lalu bagaimana dengan istilah kata Mutualan, pernah dengar?

Mutual atau Mutualan biasanya dipakai pada sosial media Twitter, kamu salah satu penggunanya mungkin tidak asing lagi dengan kata itu. Bagi pemula mungkin sedikit asing dan bingung Mutualan itu maksudnya apa. Mau tanya takut dikira kurang update, akhirnya kan serba kebingungan.

Kalau kita bandingkan antar sosial media mulai dari Instagram untuk memuat foto, serta keseharian video maka di Twitter kita bisa menemukan kata-kata yang bisa saja masuk pada trend populer. Dalam sebuah cuitan Twitter membatasi hanya bisa kirim 250 karakter saja, sehingga banyak bermunculan slang atau bahasa gaul.

arti kata mutualan

Arti Kata Mutualan


Sebenarnya kami juga tahu istilah demikian dan setelah kami telusuri ternyata bahasa gaul baru itu sama halnya minta temenan. Mungkin ini juga bisa kita adopsi dipakai di WhatsApp.

Jadi kalau kita tahu ada istilah follow dan follback dalam beberapa media sosial, tapi tidak dengan Twitter. Untuk mengajak pengguna Twitter lain menjadi temanmu cukup dengan meminta menjadi mutual atau teman.

Dengan cara untuk mengajak saling follow, biasanya mereka cukup dengan bilang "Yuk Mutualan". Kebanyakan dari mereka mengambil kesempatan pada hot news maupun trending topik bakalan ada yang nimbrung minta mutualan.

Berikut Beberapan bahasa Gaul populer di Twitter :

- Acc
Mungkin kamu bakal mengira kata ‘Acc’ di Twitter berarti accept atau menerima, padahal ‘Acc’ di Twitter itu adalah account.

- Flop
Bahasa gaul yang satu ini memiliki arti Gagal Total, biasanya itu ditulis saat merespon suatu kegagalan atau bahkan saat berinteraksi dengan warga Twitter lain. semoga anda paham.

- PAP
Pengen dikirim foto atau sebuah gambar, gampang sekali bilang saja PAP. "PAP" atau kependekan dari Post A Picture, biasanya digunakan bila mana seseorang ingin meminta sebuah foto maupun gambar.

Nah itu dia arti dari makna istilah kata Mutualan dan beberapa istilah populer di Twitter, semoga dengan ini anda menjadi tercerahkan. Silahkan koreksi jika ternyata ada yang keliru, terima kasih.