Coba Aktifkan Dark Mode di Xiaomi Redmi MIUI 11 - Menit info

Coba Aktifkan Dark Mode di Xiaomi Redmi MIUI 11

cara aktifkan dark mode xiaomi redmi
Setelah menunggu update MIUI 10 ke MIUI 11 yang cukup lama karena jaringan internet sedang tidak setabil, akhinya kini ponsel Xiaomi Redmi saya ada fitur baru. Fitur mode gelap atau Dark Mode menjadi pilihan penting diaktifkan pada malam hari. Sebetulnya untuk fitur satu ini tak perlu update di MIUI 10 juga tersedia dengan syarat kamu pake Android OS v.9 Pie.

Sebenarnya ada banyak fitur tambahan setelah saya update MIUI 11, tapi satu yang saya sukai adalah Dark Mode. Sebelumnya telah mencoba otak atik Dark Mode dengan Aplikasi tambahan, tapi kini tak perlu lagi. Nah awal pembaruan mungkin menu ikon Dark Mode tidak langsung muncul di Bar atas Xiaomi kita.

Cara Aktifkan Dark Mode Xiaomi Redmi


Disini kami memaki ponsel Xiaomi Redmi 6 Pro 4/64 GB, pengaturan lebih lengkap simak caranya berikut ini.

1. Pertama Anda tarik layar atas ke bawah hingga muncul menu pilihan, berikutnya geser ke sampaing kiri, kalau belum muncul ikon Mode Gelap langsung saja tab menu Ubah.


2. Lihat ikon dibawahnya, kamu tab tahan lalu seret Mode Gelap ke ruang atas dan lepaskan sesuai keinginan posisi Anda mau.


3. Sekarang ikon mede gelap sudah terlihat, untuk aktifkannya tab sekali hingga berubah jadi Dark Mode, lalu untuk pengaturan lebih lanjut silahkan tahan beberapa detik hingga masuk ke pengaturan tampilan.

4. Pada pengaturan tampilan klik Mode Gelap, setelah itu kamu bisa buat Jadwal otomatis kapan mode glap aktif dan mati setiap hari dengan mengatur waktu.


Setelah aktif salah satu aplikasi yang ikut jadi Gelap (Dark) adalah Instagram.
Pada aplikasi chatting silahkan baca ini, Cara Aktifkan WhatsApp Dark Mode

Dengan adanya fitur ini mungkin akan tambah hemat daya baterai soalnya produktivitas warna gelap pada layar lebih rendah daya ketimbang layar yang cerah. Frimware baru HP Xiaomi MIUI 11 ini telah diluncurkan sejak akhir 2019, bagi kamu yang belum update segera lakukan supaya tidak ketinggalan fitur keren dan menarik.

Selain Dark Mode ada beberapa fitur lain akan memanjakan pengguna. Memang tidak semua mendapatkan update si, hanya beberapa smartphone Xiaomi pilihan saja yang akan mendapatkan notifikasi update resmi, semoga ponsel Xiaomi kamu termasuk.

Fitur Baru di MIUI 11


1. Managemant Screenshot

Fitur ini maksudnya akan memudahkan pengguna untuk pisa pilh langsung hapus hasil screenshot sesudah berhasil dishare ke pengguna lain via social media. Tentu saja dengan begitu akan hemat konsumsi penympanan memori.

2. Icon dengan Tampilan Baru

Selain itu yang baru dari MIUI 11 ini adalah tampilan icon hadir terlihat lebih fresh dari sebelumnya, kini tampil dengan warna yang cerah dan manis.

3. Living Display

Kalau fitur ini khusus Xiaomi yang sudah layar Super Amoled, kehadirannya akan sangan memanjakan soalnya Xiaomi telah membawa banyak perubahan tema fitur always on Display. Tapi ya itu hanya bisa dinikmati hp Xiaomi yang sudah dilengkapi layar super amoled saja. Jangan khawatir masih ada fitur lainnya.

4. Fitur Monochrome Power Saving

Dengan adanya Dark Mode akan leboh menghemat daya, akan tetapi fitur monochrome poweer saving in akan lebih mengoptimalkan ketika daya ponsel Xiaomi kita sudah sangat lemah. Dengan fitur ini akan secara otomatis mematikan semua aplikasi kecuali sms dan telepon. Meski di MIUI fitur tersebut sudah ada namaun yang baru lebih bekerja optimal lagi.

5. Font Dan Typography

Fitur ini memungkinkan membuat tampilan font menjadi lebih dinamis dan juga sangat ramping. Setelah diperbaharui jadi lebih bagus tampilannya, kita bisa nikmati kemudahan dalam dial number, buat panggilan cepat, dan kemudahan lainnya.

Nah itu dia beberapa fitur baru dan menarik yang ada di MIUI 11, segera update jika ponsel Xiaomi Anda mendapatkan itu, jangan sampai ketinggalan fitur keren yang ada di dalamnya.
Comments


EmoticonEmoticon