Cara Beralih ke Tampilan Facebook Baru di Komputer / PC

tampilan facebook baru
Baru baru ini sosial media populer di dunia, Facebook memberikan kejutan dengan sebuah tampilan baru. Mungkin banyak dari kalian pengguna Facebook Komputer telah mendapati notifikasi untuk mencoba tampilan barunya.

Memang media sosial pimpinan Mark Zuckerberg sejak awal berdirinya terus memperbarui serta memberikan fitur-fitur terbaik. Demi kelangsungan dan terus bertahan menjadi media sosial nomor satu, tentu Facebook terus update fitur menyesuaikan perkembangan jaman.

Seperti halnya Dark Mode atau Mode Malam hingga kini masih menjadi trend di smartphone, karena tampilan ini akan membuat nyaman pengguna pada saat kita berada di tempat minim cahaya. Untuk itu Facebook juga memberikan fitur ini pada tampilan Facebook di Komputer.

Kabar baiknya meski kita sudah beralih ke tampilan baru, kita juga bisa dengan bebas kembali ke tampilan Facebook lama kapan saja kita mau. Menurut kami si dengan tampilan yang putih bersih tampilan baru adalah pilihan kami, bagaimana dengan Anda? yuk simak cara beralih berikut ini.

Cara Tampil Facebook Baru di PC


1. Buka dan Log in dahulu di Facebook Komputer kalian

2. Klik menu segi tiga terbalik di pojok kanan atas, sesudah muncul menu kalian pilih dan klik Beralih ke Facebook Baru.


3. Tunggu sesat dan tampilah akan berubah menjadi baru denagn tampilan bersih.

Cara Aktifkan Dark Mode Facebook

Fitur ini sebelumnya telah ada di WhatsApp hingga populer, karena awal update fitur Dark Mode WhatsApp dilakukan secara bertahap. Kita tahu bahwa WhatsApp merupakan aplikasi chat milik Facebook yang sukses menjadi perpesanan populer saat ini.

1. Buka Facebook komputer, lalu klik menu segi tiga terbalik di pojok atas

2. Setelah menu muncul kamu klik Mode Gelap (Dark Mode) hingga tombol menjadi biru dan backgroun Facebook akan langsung berubah menjadi hitam gelap.

facebook mode gelap

3. Sedangkan jika mau beralih ke tampilan lama, klik Beralih ke Facebook Klasik.

4 Fitur Baru di Facebook Tampilan Baru


1. Desain Putih Bersih

Kalau menggunakan tampilan klasik Facebook balakan mendominasi warna biru terang, tapi tidak untuk tampilan baru. Tampilan baru yang diluncurkan tahun 2020 ini didesain ulang secara rata, desain putih Facebook menjadikan tampilan lebih bersih dan cerah.

2. Dark Mode

Ini sudah kami singgung tapi mungkin akan kami jelaskan lagi. Ini menjadi kabar baik kalau kita kurang menyukai tampilan cerah bisa aktifkan fitur Dark Mode. Fitur ini bakalan memancakan pengguna khususnya bagi kalain yang sering mantengin halaman Facebook jadi tidak mudah lelah.

3. News Feed dan Grup

Feed berita akan menjadi fitur baru yang menarik karena grup akan diprioritaskan. Jangan heran jika nanti bakalan muncul kiriman dari grup akan lebih sering muncul dari sebelumnya, kami juga telah merasakan hal itu.

4. Fitur untuk Momunitas

Kita kini mengerti bahwa Fcebook bukan hanya untuk sebuah pertemanan pribadi, melalui modia sosial ini kita juga bisa membangun sebuah komunitas. Apalagi dengan adanya fitur baru dalam komunitas seperti chat untuk grup YouTuber dan komunitas lain. ini juga menjadi peluang bagus untuk mengembangkan bisnis melalui Facebook komunitas.

Juga peningkatan interaksi untuk Live di Facebook ditujukan untuk kegiatan jual beli, tentu saja kamu jadi lebih mudah berinteraksi sama calon pembeli.