Resep Cara Membuat Dalgona Coffee tanpa Mixer - Menit info

Resep Cara Membuat Dalgona Coffee tanpa Mixer

Ternyata resep membuat Dalgona coffee tengah ramai diperbincangkan di media sosial, sehingga kami juga tertarik untuk mempelajarinya. Hanya dengan peralatan seadanya bahkan tanpa mixer kita sudah bisa menyajikan minuman Dalgona coffee yang lezar.

Dengan tampilan coffee dengan warna seperti puding coklat dan putih susu cukup menarik hingga trending. sehingga banyak yang mencari bagamana cara membuat sebuah Dalgona coffee. Selain memiliki rasa yang lezat, cara membuat dalgona coffee atau kopi dalgona ini cukup mudah dan tidak ribet. Kita cuma perlu teknik mengocok atau mencampur bahan secara cepat hingga lembut.

Bikin tambah penasaran memang, bagi kalian yang memiliki mixer bisa gunakan itu. Namun untuk kamu yang tidak punya mixer, tenang saja tetap bisa kok membuat dalgona coffee ini dengan mudah.

Saat cuaca panas minuman ini jadi rekomendasi untuk kalian sambil berjemur ditemani segelas dalgona coffee. Saat diminum sensasi lembut, manis, dingin bersatu padu akan melepas dahaga lidah dan tenggorokan kalian. Buat buka puasa juga cocok dan mantab sekali.

cara membuat dalgona coffee

Resep Membuat Dalgona Coffee


Untuk membuat menu yang lagi populer ini, kamu bisa siapkan sejumlah bahan yang memang tidak begitu sulit didapatkan. Bahan-bahannya antara lain:

- 2 sdm bubuk kopi hitam instan,
- 2 sdm gula pasir,
- 2 sdm air panas,
- Susu almond, 400 ml krimer cair.

Kemudian sesudah kamu siapkan bahan-bahan di atas, selanjutnya adalah proses pembuatannya. Berikut ini langkah-langkahnya,

  1. Siapkan mangkuk, kemudian masukkan kopi hitam instan ke dalam mangkuk. Tambahkan gula pasir serta air pas 2 sendok makan.
  2. Kocok bahan-bahan tersebut menggunakan mixer atau kocokan telur secara manual hingga berbusa dan berubah warna menjadi coklat muda dengan tekstur creamy.
  3. Siapkan gelas yang berisi es batu bila ingin disajikan secara dingin. Lalu tuangkan susu almond serta krimer cair ke dalam gelas berisi es batu tersebut.
  4. Selanjutnya tuangkan kocokan coffee diatas segelas susu dan krime tadi, serta tambahkan bubuk matcha atau coklat untuk kreasi toping kopi ini.
  5. Bila ingin membuat dalgona coffee dalam keadaan panas, kamu bisa memanaskan susunya terlebih dahulu. Jika ingin menghindari kandungan lemak berlebih, kamu bisa memilih jenis susu rendah lemak.
Secara umum Dalgona coffee belum adanya penelitian tentang khasiat minumat ini, akan tetapi kalau dilihat dari kandungan bahan minuman ini bisa meningkatkan energi, baik untuk kesehatan tulang, menambah protein, dan juga mengurangi resiko penyakit kronis.

Selain pake kopi mungkin tidak semua orang menyukai, kamu bisa mengganti dengan bahan lain seperti milo, maka jadinya Dalgona Milo.

Resep Dalgona Milo


Bahan:
- 2 sdm gula pasir
- 1 sdm susu bubuk cokelat
- 1 bungkus milo
- 2 sdm air panas
- 250 ml susu full cream
- 1/2 sdm ovalet
- es batu secukupnya

Cara membuat:
1. Campurkan seluruh bahan kecuali susu full cream, aduk rata dengan cepat sampai mengental.

2. Siapkan es batu dan susu uht cair di dalam gelas. Tuang adonan tadi. Beri toping susu bubuk cokelat milo di atasnya.

Itu dia resep membuat Dalgona Coffee, semoga menambah wawasan serta bermanfaat ya.

Comments


EmoticonEmoticon