Cara Block Pengguna WiFi TL WR840N pake Aplikasi Android - Menit info

Cara Block Pengguna WiFi TL WR840N pake Aplikasi Android

cara block pengguna wifi
Dilema orang hidup di desa yang kemudian pasang WiFi katang tidak enak kalau tetangga minta password, masalahnya tetangganya tidak cuma satu. Bingung juga kalau mau blokir total misalnya dengan Cara Blokir Pengguna WiFi Lain tanpa Password yang sempat kami buat beberap bulan lalu.

Berhubung kami tidak enakan akhirnya mencoba cara lain, syukur WiFi dengan Tp Link model TL-WR840N juga bisa kita atur melalui sebuah aplikasi khusus di Android.

Terlebih adanya fitur blokir pengguna WiFi tanpa ketahuan, jadi ketika ada pegguna yang telah berhasil membobol jaringan WiFi kita kemudian di block jaringan tetap terhubung, hanya saja internet tidak jalan. Itu dia kenapa kami bilang trik ini bisa kita manfaatkan untuk menghilangkan rasa tidak enak pada tetangga.

Si bukannya kami pelit tidak mau berbagi, tapi kan kadang di waktu sibuk jaringan WiFi lemot karena banyak pengguna yang numpang sementara kita sedang dipake untuk kerja dan itu jadi menghambat, atau sedang unduh file besar yang membutuhkan jaringan maksimal supaya tidak berhenti di tengah jalan. Memang berbagi itu penting, tapi lihat kondisi juga kan. Betul tidak?

Cara Block WiFi TL-WR840N dengan Aplikasi Android


1. Langkah utama yang wajib kita persiapkan yakni aplikasi untuk setting TL-WR840N bernama Tp-Link Tether yang bisa kalian download dan install melalui Play Store.


2. Kemudian setelah berhasil terpasang di smartphone kamu buka dan log in dengan user nama dan password dari pada Tp-Link TL WR840N bisanya kalau belum ubah setting default admin.

3. Setelah berhasil masuk ke aplikasi kamu akan melihat nama jaringan WiFi berarti kamu sedang berada di menu home, klik menu Clients di pojok atas atau samping Home juga bisa.


4. Nah di menu Clients itu kamu bakal melihat semua pengguna yang sedang mengakses WiFi kalian. Biasanya tertulis nama jenis perangkat, kalau yang paling atas adalah perangkat Android milik kita sendiri tidak bisa kita blok.


5, Sekarang kamu tinggal pilih pengguna mana dan perangkat apa yang kiranya ingin kita matikan jaringan internet WiFi dengan cara tab pengguna lalu klik Block.

Itu saja cara block pengguna WiFi TL WR840N pake Aplikasi Android, semoga ini berguna untuk bangsa dan generasi muda :) :) :)

Baca juga Bos : Cara Kontrol Pengguna WiFi TL-WR840N
Comments


EmoticonEmoticon