Cara Kontrol Pengguna WiFi TL-WR840N Hanya bisa Akses Situs Tertentu - Menit info

Cara Kontrol Pengguna WiFi TL-WR840N Hanya bisa Akses Situs Tertentu

Jika kalian menggunakan Tp Link TL-WR840N, sudah tahu kah jika kita bisa membatasi pengguna WiFi hanya di situs tertentu saja. Tp Link jenis ini memang cocok untuk rumahan, WiFi in door dengan jarak area jaringan tidak begitu luas, akan tetapi sangat bisa diandalkan dalam ruangan.

Jika jaringan WiFi TL-WR840N juga terhubung pada smartphone Android anak anak Anda di rumah, kadang khawatir kalau kita tidak bisa mengontrol semua aktivitas mereka di internet. Makanya kita perlu tahu cara membatasi pengguna hanya di situs yang aman saja, memang pemerintah telah berupaya blokir web dewasa tapi bagaimanapun juga selalu ada saja kebobolannya.

Secara umum kerja dari pembatasan ini adalah kita bakalan blokir situs yang tidak masuk dalam daftar yang akan kita buat sesuai suka suka. Pada pengaturan TL-WR840N ini hanya membatasi maksimal 4 pengguna WiFi untuk kita berikan akses kontrol.

Cara Kontrol Pengguna WiFi TL-WR840N di Situs Tertentu


1. Silahkan login dahulu seperti biasa melalui http://192.168.0.1
Kemudian setelah itu masukkan user nama dan password admin jika belum kalian ubah.

2 Setelah berhasil login pada laman TP-Link Wireless N Router WR840N, klik menu Parental Controls, lalu beri tab centang pada kotak Enable Parental Controls, kemudian Save.

cara kontraol pengguna wifi tl wr840n

3. Setelah aktifkan, berikutnya Anda harus memasukkan Mac Address target atau jika sudah ada bisa pilih di MAC Address in current LAN. MAC Address (Media Access Control address) merupakan alamat fisik suatu interface jaringan yang bersifat unik  dan berfungsi sebagai identitas suatu perangkat berbeda beda.


4. Setelah itu geser sedikit ke bawah, pertama kamu bisa atur waktu penggunaan WiFi berapa lama atau hanya hari apa saja akan diberlakukan Parental Controls, kalau tidak disetting artinya akan berlaku setiap saat.

Berikutnya kamu atur situs dengan memasukkan beberapa alamat web pilihan yang nantinya hanya alamat itu yang bisa diakses oleh pengguna WiFi yang telah masuk dalam daftar Mac Address.


Perhatikan saat memasukkan alamat situs tidak menggunakan https atau www.
Nah dengan begitu sekarang WiFi sepenuhnya ada di kontrol Anda.
Baca Juga : Cara Blokir Pengguna WiFi di Tp-Link TL-WR840N

WiFi sehat anak selamat.
Demikian kurang lebih seperti itu cara membatasi kontrol akses situs di WiFi TL-WR840N, mudah mudahan bermanfaat.
Comments


EmoticonEmoticon