7 Hal Yang Tidak Pernah Dilakukan Oleh Orang Sukses

Setiap orang memiliki makna tersendiri akan arti kesuksesan, ada yang mengartikan bahwa sukses itu adalah kemajuan karir, hubungan cinta, keterampilan yang berguna, bentuk ekspresi seni atau bahkan niat untuk membantu orang lain.

Keberhasilan yang nyata biasanya akan dicapai dengan cara yang tidak instan, cenderung tidak stabil. Orang sukses sepenuhnya menyadari hal ini dan mereka cenderung untuk memegang ciri-ciri perilaku tertentu yang membedakan mereka dengan orang lain.

Dibawah ini adalah tindakan yang tidak pernah dilakukan oleh orang sukses diluar sana, jika Anda dapat menggeser pola pikir Anda menjadi lebih sesuai dengan yang dilakukan orang sukses secara drastis hal itu akan meningkatkan kesempatan Anda untuk berhasil dimanapun yang Anda ingin lakukan. Selamat mencoba, semoga sukses.

hal yang tidak dilakukan orang sukses
Image : https://pixabay.com

1. Mereka tidak pernah membiarkan diri terlalu khawatir tentang masa lalu atau masa depan

Ketika kita hendak menuju tujuan tertentu biasanya beberapa orang terjebak dengan menghabiskan waktu dan energi dengan memikirkan masa lalu atau merencanakan sesuatu yang luas untuk masa depan. Sambil belajar dari kesalahan masa lalu dan berencana untuk menantang masa depan yang baik sangat penting dan diperlukan untuk sukses, pelajaran dari masa lalu dan perencanaan untuk masa depan tidak akan berguna jika Anda hampir tidak  pernah mengambil tindakan pada saat ini.

Orang sukses tidak membiarkan perasaan masa lalu membuat kesalahan pada saat ini, mereka juga cukup menyadari bagaimana menghabiskan terlalu banyak waktu dalam proses perencanaan dapat dengan mudah berubah menjadi sebuah metode penundaan, sehingga mereka tahu bagaimana untuk membatasi persiapan mereka untuk masa depan dan apa saja yang diperlukan untuk benar-benar fokus pada kemajuan yang aktif.
 
2. Mereka tidak pernah mengabaikan bantuan dari orang lain ketika mereka tahu bahwa mereka benar-benar membutuhkannya

Ketika Anda sangat bersemangat untuk mencapai tujuan besar dan ingin melakukan segara sesuatu dengan cara Anda itu adalah hal yang sangat wajar. Tetapi mendapatkan bantuan ketika Anda benar-benar membutuhkannya tidak sejalan dengan pernyataan sebelumnya, berbeda dengan orang sukses, mereka sering mencari bantuan pada waktu yang tepat dan tidak pernah malu meminta bantuan kepada orang lain.

Apakah Anda memerlukan bantuan seorang mentor, asisten, pelatih, guru atau hanya seseorang yang dapat membantu mengambil tugas-tugas kasar dari tangan Anda, penting untuk mencari bantuan dari orang lain yang baik pada apa yang mereka lakukan.

Daripada terobsesi untuk melakukan semuanya seorang diri, lebih baik meminta bantuan orang lain. Meminta bantuan bertujuan untuk memberikan Anda waktu untuk melakukan tugas-tugas yang paling penting dan membangun hubungan dengan orang-orang yang bisa mengajarkan Anda akan hal-hal baru.

3. Mereka tidak pernah menyerah pada kritik negatif dan opini orang lain tentang mereka

Meskipun rendah hati dan membumi diantara rekan-rekan mereka, orang-orang sukses dapat berhasil karena mereka percaya pada apa yang mereka perjuangkan dan mereka percaya diri dalam apa yang mereka lakukan. Ini adalah sifat penting untuk dimiliki ketika tidak ada orang lain dipihak mereka (orang sukses).

Orang-orang yang tidak memiliki rasa percaya diri akan membiarkan keraguan, ketakutan dan kritik publik menguasai pribadi mereka dan itu semua pada akhirnya akan menggagalkan usaha mereka. Orang-orang yang ditakdirkan untuk sukses menggunakan kritik negatif dan opini publik untuk memperkuat mereka.

4. Mereka tidak pernah membiarkan ego mereka untuk mengontrol nilai-nilai mereka

Orang-orang yang benar-benar berhasil dalam hidup adalah orang-orang yang tidak pernah egois dalam sikap maupun perbuatan dan menganggap mereka sama dengan orang lain. Jika Anda mengabaikan bantuan dari rekan-rekan Anda, teman, keluarga dan pendukung Anda, mereka akan berfikir Anda mementingkan diri sendiri.

5. Mereka tidak pernah mengeksekusi tanpa memiliki rencana yang tepat

Anda pasti tidak terkejut bahwa banyak orang sukses juga sangat terorganisir dan mengambil proses perencanaan mereka, bahkan sangat serius dalam merencanakan sesuatu. Mereka sering mengambil langkah awal yang mereka butuhkan untuk memastikan keberhasilan, seperti tanggal yang tepat, kebutuhan yang sesuai serta perencanaan yang sangat matang.

Fakta bahwa orang-orang sukses menempatkan banyak upaya dalam perencanaan apa saja yang harus mereka lakukan tidak berarti bahwa mereka buruk dalam menanggapi perubahan secara tiba-tiba atau menghindari insting mereka ketika keputusan perlu segera dibuat. Kebanyakan orang sukses menemukan keseimbangan antara senang merencanakan dan menanggapi sesuai dengan rintangan yang tak terduga ditengah jalan.

6. Mereka tidak pernah mengorbankan tujuan jangka panjang untuk kepuasan instan

Orang sukses selalu merencanakan tujuan mereka, tujuan tertentu dapat menyita waktu mereka selama berminggu-minggu bahkan bertahun-tahun sebelum mereka mencapai kesuksesan. Meskipun biasanya disiplin dan cukup termotivasi untuk menyerah dan gangguan yang terlalu banyak membuang waktu mereka dan menghambat kemajuan mereka.

Ketika orang-orang sukses memutuskan untuk mengambil waktu berhenti dari kemajuan menuju tujuan mereka dengan terlibat dalam kesenangan sesaat, mereka biasanya akan tahu bagaimana melakukan solusi yang cerdas dengan cara benar-benar mendukung kreativitas mereka, motivasi, fokus dan stamina. Bentuk lain dari kepuasan instan yang tidak berfungsi untuk meremajakan mereka dalam semacam cara diperlukan sebagai halangan yang mereka butuhkan untuk menghindar.

7. Mereka tidak pernah menyerah kepada kegagalan

Salah satu ciri yang paling penting dari orang-orang sukses adalah kemampuan mereka untuk bertahan dan tidak peduli dengan apa yang mencibir mereka. Jika mereka bergairah tentang mencapai apa yang mereka tetapkan mereka akan melakukannya hingga akhir, mereka selalu menemukan cara untuk sampai kepada tujuan dan tidak pernah menyerah kepada kegagalan.

Jadi, tujuh ciri-ciri perilaku diatas semoga segera Anda lakukan agar bisa bekerja untuk meningkatkan peluang Anda menuju kesuksesan, mungkin tidak mudah untuk menerima kenyataan bahwa Anda mempunyai beberapa pekerjaan yang harus dilakukan, tetapi jika itu semua adalah cara menuju kesuksesan sebaiknya segera Anda lakukan.

Semoga beruntung :)

Baca juga : 9 Pelajaran Hebat dari Bill Gates

Add Comments


EmoticonEmoticon