17 Kebiasaan Orang Sukses yang Bisa Kita Tiru

Apa saja kebiasaan yang dilakukan oleh orang-orang sukses diluar sana, apakah mereka melakukan aktivitas yang berbeda dari orang lainnya? atau mereka mengkonsumsi makanan yang berbeda dari kita? Atau mereka melakukan aktivitas yang produktif malam atau pagi hari?

Jika anda penasaran dengan aktivitas yang dilakukan oleh orang-orang sukses, baca artikel berikut ini…

1. Bangun Lebih Pagi

Orang sukses selalu bangun pagi. Karena sebelum orang lain bangun, mereka orang-orang sukses sudah memulai aktivitas mereka, semakin pagi mereka bangun maka semakin banyak yang mereka bisa kerjakan. Secara ilmiah orang sukses akan mendapatkan produktivitas, kretivitas dan kenikmatan di pagi hari.

2. Berolahraga Secara Teratur

kebiasaan orang sukses
Image : www.piqsels.com
 
Olahraga tentunya sangat baik untuk kesehatan, dan orang sukses melakukan aktivitas ini untuk menjaga stamina mereka. Olahraga akan membuat Anda merasa lebih baik tentang diri sendiri dan menjaga tubuh tetap sehat, membuat kita mengajarkan disiplin diri.

Faktanya adalah bahwa 70% dari orang bisnis yang sukses menemukan cara untuk berolahraga setiap hari. Jika Anda tidak dapat berolahraga dipagi hari maka sebaiknya berolahraga diwaktu siang atau sore hari. Jika itu masih susah dilakukan sebaiknya Anda tidak menggunakan eskalator tetapi menaiki tangga untuk mengganti olahraga dipagi hari

3. Segera Menyelesaikan Tugas

Apapun aktivitas Anda hari ini, orang-orang sukses selalu memulai dan menyelesaikan pekerjaan mereka sebaik mungkin dari kemampuan terbaik mereka.

4. Berinvestasi Dalam Diri Anda

Memiliki jaringan pertemanan yang luas dan berinvestasi didalamnya, mendidik diri sendiri, menjaga kesehatan fisik dan mental Anda

5. Mengajukan Pertanyaan

Orang sukses biasanya akan mengendalikan percakapan didalam forum selain itu mereka juga akan mengajukan pertanyaan. Mereka menyukai berkumpul bersama orang lain dan sangat senang jika diberi kesempata untuk didengar.

6. Tidak Segan-Segan Berbagi Tips Kesuksekan

Orang sukses selalu berbagi tips kesuksesan mereka dengan orang lain. Sebagai mana kata pepatah, orang yang diberkati adalah orang-orang yang berbagi makanan mereka dengan mereka yang kurang beruntung.

7. Merencanakan Masa Depan

Tujuannya adalah agar Anda bisa memiki perkerjaan yang dapat dilakukan, bisa mencapai tujuan dengan sebaik mungkin. Merencanakan masa depan bertujuan untuk mendorong Anda ke arah yang lebih positif dan pada akhirnya akan melahirkan gerakan yang lebih besar.

8. Harus Melepaskan Masa Lalu

Pelajaran paling berharga adalah kegagalan di masa lalu, dengan melepaskan masa lalu, Anda akan semakin terbuka untuk menatap masa depan dan membuka peluang-peluang untuk Anda capai.

9. Hidup Harus Dalam Batas Kendali Anda

Anda harus melepaskan apa yang tidak dapat dikontrol, maka itu semua akan menjadi investasi waktu dan upaya diri dalam mempengaruhi apa yang Anda lakukan.

10. Memiliki Kehidupan Yang Seimbang

Orang sukses tidak bekerja sepanjang waktu, mereka selalu meluangkan waktu antara pekerjaan, keluarga dan urusan pribadi mereka sendiri. Jika Anda selalu bekerja sepanjang waktu maka Anda akan kehilangan kehidupan pribadi Anda sendiri.

Waktu pribadi sangatlah penting untuk orang-orang sukses diluar sana, karena mereka bisa meninjau kembali kehidupan mereka dan apa saja yang telah mereka capai, semua itu adalah bertujuan untuk mengembangkan strategi baru untuk perjalanan kesuksesan mereka.

11. Anggaplah Waktu Sangat Terbatas

Orang sukses selalu beranggapan kalau waktu sangatlah terbatas, maka dari itu mereka akan segara melakukan pencapai-pencapaian lebih cepat dari kebanyakan orang, itu sangat membantu mereka untuk memotivasi efektivitas dan efisiensi yang berlaku untuk waktu yang memungkin mereka untuk berhasil.

12. Membuat Daftar Pekerjaan Untuk Esok Hari

Pekerjaan yang besar harus dilakukan sejak dini, maka dari itu orang-orang sukses selalu membuat daftar pekerjaan mereka untuk esok hari karena mereka selalu ingin menjadi besar (sukses) untuk hari kedepannya.

Baca juga : 9 Alasan Kenapa Peminum Kopi Cenderung Lebih Sukses

13. Selalu Membuat Target

Jika kalian ingin berhasil dan sukses, maka kalian harus membuat target dan menyelesaikan target dengan cerdas, karena nantinya target tersebut akan membantu Anda untuk memberikan motivasi kepada Anda untuk berusaha menyelesaikannya dengan maksimal. Mulailah dengan membuat target kesuksesan kecil terlebih dahulu sebagai permulaan.

14. Kegagalan Adalah Awal Dari Kesuksesan

Tidak ada orang sukses yang langsung sukses dengan sendirinya, mereka pernah gagal, jatuh dan terluka dahulu. Setiap orang sukses pasti pernah menghadapi kegagalan dan sebaiknya kegagalan itu harus disikapi dengan lapang dada dan harus belajar dari kegagalan untuk mencapai kesuksesan yang lebih baik.

15. Perfeksionis


Sudah seharusnya seseorang yang ingin sukses selalu menjadi sosok yang perfeksionis. Orang sukses pasti akan menginginkan segala hal berjalan dengan baik bahkan nyaris sempurna, mereka selalu berusaha agar semuanya tidak ada yang terlewatkan sampai meminimalisir kegagalan.

16. Mempunyai Passion

Bekerja bukan hanya sekedar mengemban tanggung jawab dan menyelesaikan sebuah hal sesuai dengan job desc. Tetapi bekerja haruslah disertai dengan passion yang akan membantu membawa seseorang pada suatu tingkat yang ingin dicapai.

17. Menghabiskan Waktu Dengan Orang Yang Tepat

Seorang direktur perusahaan terkemuka tidak akan pernah terlihat bergaul dengan preman dipasar bukan? Dia pastinya akan bergaul dengan orang-orang profesional dan ahli.

Orang sukses selalu menghabiskan waktu mereka untuk bergaul dan berkomunikasi dengan orang yang sebidang dengan mereka, orang yang mampu mendukung mereka. Mereka selalu membuat ikatan sosial yang dapat memunculkan energi baru dan bergaul dengan orang-orang yang mampu meraih target mereka.

Add Comments


EmoticonEmoticon