Cara Aktifkan Double Tap To Wake di HP Realme C12

fitur doble tab to wake

Memiliki ponsel dengan fitur menarik merupakan suatu kebanggaan tersendiri, tapi terkadang kita tidak tahu fitur tersembunyi yang harusnya kita coba. Seperti pada Realme C12, kami katakana ini fitur tidak semua pengguna mengetahuinya namaunya Double Tab To Wake sebuah fitur untuk membangunkan layar ponsel hanya dengan mengetuk dua kali.

Menariknya ini fitur ada pada hampir semua Realme termasuk HP Realme C2, namun pada C12 memiliki opsi pengaturan yang berbeda sehingga kami perlu membuatkan sebuah tutorial cara aktifkan double tab to wake. Jika kamu merupakan salah seorang pengguna Realme C12 lebih baik mengetahui fitur tersebut agar lebih mudah membangunkan ponsel tanpa menekan tombol power, menarik bukan.

Sebenarnya sudah umum ponsel Android keluaran terbaru dibekali fitur Gesture dan gerakan pada layar maupun gerakan tertentu dengan tujuan mengaktifkan menu dan aplikasi khusus secara otomatis. Dengan mengaktifkan fitur ini nantinya pengguna Realme C12 akan memiliki dua pilihan membuka layar dengan menekan tombol power atau dengan dua ketukan layar akan aktif.

Cara Aktifkan Doble Tab To Wake Realme C12


1. Pertama buka Pengaturan. Bisa dengan ketuk aplikasi Pengaturan atau masuk melalui panel notifikasi dengan cara seret layar dari atas ke bawah kemudian ketuk ikon roda gigi,


2. Lalu masuk ke menu Alat Serba Guna, Lalu ke Gesture & Gerakan
 

3. Pada bagian Gesture, kamu pilih Gerakan layar Mati kemudian aktifkan

 

 
4. Lalu setelah itu aktifkan opsi (Doble Tap To Wake) Ketuk Ganda agar Layar Hidup hingga tombol berubah warna jadi biru.
 

Nah sekarang kamu bisa mencoba test fitur apakan benar benar sudah aktif, dengan cara matikan layar ponsel Realme C12 dahulu kemudian kamu ketuk dua kali pada layar.

Fitur lainnya yang bisa kamu tambahkan adalah Mengaktifkan Kamera dan Senter dengan menggambar huruf di layar juga akan mempercepat akses aplikasi tanpa harus mencari dimana letaknya menu.

Misalnya dengan menggambar huruf  “O” di layar akan menyalakan kamera Realme C12, kemudian untuk menyalakan senter meski layar ponsel redup kamu bisa menggambar huruf V.

Untuk mengaktifkan kedua Fitur tambahan tadi, kamu cukup pergi ke Pengaturan :

  • Pertama buka pengaturan > Alat Serba Guna > Gesture & Gerakan
  • Lalu aktifkan menu Gerakan layar mati
  • Kemudian aktifkan opsi “Gambar O untuk memulai kamera” dan “ Gambar “V” untuk membuka senter.


Itulah tutorial dari kamu mengenai cara aktifkan Doble Tab To Wake di ponsel Realme C12 dan tambahan fitur lain, semoga mudah dimengerti.

Baca juga : Cara Ganti Font Realme C2

Add Comments


EmoticonEmoticon