Cara Membeli Pelatihan Prakerja di Tokopedia

Setelah diterimanya program Kartu Prakerja di dashboard bakan muncul dana sebesar 1 juta yang bisa peserta belanjakan buat munukar voucher atau beli pelatihan. Tokopedia menjadi salah satu e-commerce yang menyediakan layanan untuk peserta mendapatkan bimbingan, belajar, sertifikasi dari Program Prakerja Pemerintah.

Kami lihat saat membeli pelatihan melalui Bukalapak terdapat menu Kartu Prakerja terpampang di beranda aplikasi, sementara di Tokopedia tidak langsung ditemukan. Sebetulnya layanan baik di Bukalapak atau di Tokopedia sama saja.

Buat kamu pengguna Tokopedia yang masih binggung cara membeli pelatihan Prakerja di aplikasi tersebut, yak simak tutorial dari kami ini.

Cara Membeli Pelatihan di Tokopedia


Kalian tidak usah bingung lagi dengan Tokopedia bisa memilih pelatihan Program Kartu Prakerja sesuai keinginan. Memilih lembaga pelatihan yang menarik mulai dari Skill Academy, Luarsekolah, Pintaria dan masih banyak lagi.


1. Pertama kalian buka aplikasi Tokopedia (pastikan dahulu nomor kamu sudah terverifikasi di Tokopedia)
 

2. Jika sudah masuk di Beranda Tokopedia, kamu tab pencaraian lulu ketik kata kunci Kartu Prakerja pada kolom pencarian.

 

prakerja tokopedia

3. Setelah itu kamu bisa langsung pilih pelatihan sesuai minat kamu, atau bisa memilih lembaga pelatihan tertentu dahulu baru memilih materi.


4. Pilih salah satu kelas pelatiah, setelah itu kamu klik Detail Kelas.


5. Langkah selanjutnya masukkan kode promosi jika punya, lalu klik Beli


6. Kamu akan dibawa ke halaman pembayaran, klik pada pilihan pembayaran lain lalu kamu pilih pembayaran Prakerja.


7. Segara masukkan 16 digit nomor Prakerja Kamu, jika belum disalin silahkan cek dahulu di Dashboard akun prakerja disana kamu bisa salin nomor, berikutnya klik Bayar.
 

8. Kamu akan menerima kode verifikasi yang akan dikirim via SMS ke nomor handphone yang terdaftar, cek pesan kemudian masukkan kodenya.


9. Jika muncul halaman Pembayaran anda berhasil artinya transaksi beli pelatihan di Tokepedia telah berhasil.


10. Kamu cek voucher pada histori Transaksi Top Up & Tagihan atau buka e-mail mu yang terdaftar di Tokopedia.

Nah voucher tersebut bisa kamu tukarkan melalui lembaga pelatihan terkait.

Contoh kamu telah membeli materi Sukses Bisnis Online Shop di Instagram, disitu kan ada logo Skill Academy berarti vouchernya ditukarkan melalui lembaga tersebut.



Cara Redeem Kode Voucher di Skill Academy


Usai memperoleh voucher dari Tokopedia, misalnya kita beli kelas melalui lembaga Skill Academy maka berikutnya kita perlu redeem voucher disana. Caranya adalah,

  • Buka website skill academy di https://skillacademy.com
  • Selanjutnya di Halaman utama silahkan klik tukarkan kode.
  • Maka anda akan diarahkan ke Halaman pendaftaran, isi form pendaftaran dan pastikan identitas seperti email, nama dan Nomor Telepon sama persis dengan yang terdaftar di prakerja.
  • Disana silahkan anda masukkan voucher pembelian yang telah dibeli lalu klik gunakan voucher.
  • Jika berhasil maka tahap selanjutnya adalah buka kelas pelatihan dan ikuti tahapannya untuk mendapatkan sertifikat.


Jika kamu telah menyelesaikan semua pelataihan, mengikuti webinar, dan memberi rating pelatihan. Kamu juga perlu memberi rating di Tokopedia dengan cara masuk ke Tokopedia. Kemudian masuk ke halaman Top Up Tagihan, klik icon daftar transaksi di ujung kanan atas halaman, lalu klik Tulis Ulasan di daftar transaksi Kartu Prakerja supaya sertifikat bisa segera diterbitkan.

Dengan menyelesaikan tahapan itu kamu bisa menunggu proses dana insentif diproses. Kalu kamu menghubungkan kartu Prakerja dengan rekening OVO setelah insentif dikirim supaya dana bisa cari maka kamu juga wajib tahu Cara Cairkan Dana Kartu Prakerja di OVO ke Bank Lokal.

Add Comments


EmoticonEmoticon