Cara Buka Rekening Bank BNI Prakerja secara Online

Sebagai seorang anggota program Kartu Prakerja yang telah melewati tahap evaluasi dan diterimanya Akun Prakerja, berikutnya kita perlu menghubungkan dengan rekening Bank BNI atau bisa dengan e-wallet yang bekerja sama dengan program ini seperti OVO, Link Aja, dan GoPay.

Bahwa program kartu prakerja yang telah berjalan ini ditujukan untuk para pencari kerja, pekerja ter PHK, atau kamu yang membutuhkan peningkatan keterampilan dan kompetensi. Maka dari itu bagi kalian yang sudah lolos berhak mendapatkan insentif dari pemerintah berupa uang yang nantinya bisa dicairkan melalui ATM bank BNI.

Sebagai salah satu bank yang bekerja sama dengan program Prakerja, kini layanan membuka rekening BNI bisa dilakukan secara online. Salah satu kelebihan membuka rekening BNI dari pada menggunakan e-wallet adalah uang insentif Kartu Prakerja dapat segera dicairkkan melalui ATM terdekat. Selain itu katanya insentif melalui BNI lebih cepat diproses, berbeda ketika kita pake e-wallet kadang pending.

Berikut Cara Buka Rekening BNI Prakerja


Untuk pembukaan rekening BNI Taplus Prakerja ini bebas biaya admin selama setahun, jadi kita tak perlu mengisi saldo awal ketika buku tabungan dan ATM sudah jadi.


1. Pertama tama untuk membuka rekening BNI Prakerja secara online, kamu buka alamat link https://eform.bni.co.id/

 

buka rekening bni prakerja
 
2. Setelah masuk ke laman webnya kamu isi formulir pembukaan rekening secara lengkap mulai dari Nama, mengisi NIK, tempat lahir dan lainnya diisi dengan teliti dan benar.


3. Usai mengisi formulir dan memilih jadwal kedatangan, kamu akan mendapat kode verifikasi yang dikirimkan melalui SMS, gunakan kode itu untuk verifikasi diri.


4. Pendaftaran kamu melalui E-Form telah berhasil, berikutnya pilih save atau print.


Nah hasil e-form yang telah kamu simpan atau dicetak dengan print itu untuk dibawa ke kantor cabang BNI terdekat sesuai jadwal waktu kedatangan yang dipilih. 

 

Di kantor kamu juga sekalian mengaktifkan BNI Mobile Banking dan mendaptkan kartu Debit BNI.

10 Keuntungan Menggunakan Tabungan BNI Taplus PraKerja


  • Rekening tabungan dapat dibuka tanpa setoran awal.
  • Tidak dikenakan biaya administrasi untuk tahun pertama.
  • Biaya administrasi yang ringan untuk tahun selanjutnya.
  • Rekening BNI Taplus PraKerja bisa digunakan sebagai rekening gaji saat kamu sudah bekerja
  • Fasilitas BNI Mobile Banking untuk memudahkan transaksimu kapan saja dan dimana saja, seperti top up e-wallet OVO, Gopay dan LinkAja.
  • Disertai fasilitas Kartu Debit BNI untuk tarik tunai di ATM BNI dan bisa digunakan untuk bertransaksi di merchant favorit dengan berbagai penawaran menarik
  • Cashback 10% (maksimal Rp 100ribu) untuk transaksi belanja dengan Kartu Debit BNI pertama kamu
  • Dapatkan BNI POIN+ (BNI PoinPlus) untuk setiap transaksi dan penambahan saldo tabungan.
  • Bonus 2.600 BNI POIN+ untuk aktivasi & transaksi BNI Mobile Banking serta Registrasi BNI POIN+.
  • Bonus hingga 10.000 BNI POIN+ untuk transaksi belanja dengan Kartu Debit BNI minimal Rp 300 ribu/transaksi.


Berapa dana yang masuk ke rekening BNI setelah kita menyelesaikan pelatihan Prakerja?
 

Bahwa sebelum dana insentif telah masuk 1 juta si akun prakerja, modal utama untuk pembelihan materi dan tidak bisa dicairkan dalam bentuk uang hanya bisa untuk membeli materi saja.

Kemudian setelah peserta membeli pelatihan dan akhirnya menyelesaikan, akan diberikan dana insentif sebesar 600 ribu perbulan sampai 4 kali dan dana survey 50 ribu sampai 3 kali. Jadi total dana insentif pelatihan Kartu Prakerja yang masuk rekening BNI menjadi total Rp 2.550.000.

 

Info Tambahan

Apabila teman-teman masih mengalami kendala pada saat menyambungkan rekening bank atau e-wallet, kamu dapat menghubungi customer service mitra bank dan e-wallet di:


Mitra Pembayaran Kartu Prakerja :
BNI: 1 500 046
OVO: 1 500 696
Linkaja: 150911
Gopay: cs@go-pay.co.id


Baca juga : Tips Mengatasi Gagal Upgrade OVO Premier

Add Comments


EmoticonEmoticon