Cara Cek Mutasi Rekening BRI melalui Internet Banking

cara cek mutasi rekening bri
 

Setiap bank pasti ingin selalu memberikan layanan terbaiknya, mulai dari layanan berupa fisik seperti pelayanan di kantor hingga non-fisik seperti halnya Internet Banking BRI. Jika kita menggunakan layanan satu ini, maka bisa melakukan yang namanya cek Mutasi Rekening.

Mutasi Rekening bank adalah seluruh catatan maupun riwayat transaksi yang terjadi pada sebuah rekening, itu dapat berupa aliran dana yang masuk ataupun dana keluar. Ini sama seperti di buku tabungan, hanya saja kalau kita cek mutasi rekening melalui Internet Banking dapat mengetahui langsung melalui PC atau smartphone.

Memang melalui ATM juga bisa melakukan cek mutasi tapi tetap tidak selengkap di Internet Banking. Sebelum melakukan pengecekan pastikan rekening bank BRI kamu telah terdaftar Internet Banking. Jika belum daftarkan dahulu melalui kantor cabang terdekat.

Cara Cek Mutasi Rekening BRI


1. Pertama kamu harus log in dahulu lewat alamat web: ib.bri.co.id

2. Kemudian masukkan user name password dan kode angka untuk verifikasi bahwa kamu bukan robot

3. Kemudian setelah berhasil masuk, kamu klik menu Rekening

 

mutasi rekening bri
 
4. Pilih lagi menu Mutasi Rekening 

 

 
5. Lalu di halaman berikutnya kamu pilih dari rekening,  periode transaksi, atau menggunakan periode bulan baru kamu klik tampilkan. Untuk menyimpan data klik tombol download.

 

 
Dengan begitu kamu akan melihat seluruh riwayat transaksi sesuai periode yang sudah kamu pilih. Kita bisa cek mutasi rekening baik itu dana masuk, bunga, potongan administrasi bulanan, hingga dana keluar.

Dalam mutasi rekening kita akan melihat Debet (d) dan Kredit (k) itu artinya apa.

Debet adalah dana yang keluar seperti ketika kita melakukan penarikan tunai, pembayaran, pajak dan sebagainya yang menjadikan uang dalam rekening kita berkurang.

Kredit adalah dana masuk seperti halnya ketika kita menerima transferan, setor tunai, bunga bulanan, dan lainnya yang membuat saldo rekening kita bertambah.

Nah kami rasa cukup untuk kita lakukan cara cek mutasi rekening BRI melalui internet banking, semoga informasi ini bermanfaat.

 

Baca juga : Cara Bayar Tagihan Shopee via BRIVA Internet Banking BRI

Add Comments


EmoticonEmoticon