Cara Melanjutkan Download yang Gagal di Opera Mini, Link Kadaluarsa

mengatasi download gagal di opera mini
 
Hallo sobat Menit info, kembali lagi bersama kami pada tulisan tutorial dan trik seputar browser Opera Mini yang mungkin saja hal ini terjadi pada kalian. Bagi kita yang sering berselancar dengan browser kesayangan kadang mengalami hal yang cukup menyebalkan seperti download gagal, ya kalau masih bisa dilanjutkan masih bersyukur, tapi kalau link kadaluarsa?

Hal tersebut bisa dialami oleh siapa saja, khususnya yang suka download entah video, file game, program dan sebagainya. Supaya kita bisa melanjutkan tanpa harus memulai dari nol lagi, ada trik yang telah kami coba berhasil mengembalikan file download dengan aman.

Sayang sekali bukan kalau kita sudah berusaha menyelesaikan unduhan dengan ukuran besar tapi mengelami kegagalan, kalau harus mengulang bukan hanya file yang disayangkan, kuota internet juga. Tapi tenang saja kita akan segera mengetasi hal tersebut, kalian perlu sabar dan jangan buru-buru menghapus file unduhannya karena masih dapat kita lanjutkan.

Trik Melanjutkan Download yang Gagal di Opera Mini


Ini kami coba untuk browser Opera Mini, bagi yang mengelami gagal download pada Google Chrome atau UC Browser mungkin berikutnya akan kami buatkan tips dan triknya.

1. Pertama pastikan file gagal unduh (link kadaluarsa) belum kalian hapus dari antrian download di Opera Mini.

2. Jika memang masih ada, kalian salin link URL file unduhan dengan tab titik tiga pada kanan atas file.

 

 
3. Kemudian setelah itu kamu buka beranda Opera Mini, lalu letakkan atau tempel link yang sudah kamu salin tadi pada address bar (kolom pencarian), sengan begitu secara otomatis akan membuat unduhan baru dengan file yang sama.

4. Kalau kamu mendownload file yang sama, artinya kita sudah download sebelumnya namun gagal dan belum dihapus. Maka nama file yang ke dua secara otomatis akan memiliki angka -1 di akhir nama file untuk membedakan dengan lainnya supaya tidak duplikat.

5. Jika file yang ke dua unduhannya sudah berjalan, kamu buka menu download Opera Mini lalu di pause unduhan tersebut.

6. Selanjutnya kamu buka File Manager dan buka file unduhan tempat dimana data download tersimpan. Jika telah ditemukan hapus file unduhan terbaru, yakni file dengan nama akhir -1

7. Langkah berikutnya kita perlu merubah nama file unduhan yang lama, yakni file yang sebelumnya telah kadaluwarsa. Dengan cara menambahkan -1 pada belakang nama file.

8. Buka kembali Opera Mini kemudian kamu lanjutkan file download yang tadi pause. Dengan demikian secara otomatis akan mengembalikan serta melanjutkan file unduhan. Misalnya kamu sedang download game dengan besar file 600 Mb namun terjadi kegagalan setelah mencapai 500 Mb nah dengan trik ini unduhan yang gagal atau link kadaluwarsa akan kembali meneruskan besarnya file terakhir diunduh.

Bagaimana, apakah tips ini cukup mudah kalian mengerti. Terima kasih jika tutorial ini bisa membantu menyelasiakan tukas kalian semua saat mengalami gagal unduh di browser Opera Mini.

Baca juga : 7 Tips yang Harus Dilakukan Sebelum Menjual HP Android Anda

Cara 2 : Cara Mengatasi Gagal Download di Opera Mini Android


Browser Opera Mini termasuk salah satu aplikasi terbaik untuk melakukan jelajah internet. Banyak dari mereka memanfaatkan browser tersebut tak hanya untuk sekedar hiburan namun melalui beranda Opera Mini kita bisa menemukan berbagi informasi berita terbaru.

Kalau kalian mengalami kendala seperti gagal download di Opera Mini, pada cara pertama kita telah berbagi triknya meskipun dengan cara manual. Cara berikutnya ini kita bakal menggunakan aplikasi tambahan, penasarn? Simak terus tutorialnya hingga akhir.

- Pertama pastikan Android kamu sudah terinstall aplikasi "Loader Droid Download Manager", jika belum ada kamu download disini.

- Kalua sudah berhasil terpasang, berikutnya kamu buka browser Opera Mini, lalu buka menu download kamu copy link file unduhan yang gagal.

- Lalu kamu sekarang buka aplikasi Loader Droid Download Manager, kemudian kamu paste link file gagal tersebut dan klik Start. Dengan demikian proses download akan melanjutkan terakhir file diproses tidak mengulang dari awal lagi.

 

 
Baiklah sobat, mungkin sudah cukup panjang tulisan kali ini, semoga tutorial dari kami tentang Cara Melanjutkan Download yang Gagal di Opera Mini memberikan hasil yang nyata. Terima kasih.

Add Comments


EmoticonEmoticon