Cara Membuat Nada Suara Google untuk Notifikasi WhatsApp

membuat notifikasi wa suara google
 

Halo pengguna WhatsApp, kalian mungkin sering mendengarkan suara Google salah satunya ketika menggunakan google translate. Pernah kepikiran juga bagaimana kalau suara itu kita bikin jadi nada dering untuk sebuah notifikasi WhatsApp.

Aplikasi sosial media WhatsApp kita kenal sebagi media chatting antar pengguna jarak jauh dengan perantara sambungan internet. Selain itu di WhatsApp juga bisa buat status atau story WA layaknya story Instagram dengan bermacam fitur.

Sebelum itu mungkin kamu juga perlu mengetahui suatu trik Cara Membuat Story (Status) WhatsApp Lebih Dari 30 Detik. Kembali lagi ke topik, bahwa umumnya ketika notifikasi Wa hidup akan muncul di atas layar itu namanya notifikasi pop up WhatsApp. Lalu bagaimana cara merubah nada notifikasi bawaan whatsapp yaitu meubah suara menjadi voice google.

Membuat Suara Google jadi Notifikasi WhatsApp


Setelah kami mencoba beberapa trik, yang pertama kali kami bagikan ini tanpa menggunakan aplikasi tambahan pun sudah bisa merekam suara google dengan mudah yang nantinya kita terapkan untuk nada notifikasi.

1. Yang pertama kamu harus kunjungi alamat web: soundoftext.com

2. Yang nantinya situs tersebut menjadi tempat untuk merubah teks menjadi audio suara google.

3. Setelah kamu berhasil mengakses halaman web tersebut, kamu langsung tuliskan sebuah kalimat pada kolom Text. Misalnya “ada pesan baru WhatsApp” atau menggunakan kalimat lain sesuka kamu.

4. Kemudian pada kolom berikutnya, karena kita menggunakan kaliamt berbahasa Indonesia maka kamu juga perlu menyesuaikan dengan merubah bahasa ke dalam bahasa Indonesia.

 

 
Kalau sudah, klik tombol Submit.

- Berikutnya setelah rekaman jadi, maka akan muncul tombol Play dan Download. Disitu untuk tombol play adalah untuk cek dan mendengarkan dahulu suara yang dihasilkan.

- Sedangkan untuk menyimpan file dalam bentuk nada dering yang nantinya mau digunakan untuk notifikasi WhatsApp kamu klik tombol Download.

- Berikutnya supaya file nada dering atau ringtones yang sudah kamu download tadi dapat terdeteksi sama WhatsApp, maka kamu pindahkan file nada tersebut ke folder ‘Ringtones’. Jika belum ada maka buat baru foldernya dengan nama itu.

- Terakhir, kita tinggal terapkan pengaturan notifikasi di aplikasi WhatsApp. Caranya tab titik tiga di pojok kanan atas, kemudian pilih setting/setelan, lalu pilih notifikasi, pilih notifikasi yang kamu inginkan. Jika belum terdeteksi langsung cari nada di folder yang sudah kamu buat barusan, karena beda ponsel kadang tidak pasti nada dering terdeteksi di WhatsApp.

Cara 2 : Membuat Nada Suara Google untuk Notifikasi WhatsApp


Admin masih punya cara lain dengan nada suara berbeda tapi masih mirip sama suara Google. Supaya tidak penasaran kalian juga perlu mencoba trik yang berikut ini.

1. Masih sama melalui web, kali ini kita memanfaatkan alamat https://botika.online/TextToSpeech/

2. Sesudah terbuka kamu tuliskan kaliamat pada kolom pertama, kolom ke-2 untuk memilih gaya suara yang dihasilkan.

 

 
3. Jangan lupa untuk klik centang pada kotak “i’m not a robot” lalu verifikasi gambar jika itu muncul. Baru kamu bisa klik tombol Unduh/Download atau klik tombol Play dahulu untuk cek suara yang dihasilkan.

4. Setelah file nada dering kamu download, langkah selanjutnya tinggal terapkan untuk notifikasi WhatsApp, SMS, maupun digunakan pada notifikasi lainnya.

Terima kasih sudah menyimak tutorial Cara Membuat Nada Suara Google untuk Notifikasi WhatsApp, mudah-mudahan ini bermanfaat buat kita semua.

Baca Trik WhatsApp Lainnya :
- Cara Kirim Pesan di WhatsApp tanpa Menyimpan Nomor
- Cara Menyimpan Nomor Wa Tanpa Nama tapi Muncul di Story

23 komentar

  1. Falah ada pesan dari si saynk

    BalasHapus
  2. Panggilan kepada yus ada watsap masuk

    BalasHapus
  3. mas kentung ono pesan penting opo ora nek ora ora tak bales soale males nek ora penting mas kentung

    BalasHapus
  4. Rina Saat Bangun Makan Sahur

    BalasHapus
  5. Mas depri ada pesan masuk

    BalasHapus
  6. Deck tia ada whatsap dari kesayangan

    BalasHapus
  7. Eca ada pesan dari ayang

    BalasHapus
  8. Stemin Ora Ada WatsApp Masuk

    BalasHapus
  9. Dalih nopi ada wa

    BalasHapus