Begini Cara Ampuh Supaya Kamu Tidak Menunda Pekerjaan

Banyak dari mereka yang selalu bertanya-tanya mengenai bagaimana cara kita mengubah kebiasaan menunda pekerjaan. Setiap orang pasti punya rasa lelah, kalua sudah lelah timbullah rasa malas untuk melakukan sebuah pekerjaan. Sehingga akhirnya mereka menyelesaikan tugasnya mendekati deadline (tengah waktu).

Tentunya banyak sekali faktor yang membuat kita selalu menunda pekerjaan seperti yang telah kita singgung tadi. Yang perlu kita tahu adalah bagaimana cara menanganinya atau solusinya seperti apa. Sebelum akhirnya berdampak lebih buruk kerena kita sering menunda pekerjaan, salah satu yang perlu kita hindari adalah jangan sampai kita dipecat dari pekerjaan.

Dengan menunda bukan berarti kita jadi ringan pekerjaan melainkan garapan jadi numpuk. Untuk itu mulai sekarang kita harus hilangkan kebiasaan buruk itu dengan beberapa tips yang telah kami rangkum dari berbagi sumber, bagaimana supaya kita tidak menunda pekerjaan?

Fokus

 

cara tidak menunda pekerjaan
 
Seseorang yang suka menunda pekerjaan biasanya tidak fokus sehingga tidak bisa konsentrasi satu tujuan. Sangatlah penting memiliki komitmen dalam diri sendiri jika kamu akan konsentrasi dalam menjalani pekerjaan. Sulit memang tetapi kamu wajib coba dan mencoba.

Berikan interval


Kamu yang kerap tunda pekerjaan bisa saja sebagai type orang yang gampang bosan. Supaya kamu tidak gampang jenuh dalam bekerja, berilah jeda (interval) yang teratur untuk mengakalinya. Misalkan saja sesudah bekerja 1/2 jam kamu dapat istirahat 5-10 menit dan begitu selanjutnya.

Buat meja kerja senyaman mungkin

 

 
Kondisi meja kerja atau ruangan kerjamu bisa juga mempengaruhi fokus dan mood kamu lho. Karena itu tidak boleh asal-asalan dalam mendesain meja kerja atau ruangan kerja jadi senyaman mungkin agar kamu juga optimal dalam kerjakan tugasmu.

Mengatur agenda tiap hari


Kamu harus ketat dalam membuat agenda harianmu. Sedapat mungkin buat sebuah jadwal yang jelas supaya kamu dapat stabil dan tidak melepaskan satu pekerjaan pun.

Jauhi media sosial


Tentu banyak yang jika sudah bosen bekerja umumnya mulai akan memakai media sosial. Tetapi, yang menjadi permasalahan saat penggunaannya tidak dapat stop, jadi terus akan berkepanjangan hingga Anda dapat lupa waktu.

Makin kerap Anda gunakan media sosial dan main game, pasti makin kerap Anda tunda pekerjaan

Jauhi handphone dari meja kerja


Salah satu perihal yang dapat mengusik konsentrasimu dalam bekerja ialah ada handphone. Saat bekerja seharusnya taruh handphone dalam tas atau lemari dengan keadaan silent supaya kamu dapat terus konsentrasi bekerja.

Persiapkan cemilan sehat

 

 
Nah, bila kamu suka nyemil atau cepat lapar tidak ada kelirunya siapkan cemilan sehat di meja kerjamu. Agar kamu tidak harus cari cemilan saat tengah sedang bekerja. Kamu tidak perlu bergerak dari tempat duduk yang dapat memerlukan waktu lama cuman untuk cari cemilan.

Tidur yang cukup


Tidur tidak teratur dan kurang, akan punya pengaruh pada fokus Anda, alih-alih membuat bangun tidur kesiangan. Bila Anda sudah memperoleh beristirahat cukup, karena itu Anda tidak ngantuk. Makin kurang istirahat, karena itu konsentrasi Anda akan cepat buyar dan kerja jadi tidak maksimal. Mengatur waktu Anda, janganlah sampai waktu untuk kerja Anda kerjakan untuk tidur, jam tidur Anda pakai untuk kerja.

Nah dari beberapa tips yang telah kami bagikan mengenai cara ampuh supaya kamu tidak menunda pekerjaan. Mungkin saja kamu memiliki pengalaman atau tips lainnya bias dibagikan melalui kolom komentar. Terima kasih,

Add Comments


EmoticonEmoticon