7 Tanaman untuk Hiasan Rumah dengan Daun Unik dan Khas

Tempat tinggal cantik tidak harus mesti besar. Rumah berpenampilan minimalis juga bisa disihir jadi elok dengan membenahi dengan dekor yang rapi. Disamping itu, tambahan pernak-pernik menggunakan tanaman hias pas buat percantik semua pojok ruang kosong.

Rumah yang semula monoton, jadi semakin asri dan sejuk dengan dekor tanaman hias daun indoor. Tidak selalu harus pilih tanaman hias bunga, kamu dapat jadikan rumah makin aesthetik memakai tanaman serba dedaunan. Bukan sebatas daun biasa, tentukan mode daun yang anti mainstream supaya penampilan rumah semakin menarik dipandang.

Masalah khas daunnya, tentukan seperti ketertarikan tersendiri. Dapat unik dari berwarna, memiliki bentuk, atau unik dari sisi batangnya  serta yang lainnya. Tidak usah bingung, karena ada banyak trend tanaman hias daun unik yang terkenal yang dapat dikoleksi. Dapat ditempatkan dalam atau luar rumah.

Bisa jadi rekomendasi, apa sajakah tanaman hias daun unik dan terkenal itu? Mari kita simak pembahasan secara lengkap seperti menitinfo.com kumpulkan dari bermacam sumber.

1. Pregnant onion

 

tanaman hias daun unik

 
Tanaman hias pregnant onion biasa ditanamkan di rumah dengan memakai media pot. Tanaman unik ini berupa seperti bawang bombay warna hijau, daunnya nampak elok panjang ke atas. Penampilannya yang lain menjadi nilai plus pregnant onion menjadi salah satu koleksi tanaman hias di dalam rumah.

2. Crassula umbella

 

 
Nama lain dari crassula umbella, tanaman yang memiliki bentuk seperti donat atau kue cucur ini punyai nama lain wine cup. Antiknya lagi, tanaman ini mempunyai putik bunga pada bagian tengahnya. Saat ditanamkan dalam pot dengan perawatan indoor yang pas, tanaman ini bisa tumbuh sampai tingginya capai enam inch saat bunganya mekar.

3. Haworthia cooperi

 

 
Berikutnya ada haworthia cooperi, tanaman hias daun ini punyai kekhasan sendiri yang sanggup menarik hati warga. Tanaman ini termasuk kerabat liliaceae, mempunyai daun berupa melembung seperti balon yang telah ditiup. Dalam daunnya berisi cairan bening.

4. Monstera obliqua

 

 
Monstera obliqua kerap dikatakan sebagai janda bolong dan benar-benar terkenal di Indonesia. Kekhasan wujud daunnya yang bolong, jadi nilai plus dan membuat tanaman ini dahulu menjadi melambung. Monstera obliqua sering dipandang serupa seperti adansonii, perbedaannya lubang pada tipe obliqua semakin besar daripada adansonii. Struktur daunnya lebih tipis dan halus. Ukuran janda bolong relatif kecil dan imut, hingga pas jadi hiasan meja tamu atau meja kerja.

Baca juga : 7 Tanaman Hias di Indonesia yang Harganya capai Jutaan Rupiah

5. Keladi gingerland

 

 
Gingerland menjadi salah satu tipe keladi yang banyak dicintai orang karena memiliki bentuk yang paling elok dan unik. Dimana daunnya berupa hati, memiliki ukuran sedang sampai kecil. Warna daunnya juga menarik mata, yaitu putih halus, dengan tepian hijau tua, dan bercak-bercak merah.

6. Fibre optic grass plant

 

 
Walau seperti terlihat rumput semata, tanaman ini ialah tanaman hias terkenal. Fibre optic pada intinya terhitung dalam kerabat alang-alang dan mekar selama setahun di cuaca hangat atau jendela yang ceria. Ujung bilah tanamannya berupa ramping dan panjang, dihias dengan kepala bunga terminal kecil yang seperti lampu.

7. Rex begonia

 

 
Begonia rex atau juga dikenal dengan painted leaf begonia. Begonia ini mempunyai warna daun yang elok kombinasi dari ungu dan silver dengan tangkai yang warna sedikit kemerahan. Perawatan Rex Begonia ini lumayan gampang. Tipe ini bisa tumbuh subur di bawah lampu neon karena tidak memerlukan banyak sinar langsung hingga begonia tipe ini pas jadi dekor di rumah.

Itulah tujuh tanaman hias dengan daun khas dan unik cocok untuk tambahan dekorasi ruangan Anda.

Add Comments


EmoticonEmoticon