Apa Saja Kelebihan dan Kekurangan Oppo A92? Simak Disini!

A92 merupakan tipe smartphone yang banyak diincar bagi pengguna produk merek Oppo. Namun, bagi Anda yang ingin menggunakan smartphone ini alangkah baiknya memahami kelebihan dan kekurangannya terlebih dahulu.

Sebelum beli, alangkah baiknya mengetahui luar dalam suatu barang termasuk smartphone Oppo A92 yang memiliki harga tidak main-main. Dari pada kecewa lebih baik tahu detailnya dahulu supaya bisa meminimalisir rasa kurang puas. Jadi, mari kita simak bersama kelebihan dan kekurangan Oppo A92 tersebut di bawah ini.

Kelebihan Oppo A92


Setiap tipe smartphone yang dikeluarkan merk tertentu tentu saja sudah mengalami perkembangan, tersendiri, demikian juga pada produk-produk Oppo. Selain ity, setiap produk ini tentu hadir dengan beberapa kelebihan khusus yang membuatnya cukup menarik dimiliki.

 

kelebihan oppo a92

Berkaitan dengan itu, kali ini akan dibahas beberapa kelebihan dari smartphone Oppo A92 yang wajib untuk diketahui, khususnya jika ingin membelinya.

• Desain Menarik

Hal pertama yang ditonjolkan oleh Oppo A92 adalah desainnya yang menarik dan elegan, dengan lapisan pada bagian belakangnya. Desain ini sengaja dibuat untuk mengikuti tren smartphone kekinian yang bagian belakangnya berkilau.

Oppo A92 juga hadir dengan 3 pilihan warna menarik yang nampak berkilau dan bergradasi, yaitu Aurora purple, shining white, dan twilight black. Bagian belakang smartphone ini dilapisi dengan full metal, sehingga tetap nyaman digenggam dan membuat kilauan desainnya akan tetap awet.

• Pengisian Baterai Cepat

Kelebihan berikutnya yang dimiliki oleh Oppo A92 adalah memiliki sistem fast charging, sehingga Anda tidak perlu menunggu lama untuk pengisian baterai. Smartphone ini hanya membutuhkan waktu selama 45 menit saja untuk mengisi setengah dari kapasitas baterainya.

Baterai Oppo A92 juga tergolong awet, meskipun pengisiannya hanya membutuhkan waktu yang singkat. Smartphone ini mempunyai baterai berkapasitas 5.000 mAh yang mampu bertahan selama 8 jam saat digunakan untuk bermain mobile game.

• Sensor Sidik Jari di Bagian Samping

Pada umumnya, smartphone menggunakan sensor sidik jari pada bodi bagian belakangnya, namun tipe A92 ini dibuat berbeda. Oppo mendesain sensor sidik jari A92 pada bagian samping menyatu pada tombol power untuk memudahkan penggunanya.

Desain sensor sidik jari yang dibuat pada bagian samping ini bertujuan agar pengguna bisa membuka smartphone dengan lebih cepat. Sebelumnya kami juga telah membahas Kelebihan dan Kekurangan Realme C15, yang tak kalah menarik lho.

Kekurangan Oppo A92


Tentu saja seluruh aspek dari kelebihan dan kekurangan Oppo A92 memang perlu Anda pahami dengan baik. Dalam hal ini, Oppo A92 juga tetap memiliki kekurangan di balik beberapa kelebihan di atas.

Meski tidak begitu signifikan, Anda juga tetap harus mengetahuinya sebelum memiliki ponsel tersebut. Berikut adalah beberapa kekurangan yang terdapat pada Oppo A92.

• Kualitas Kamera Masih Rendah

Kamera belakang Oppo A92 dikonfigurasi dengan 4 lensa dengan kualitas yang tergolong biasa saja untuk smartphone setipenya. Lensa bagian belakang smartphone ini antara lain adalah kamera utama 48MP, ultra wide 8MP, makro 2MP, dan depth sensor 8MP.

Oppo A92 dilengkapi dengan kamera depan yang berukuran 16MP dengan hasil jepretan yang cenderung biasa saja. Hasil gambar dari kameranya terbilang standar, sehingga detail-detail pada objek tidak terlalu jelas, terutama pada saat pencahayaan rendah.

• Chipset Biasa Saja

Oppo A92 ini menggunakan chipset Snapdragon 665 yang sedang booming untuk smartphone keluaran 2020. Chipset ini dipilih karena mempunyai performa bagus dan efisien terutama saat digunakan untuk mengakses mobile game secara online.

Penggunaan chipset Snapdragon ini sebenarnya sudah cocok untuk smartphone gaming, namun untuk ukuran Oppo A92 tidak relevan karena harga ponsel ini relatif mahal. Hal ini menjadikannya kalah dengan smartphone merek lainnya dengan chipset sama, namun dengan harga yang lebih rendah.

Beberapa kelebihan dan kekurangan Oppo A92 ini harus disadari oleh para penggunanya agar tidak salah mengartikan kualitas dari smartphone ini. Namun, menjatuhkan pilihan pada ponsel ini atau tidak, itu tetaplah keputusan sesuai selera Anda.

Penutup
Kurang labih demikian ulasan mengenai kelebihan serta kekurangan Oppo A92 yang bisa jadi pertimbangan Anda semua. Mungkin ada tambahan lain bisa disampaikan lewat kolom komentar, terima kasih.

Add Comments


EmoticonEmoticon