Produk Indofood yang Populer di Luar Negeri

Bukan rahasia lagi jika Indomie menjadi salah satu produk Indofood yang paling populer di luar negeri. Makan mie instan asli yang diproduksi dari Indonesia ini masuk ke dalam daftar ramen terenak versi LA Times. Beberapa waktu yang lalu, 2 produk indomie yang diproduksi oleh PT Indofood ini berhasil menjadi 10 ramen instan terenak di dunia.

Dua produk Indomie yang berhasil mendapatkan gelar menjadi ramen terenak di dunia versi LA Times yaitu yang pertama adalah Indomie Goreng yang menduduki posisi ke-10. Dan produk Indomie Yang kedua yaitu Indomie BBQ Chicken yang berhasil menduduki peringkat pertama untuk ramen instan paling enak di dunia.
 
Dari pencapaian fenomena tersebut, berikut ini beberapa fakta kami rangkum dari Indomie yang sangat populer di luar negeri.

 

produk indofood paling populer

 
1. Indomie sudah ada sejak puluhan tahun lalu

Kehadiran Indomie ini memang dapat dikatakan sudah sangat legendaris karena memang populer dan terkenal sebab sudah ada sejak lama di Indonesia. Diketahui Indomie pertama kali diproduksi sejak tahun 1970 an dan sudah dipasarkan secara umum pada tahun 1972 serta terus berlanjut hingga sekarang bahkan telah merambah pasar internasional. Bukan hanya sekedar menjangkau pasar internasional, Indomie sudah menjadi mie instan paling favorit dan disukai oleh orang-orang di luar negeri.

2. Indomie menjadi makanan pokok kedua di Nigeria

Di Nigeria, Indomie menjadi makanan pokok kedua setelah beras. Hal tersebut disebabkan karena rasa dari mie Indomie sangat lezat, pembuatannya yang mudah serta harganya yang murah. Pada saat harga beras meningkat secara drastis di Nigeria, Indomie menjadi salah satu pilihan penduduk Nigeria menjadi makanan pokok mereka.

3. Terdapat warung yang khusus menyediakan Indomie dan sukses di Nigeria

Dengan kepopuleran Indomie, bahkan sudah ada warung yang memang khusus menjual masakan Indomie yang telah diberikan berbagai inovasi berupa beberapa bumbu tambahan. Aboki merupakan nama warung indomie yang menyajikan Indomie dengan memakai bumbu rahasia serta bahan pelengkap lainnya. Bahkan sudah beredar kabar warung Aboki mampu mengantongi penghasilan setara dengan nilai ratusan ribu hingga jutaan rupiah dalam 1 harinya.

4. Sungai Nigeria wayang juga orang luar negeri yang gemar menyantap Indomie

Ternyata Indonesia juga sangat digemari oleh masyarakat di negara lain selain di Nigeria. Seperti masyarakat di benua Amerika hingga benua Eropa yang diketahui juga selalu berburu Indomie setiap mereka berbelanja di supermarket terdekat. Meskipun harga Indomie tidak semurah yang ada di Indonesia, tetapi mie hasil PT Indofood tersebut di luar negeri tetap ramai peminat.

5. Indomie telah memiliki sekitar 50 varian rasa

Karena sudah diproduksi sejak tahun 1970 an, maka kini kamu sudah bisa menemukan beragam produk Indomie dengan variasi citarasa. Padahal Indomie dulunya hanya memiliki dua varian rasa, yaitu Indomie kuah rasa kari ayam dan juga Indomie rasa sari udang.

6. Indomie sudah mendapatkan banyak sekali penghargaan

Indomie bukan hanya terkenal karena cita rasanya yang di disukai oleh banyak orang, Indomie juga telah mendapatkan sejumlah penghargaan. Bahkan terhitung dari tahun 2001 hingga 2019 saja sudah lebih dari 15 penghargaan yang diterima oleh Indomie. Diantara penghargaan yang sudah diraih tersebut yaitu Gold Champions on Pouch Noodles Category di tahun 2015, serta Indomie Best Brand Awards di tahun 2014 dan masih banyak lagi.

 

Baca juga : Sejarah Asal Usul Tempe Kedelai

Itulah produk Indofood yang sangat populer di luar negeri. Semoga bermanfaat!

Add Comments


EmoticonEmoticon